04-18-2021, 07:36 AM
Apa kamu sekarang lagi jalanin website atau bisnis? dan kamu lagi mikir bagaimana cara untuk bisa mendapatkan organic traffic seo atau mendapatkan lalu lintas organik seo lebih banyak website kamu?
Setiap kali kamu mempublikasikan konten baru atau memperbaiki halaman website, kamu mungkin memeriksa untuk melihat berapa banyak pengunjung baru yang datang ke website kamu
Kamu bahkan mungkin akan terus mengecek lalu lintas secara obsesif.
Bagaimanapun juga, kamu tidak bisa memaksa siapapun untuk mau mengunjungi website kamu.
Tidak sesederhana yang kamu pikirkan, setelah kamu membuat website dan website aktif, dan mereka akan datang langsung tanpa kamu upayakan.
Dengan itu disini kamu butuh lebih banyak lalu lintas atau organic traffic seo, dan visibilitas mesin pencari yang lebih banyak.
Kamu juga tidak bisa mengukur bisnis tanpa pengunjung website yang relevan.
Jika kamu tidak bisa menarik lalu lintas yang konsisten, tentunya kamu tidak akan mendapatkan prospek apa pun. Dan, tanpa prospek tersebut, Kamu tidak akan mendapatkan pelanggan baru dari website kamu.
Jadi, bagaimana cara untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung ke website kamu?
Apa itu Organic Traffic SEO atau Lalu Lintas Organik?
Apa itu Organic Traffic SEO adalah lalu lintas yang datang ke website kamu saat seseorang mengetik kueri ke Google dan mengeklik daftar organik kamu di hasil penelusuran.
Kapan pun seseorang yang masuk ke website kamu dari halaman hasil mesin pencarian (alias SERP), Disitu kamu menerima lalu lintas penelusuran organik.
Dan pastinya kamu tahu sekarang betapa pentingnya mesin pencari.
Mesin pencari menghubungkan kita dengan informasi yang kita butuhkan.
Dengan mengingat seberapa sering kamu menggunakan mesin pencarian Google, Apakah penelusuran organik sama pentingnya dengan pemasaran? Singkatnya, ya.
Apa itu organic search traffic
Sebagian besar para pencari tidak pernah melewati halaman pertama atau kedua Google, itulah sebabnya tempat teratas dalam hasil pencarian itu sangat didambakan.
Menghasilkan dan menahan salah satu posisi teratas di SERP untuk kata kunci kamu seperti sama halnya membuka bisnis di jalan yang sibuk, calon pelanggan hampir dijamin akan datang mengetuk pintu kamu.
Peringkat penelusuran itu sangat kompetitif, jadi tentu saja, tidak mudah untuk mengklaim posisi teratas itu dalam penelusuran organik.
Itulah sebabnya banyak pemasar dan pemilik website melakukan strategi berbayar, dan kenapa begitu banyak orang memilih untuk Bayar (PPC). Jawabannya karena bisa cepat dan efektif.
Dalam artikel ini, saya akan berbicara tentang nilai yang tak tergantikan dan saya juga akan membahas beberapa manfaat dari penelusuran organik.
BACA JUGA : 5 Manfaat Conversion Rate Optimization untuk SEO
1. Lalu lintas pencarian organik SEO membawa prospek yang sangat berkualitas
Baik untuk memiliki kekuatan dalam jumlah saat berhubungan dengan lalu lintas.
Tentunya kamu mau jenis pengunjung yang akan berkonversi menjadi pelanggan, bukan?
Tentu saja! Bagaimana cara menentukan kualitas pengunjung? Maksud pencarian.
Siapa pun yang mengetik dalam kueri penelusuran memiliki maksud tertentu. Dan mereka mengharapkan konten yang mereka temukan di SERP untuk memenuhi maksud tersebut.
Jika kamu dapat memahami maksud pencarian calon pelanggan, itu akan mengubah pemasaran kamu dalam beberapa cara.
Kamu akan dengan mudah memprediksi kata kunci apa yang kemungkinan besar akan digunakan oleh calon pelangganmu.
Mulai menargetkan kata kunci tanpa struktur atau strategi. Tapi itu juga salah.
Saat prospek kamu mencari informasi, mereka kemungkinan besar menggunakan salah satu dari empat jenis kata kunci.
Kata kunci informasi yang digunakan ketika pencari mencari informasi. Mereka menginginkan solusi untuk masalah, jawaban atas pertanyaan mereka, dan wawasan tentang topik tertentu.
Kata kunci navigasi ini digunakan saat seseorang mencari website tertentu. Saar mereka mengetik di situs, produk, atau merek bisnis kamu, itu adalah penelusuran navigasi.
Kata kunci transaksional ini digunakan ketika seseorang siap untuk berkonversi. Konversi tidak selalu berarti membeli produk. Ini bisa berarti membuat akun, mengunduh ebook, mendaftar untuk konsultasi gratis, dll.
Kata kunci komersial menunjukkan niat membeli. Jika seseorang menggunakan jenis kata kunci ini, kemungkinan besar mereka siap untuk membeli.
Langkah Langkahnya: Buat spreadsheet dan tentukan kata kunci untuk masing-masing kategori. Berikut adalah beberapa tip untuk menyempurnakan spreadsheet kamu:
Kata kunci informasi biasanya dimulai dengan kata kerja atau pertanyaan, misalnya, “bagaimana”, “mengapa”, “berkembang”, “meningkat”, dll.
Kata kunci navigasi mencakup merek atau nama produk tertentu. Para pencari saat ini mungkin mencari testimoni, ulasan, fitur, manfaat, dll.
Kata kunci transaksional terkait erat dengan konversi. Pikirkan tentang apa yang akan dicari oleh pelanggan kamu tepat sebelum mereka melakukan konversi.
Kata kunci komersial dan transaksional yang memiliki kemiripan, seperti kata kata “beli”, “harga”, dan “kupon” akan disertakan dalam kueri komersial.
Jenis kata kunci ini masing-masing memberitahumu sesuatu yang berbeda tentang pengguna.
Misalnya, seseorang yang menggunakan kata kunci informasional tidak berada dalam tahap kesadaran yang sama seperti seseorang yang menggunakan kata kunci navigasi.
Inilah hal tentang kesadaran. Kebutuhan informasional berubah seiring dengan kemajuan kesadaran.
Jika kamu memiliki anggaran, Kamu bisa mengakalinya melalui satu konten saja.
Saya akan jelaskan disini. Misalnya, sebagian besar lalu lintas penelusuran organik kamu berasal dari kata kunci informasi.
Ini adalah kata kunci yang berharga, tetapi menunjukkan kesadaran yang rendah dan niat membeli yang rendah. Kamu juga bisa membuat konten yang super menyeluruh dan berbentuk panjang yang menargetkan kata kunci informasi. Rahasianya?
Membuat konten dengan dua maksud pencarian yaitu informasi dan transaksional
Kamu bisa mempersingkat siklus penjualan dengan menawarkan secara tepat apa yang diinginkan dan prospek pada waktu yang tepat
Kamu dapat memfasilitasi konversi lebih cepat dengan melacak transisi cepat dari kesadaran rendah ke kesadaran tinggi dengan konten kamu.
Jadi, Apa semua harus berbicara tentang brand awareness? Kenapa brand awareness itu penting?
Semakin cepat pengunjung menganggap penawaran kamu sebagai solusi terbaik untuk masalah mereka, semakin cepat konversi akan terjadi.
Itulah mengapa sangat penting untuk memperhatikan perjalanan pembeli kamu (buyer journey).
Membedah lalu lintas atau traffic organic akan memberi kamu wawasan.
2. Organic traffic SEO adalah pendekatan berkelanjutan
Ingin tahu apa kekurangan dari PPC?
PPC membutuhkan investasi, pemeliharaan, dan manipulasi yang konstan. Tentu, kamu bisa mendapatkan hasil yang cepat. Tapi itu semua hanya sebentar saja.
Saat kamu berhenti menyalurkan uang ke traffic berbayar atau PPC, Kamu akan kehilangan semua momentum.
Artinya traffic organic memang butuh waktu, tapi hasilnya tahan lama. Setelah kamu menetapkan visibilitas website kamu di mesin pencarian, Organic search akan melayani bisnis kamu selama bertahun-tahun setelah diterapkan.
Itu juga tidak berarti bahwa tidak ada strategi pemeliharaan untuk menjaga traffic organic kamu.
SEO terus berubah dan berkembang. tidak hanya “menyetel dan melupakan” sistem organic traffic kamu,. Algoritma dan faktor pemeringkatan akan terus berkembang. Kamu juga harus terus mengikuti perubahan untuk bisa memaksimalkan hasil.
Sehingga dengan menggunakan strategi traffic organic dengan cara yang lama, atau dengan cara autopilot dan tidak mengikuti perkembangan SEO, kamu akan tertinggal oleh website website baru yang bermunculan yang mengikuti algoritma terbaru dari mesin pencari.
3. Organic search SEO dapat menghemat biaya dalam waktu yang panjang
Kamu bisa bayangkan bahwa dibutuhkan banyak anggaran yang sangat besar untuk menjalankan kampanye berbayar. Dan membutuhkan banyak hal untuk tetap memeliharanya.
Di sisi lain, strategi organik berdampak tinggi dan berbiaya rendah. Saya akan menjelaskan alasannya, tapi izinkan saya mengatakan ini dulu. Lalu lintas organik tidak gratis. Ini membutuhkan waktu dan uang juga. Perbedaannya adalah, ini masih lebih murah daripada PPC dan akan memberi Anda ROI yang lebih tinggi dalam jangka panjang.
Pertama, aset yang kamua kembangkan untuk strategi organik sangat dihargai. Pikirkan tentang semua tugas yang mungkin kamu investasikan untuk mendorong lebih banyak lalu lintas organik seperti:
Sekarang bayangkan kamu menghasilkan lalu lintas dan kamu membayar sedikit atau tidak sama sekali punya budget untuk itu.
Biaya per pengunjung organik akan berkurang karena banyak faktor seiring dengan peningkatan pendapatan kamu. Ingatlah bahwa ini adalah efek kumulatif yang terjadi seiring waktu.
BACA JUGA : 6 Plugin Rich Snippet WordPress untuk Meningkatkan Traffic Organic
4. Organic search traffic bisa memberimu keunggulan yang kompetitif
Jika kamu ingin bersaing dalam waktu lama atau jangka panjang, SEO tidak dapat dinegosiasikan. Kemungkinannya adalah, pesaing kamu menghabiskan waktu dan uang untuk lalu lintas organik mereka.
Mereka menargetkan kata kunci bernilai tinggi. Dan mereka melakukan apa saja untuk mendominasi hasil mesin telusur. Pada tingkat fundamental, itu berarti kamu tidak bisa mengabaikan SEO.
Keunggulan kompetitif organic traffic bukan hanya tentang mengejar ketinggalan dengan pesaing. Kamu juga bisa meningkatkan dan mengamankan posisi kamu sebagai merek unggulan.
Saat kamu sudah mendominasi hasil penelusuran, lebih mudah untuk mendominasi pasar di bidang bisnis kamu. Bayangkan konten kamu muncul di halaman pertama hasil untuk kata kunci teratas di niche bisnis kamu.
Keuntungan seperti ini bagaikan menemukan emas. Lalu lintas dan calon pelanggan yang tadinya akan dimiliki pesaing kamu sekarang menjadi milik kamu.
Dengan penelusuran organik, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak dari pesaing untuk mengungguli mereka.
Pesaingmu tidak dapat menciptakan kembali pengalaman konten yang kamu gunakan untuk mendorong lalu lintas organik.
PPC mudah ditiru dan direkayasa kembali. Banyak tools untuk memata matai yang memungkinkan kamu untuk bisa membedah kampanye berbayar mereka untuk melihat apa yang berhasil dan mana yang tidak. Kamu bisa memperoleh wawasan tentang materi iklan apa yang menghasilkan klik paling banyak.
Kamu bisa memeriksa kata kunci apa yang mereka targetkan dan sumber lalu lintas rujukan mereka untuk memperkuat strategi kamu. Tetapi intinya adalah: Pesaing kamu tidak dapat mencuri konten kamu.
Pengalaman yang kamu berikan kepada pengguna bersifat uni.
Semakin banyak lalu lintas organik yang kamu dapat, semakin banyak mata uang yang kamu miliki di ruang online.
Pernah ngga kamu mendengar pepatah, “perhatian adalah mata uang?” Itu adalah kebenaran yang tak terkendali.
Semakin banyak mata yang kamu dapat di website kamu, semakin banyak otoritas yang kamu perintahkan.
Kamu akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan link ke website kamu, dan lebih banyak orang akan meminta kesempatan untuk mendapatkan backlink dari kamu.
5. Kamu harus menutup kelemahan dalam strategi pemasaran kamu
Artinya, setiap orang mengakses website kamu dengan mengambil jalur yang berbeda beda. Kamu bahkan mungkin tidak dapat melacak titik kontak pertama untuk setiap pengunjung.
Mungkin mereka pertama kali mendengar tentang bisnismu saat offline. Namun dalam kebanyakan kasus, Kamu bisa melacak titik kontak pertama tersebut.
Apa keuntungannya? Kamu bisa bertemu dengan calon pelanggan yang tepat di mana mereka berada.
Bagaimana cara kerjanya? Saat kamu fokus pada lalu lintas penelusuran organik, Kamu akan terdorong untuk berperang ke berbagai bidang pemasaran.
Meskipun mengungguli semua saluran lain terkait ROI, SEO tidak selalu berfungsi secara terpisah. Pemasaran email, pemasaran konten, media sosial, dan saluran lainnya semuanya bisa melayani strategi SEO kamu.
Para pemasar yang benar-benar menghargai assetnya mereka selalu membangun kontinjensi dalam saluran pemasaran mereka berdasarkan beberapa hal utama.
Semua tugas pemasaran yang terkait dengan lalu lintas organik semuanya akan berdampak besar pada keuntungan bisnismu.
6. Lalu lintas organik SEO memberi kamu bagian dari aset pemasaran terbesar
Coba pikirkan kemana kamu pertama kali mencari solusi dalam suatu masalah atau ketika kamu ingin tahu tentang suatu topik? jawabannya Google, bukan?
Mesin pencari adalah pencari jodoh ideal antara kamu dan calon pelanggan. Faktanya, 93% dari semua interaksi online dimulai dengan mesin pencari.
Meninggalkan prospek ini, berarti meninggalkan pendapatan kamu. Di sinilah mesin pencari dan lalu lintas organik memberi kamu keunggulan pemasaran yang nyata.
Wawasan Audiens. Semakin baik kamu mengetahui poin kesulitan pelanggan kamu, penawaran kamu akan semakin disesuaikan.
Semakin kamu terhubung dengan perasaan mereka, pesan kamu akan semakin ringkas dan berdampak. Saya tidak dapat memikirkan satu aspek pemasaran yang tidak diperkuat oleh kedalaman penelitian audiens tersebut.
Apa hubungan lalu lintas organik dengan wawasan audiens? Saat kamu membedah lalu lintas website kamu, inilah yang terjadi.
Ini adalah salah satu manfaat yang paling jelas dari lalu lintas penelusuran organik.
Jika situs website kamu mendapatkan peringkat untuk kata kunci yang relevan, Kamu akan menikmati lalu lintas bertarget yang reguler. Arus lalu lintas yang konsisten ini akan membuka pintu untuk prospek dan pelanggan baru.
Lebih banyak mata tertuju ke website kamu semuanya akan berdampak baik, tapi jika kamu tidak bisa membuat mereka berinteraksi langsung dengan bisnismu, Kamu akan kalah. Keterlibatan adalah apa yang akan memfasilitasi konversi yang kamui harapkan.
Saat pengguna berinvestasi dalam konten kamu, mereka terus datang kembali, dan menjadi pendorong untuk saluran penjualan kamu.
Konten dapat melayani sejumlah tujuan termasuk penjualan, perolehan prospek, dll. Kamu bahkan dapat menggunakannya untuk menghangatkan audiens sebelum kamu mengekspos mereka ke kampanye berbayar.
Ini dapat menurunkan biaya iklan kamu dan meningkatkan rasio CTR.
Lakukan konversi mikro. Konten seperti postingan blog dan podcast bukanlah alat penjualan langsung. Namun itu tidak berarti kamu tidak dapat menggunakannya untuk mendapatkan konversi.
Caranya adalah:
Hubspot menemukan bahwa artikel mereka hingga 2500 kata mendorong lalu lintas terbanyak. Demikian pula, posting dengan lebih dari 2500 kata menghasilkan lebih banyak share dan tautan sosial.
Secara alami, dibutuhkan sejumlah investasi untuk menciptakan konten berkualitas itu.
Kuncinya adalah memunculkan ide yang selalu menarik. Dengan cara ini, investasi kamu akan lebih dari sekadar membayar sendiri karena konten kamu akan melayani tujuan bisnis kamu kedepannya.
Utamakan pengguna.
Bagaimana mesin pencari bisa memberi peringkat? semua itu tidak bisa di prediksi. Tetapi saat kamu tetap konstan, dan memberikan informasi relevan dan berguna. dan konten kamu memenuhi tujuan mereka., Kamu tidak perlu takut dengan perubahan algoritma.
8. Organic traffic memberi kamu kredibilitas yang lebih tinggi.
Apakah kamu pernah mengklik hasil iklan berbayar saat melakukan pencarian?
Tidak semua orang suka mengklik iklan berbayar.
Orang biasanya mengabaikan iklan berbayar dan mengklik hasil organik teratas.
Mereka mencari jawaban paling relevan dan tepercaya untuk masalah mereka.
Hasil teratas yang tampaknya dibeli tidak menarik bagi mereka sebanyak hasil organik.
Di situlah faktor kredibilitas berperan. Itulah mengapa 75% klik bersifat organik.
Saat calon pelanggan menemukan kamu di halaman atas penelusuran organik, hal itu otomatis meningkatkan kepercayaan.
Meskipun mereka tidak paham pemasaran dan tidak memahami apa yang diperlukan untuk mempertahankan posisi tersebut, nilai yang dirasakan dari konten kamu akan meningkat.
BACA JUGA : 7 Alasan Kenapa Kamu Butuh SEO Copywriter 2021
9. Organic traffic SEO adalah metode terbaik untuk membangun merek bisnis kamu.
Pelanggan potensial kamu akan menggunakan mesin pencari untuk mencari informasi setiap hari.
Google sendiri memproses 40.000 permintaan pencarian setiap detik. Sekarang bayangkan setiap kali seseorang mencari kata kunci di industri bisnis kamu, mereka menemukan bisnismu.
Jika kamu secara konsisten muncul sebagai solusi, Kamu akan menjadi merek unggulan di benak mereka.
Ini berarti bahwa setiap konten yang mengarahkan pencari ke website kamu memperluas ekuitas merek bisnis kamu.
Tidak hanya itu, Kamu akan membuat beberapa titik kontak, sehingga calon pelanggan memiliki setiap peluang untuk menemukan bisnismu.
Jadi, bagaimana kamu menggunakan lalu lintas pencarian organik untuk membangun merek bisnis kamu?
Targetkan saja semua kata kunci yang relevan untuk industri bisnis kamu.
Jika kamu tidak secara aktif mencari kata kunci teratas dalam industri kamu, tidak mungkin kamu berhasil membuat titik kontak pelanggan ini.
Bagaimana cara mudah menemukan kata kunci niche ini? Gunakan alat seperti UberSuggest. Masukkan kueri Anda ke dalam alat kata kunci untuk mendapatkan istilah yang lebih konkret. UberSuggest akan memberi kamu daftar kueri menurut abjad.
Kamu juga bisa memakai Google Keyword Planner untuk menentukan daya saing kata kunci tersebut.
Optimalkan pengalaman pengguna, dan website kamu menjadi titik kontak utama.
Jika pengguna datang ke website kamu dan pengalamannya kurang sempurna, mereka akan melompat dan langsung klik keluarga dan tentunya merek tidak akan kembali. Pengalaman penggunaan sangat luas, pastikan website kamu bisa di akses dengan cepat, responsif, dan memiliki navigasi yang sederhana.
Ceritakan kisah merek yang konsisten. Jika kamu memiliki beberapa titik kontak pelanggan, pesan kamu harus tepat.
Kisah merek yang tidak sesuai akan merusak kredibilitas kamua dan membunuh kepercayaan dengan audiens target kamu. Apa pun saluran pemasaran yang kamu gunakan, pastikan kamu konsisten dengan pesan kamu secara keseluruhan.
Pahami reputasi merek bisnis kamu. Kisah merek kamu adalah yang kamu ceritakan.
Reputasi kamu adalah kisah yang diceritakan pelanggan atas nama kamu. Jika seseorang secara konsisten membuka websitemu saat mereka mengetik di kueri penelusuran khusus, mereka akan tertarik.
Hasilnya? Mereka akan mulai melakukan penelusuran navigasi untuk merek bisnis kamu. Apa maksud dibalik pencarian itu? Mereka menginginkan ulasan dan pengalaman pelanggan lain dengan bisnis kamu.
Setiap kali kamu mempublikasikan konten baru atau memperbaiki halaman website, kamu mungkin memeriksa untuk melihat berapa banyak pengunjung baru yang datang ke website kamu
Kamu bahkan mungkin akan terus mengecek lalu lintas secara obsesif.
Bagaimanapun juga, kamu tidak bisa memaksa siapapun untuk mau mengunjungi website kamu.
Tidak sesederhana yang kamu pikirkan, setelah kamu membuat website dan website aktif, dan mereka akan datang langsung tanpa kamu upayakan.
Dengan itu disini kamu butuh lebih banyak lalu lintas atau organic traffic seo, dan visibilitas mesin pencari yang lebih banyak.
Kamu juga tidak bisa mengukur bisnis tanpa pengunjung website yang relevan.
Jika kamu tidak bisa menarik lalu lintas yang konsisten, tentunya kamu tidak akan mendapatkan prospek apa pun. Dan, tanpa prospek tersebut, Kamu tidak akan mendapatkan pelanggan baru dari website kamu.
Jadi, bagaimana cara untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung ke website kamu?
Apa itu Organic Traffic SEO atau Lalu Lintas Organik?
Apa itu Organic Traffic SEO adalah lalu lintas yang datang ke website kamu saat seseorang mengetik kueri ke Google dan mengeklik daftar organik kamu di hasil penelusuran.
Kapan pun seseorang yang masuk ke website kamu dari halaman hasil mesin pencarian (alias SERP), Disitu kamu menerima lalu lintas penelusuran organik.
Dan pastinya kamu tahu sekarang betapa pentingnya mesin pencari.
Mesin pencari menghubungkan kita dengan informasi yang kita butuhkan.
Dengan mengingat seberapa sering kamu menggunakan mesin pencarian Google, Apakah penelusuran organik sama pentingnya dengan pemasaran? Singkatnya, ya.
Apa itu organic search traffic
Sebagian besar para pencari tidak pernah melewati halaman pertama atau kedua Google, itulah sebabnya tempat teratas dalam hasil pencarian itu sangat didambakan.
Menghasilkan dan menahan salah satu posisi teratas di SERP untuk kata kunci kamu seperti sama halnya membuka bisnis di jalan yang sibuk, calon pelanggan hampir dijamin akan datang mengetuk pintu kamu.
Peringkat penelusuran itu sangat kompetitif, jadi tentu saja, tidak mudah untuk mengklaim posisi teratas itu dalam penelusuran organik.
Itulah sebabnya banyak pemasar dan pemilik website melakukan strategi berbayar, dan kenapa begitu banyak orang memilih untuk Bayar (PPC). Jawabannya karena bisa cepat dan efektif.
Dalam artikel ini, saya akan berbicara tentang nilai yang tak tergantikan dan saya juga akan membahas beberapa manfaat dari penelusuran organik.
BACA JUGA : 5 Manfaat Conversion Rate Optimization untuk SEO
1. Lalu lintas pencarian organik SEO membawa prospek yang sangat berkualitas
Baik untuk memiliki kekuatan dalam jumlah saat berhubungan dengan lalu lintas.
Tentunya kamu mau jenis pengunjung yang akan berkonversi menjadi pelanggan, bukan?
Tentu saja! Bagaimana cara menentukan kualitas pengunjung? Maksud pencarian.
Siapa pun yang mengetik dalam kueri penelusuran memiliki maksud tertentu. Dan mereka mengharapkan konten yang mereka temukan di SERP untuk memenuhi maksud tersebut.
Jika kamu dapat memahami maksud pencarian calon pelanggan, itu akan mengubah pemasaran kamu dalam beberapa cara.
Kamu akan dengan mudah memprediksi kata kunci apa yang kemungkinan besar akan digunakan oleh calon pelangganmu.
Mulai menargetkan kata kunci tanpa struktur atau strategi. Tapi itu juga salah.
Saat prospek kamu mencari informasi, mereka kemungkinan besar menggunakan salah satu dari empat jenis kata kunci.
Kata kunci informasi yang digunakan ketika pencari mencari informasi. Mereka menginginkan solusi untuk masalah, jawaban atas pertanyaan mereka, dan wawasan tentang topik tertentu.
Kata kunci navigasi ini digunakan saat seseorang mencari website tertentu. Saar mereka mengetik di situs, produk, atau merek bisnis kamu, itu adalah penelusuran navigasi.
Kata kunci transaksional ini digunakan ketika seseorang siap untuk berkonversi. Konversi tidak selalu berarti membeli produk. Ini bisa berarti membuat akun, mengunduh ebook, mendaftar untuk konsultasi gratis, dll.
Kata kunci komersial menunjukkan niat membeli. Jika seseorang menggunakan jenis kata kunci ini, kemungkinan besar mereka siap untuk membeli.
Langkah Langkahnya: Buat spreadsheet dan tentukan kata kunci untuk masing-masing kategori. Berikut adalah beberapa tip untuk menyempurnakan spreadsheet kamu:
Kata kunci informasi biasanya dimulai dengan kata kerja atau pertanyaan, misalnya, “bagaimana”, “mengapa”, “berkembang”, “meningkat”, dll.
Kata kunci navigasi mencakup merek atau nama produk tertentu. Para pencari saat ini mungkin mencari testimoni, ulasan, fitur, manfaat, dll.
Kata kunci transaksional terkait erat dengan konversi. Pikirkan tentang apa yang akan dicari oleh pelanggan kamu tepat sebelum mereka melakukan konversi.
Kata kunci komersial dan transaksional yang memiliki kemiripan, seperti kata kata “beli”, “harga”, dan “kupon” akan disertakan dalam kueri komersial.
Jenis kata kunci ini masing-masing memberitahumu sesuatu yang berbeda tentang pengguna.
Misalnya, seseorang yang menggunakan kata kunci informasional tidak berada dalam tahap kesadaran yang sama seperti seseorang yang menggunakan kata kunci navigasi.
Inilah hal tentang kesadaran. Kebutuhan informasional berubah seiring dengan kemajuan kesadaran.
Jika kamu memiliki anggaran, Kamu bisa mengakalinya melalui satu konten saja.
Saya akan jelaskan disini. Misalnya, sebagian besar lalu lintas penelusuran organik kamu berasal dari kata kunci informasi.
Ini adalah kata kunci yang berharga, tetapi menunjukkan kesadaran yang rendah dan niat membeli yang rendah. Kamu juga bisa membuat konten yang super menyeluruh dan berbentuk panjang yang menargetkan kata kunci informasi. Rahasianya?
Membuat konten dengan dua maksud pencarian yaitu informasi dan transaksional
- Konten kamu harus benar-benar sesuai dengan maksud pencari.
- Konten kamu harus menggeser kesadaran pembaca.
Kamu bisa mempersingkat siklus penjualan dengan menawarkan secara tepat apa yang diinginkan dan prospek pada waktu yang tepat
Kamu dapat memfasilitasi konversi lebih cepat dengan melacak transisi cepat dari kesadaran rendah ke kesadaran tinggi dengan konten kamu.
Jadi, Apa semua harus berbicara tentang brand awareness? Kenapa brand awareness itu penting?
Semakin cepat pengunjung menganggap penawaran kamu sebagai solusi terbaik untuk masalah mereka, semakin cepat konversi akan terjadi.
Itulah mengapa sangat penting untuk memperhatikan perjalanan pembeli kamu (buyer journey).
Membedah lalu lintas atau traffic organic akan memberi kamu wawasan.
2. Organic traffic SEO adalah pendekatan berkelanjutan
Ingin tahu apa kekurangan dari PPC?
PPC membutuhkan investasi, pemeliharaan, dan manipulasi yang konstan. Tentu, kamu bisa mendapatkan hasil yang cepat. Tapi itu semua hanya sebentar saja.
Saat kamu berhenti menyalurkan uang ke traffic berbayar atau PPC, Kamu akan kehilangan semua momentum.
Artinya traffic organic memang butuh waktu, tapi hasilnya tahan lama. Setelah kamu menetapkan visibilitas website kamu di mesin pencarian, Organic search akan melayani bisnis kamu selama bertahun-tahun setelah diterapkan.
Itu juga tidak berarti bahwa tidak ada strategi pemeliharaan untuk menjaga traffic organic kamu.
SEO terus berubah dan berkembang. tidak hanya “menyetel dan melupakan” sistem organic traffic kamu,. Algoritma dan faktor pemeringkatan akan terus berkembang. Kamu juga harus terus mengikuti perubahan untuk bisa memaksimalkan hasil.
Sehingga dengan menggunakan strategi traffic organic dengan cara yang lama, atau dengan cara autopilot dan tidak mengikuti perkembangan SEO, kamu akan tertinggal oleh website website baru yang bermunculan yang mengikuti algoritma terbaru dari mesin pencari.
3. Organic search SEO dapat menghemat biaya dalam waktu yang panjang
Kamu bisa bayangkan bahwa dibutuhkan banyak anggaran yang sangat besar untuk menjalankan kampanye berbayar. Dan membutuhkan banyak hal untuk tetap memeliharanya.
Di sisi lain, strategi organik berdampak tinggi dan berbiaya rendah. Saya akan menjelaskan alasannya, tapi izinkan saya mengatakan ini dulu. Lalu lintas organik tidak gratis. Ini membutuhkan waktu dan uang juga. Perbedaannya adalah, ini masih lebih murah daripada PPC dan akan memberi Anda ROI yang lebih tinggi dalam jangka panjang.
Pertama, aset yang kamua kembangkan untuk strategi organik sangat dihargai. Pikirkan tentang semua tugas yang mungkin kamu investasikan untuk mendorong lebih banyak lalu lintas organik seperti:
- Pembuatan konten
- Pemasaran media sosial
- Membangun merek
- Semua konten, media sosial, merek, dan aset online lainnya yang kamu kembangkan dalam proses itu akan tetap ada.
Sekarang bayangkan kamu menghasilkan lalu lintas dan kamu membayar sedikit atau tidak sama sekali punya budget untuk itu.
Biaya per pengunjung organik akan berkurang karena banyak faktor seiring dengan peningkatan pendapatan kamu. Ingatlah bahwa ini adalah efek kumulatif yang terjadi seiring waktu.
BACA JUGA : 6 Plugin Rich Snippet WordPress untuk Meningkatkan Traffic Organic
4. Organic search traffic bisa memberimu keunggulan yang kompetitif
Jika kamu ingin bersaing dalam waktu lama atau jangka panjang, SEO tidak dapat dinegosiasikan. Kemungkinannya adalah, pesaing kamu menghabiskan waktu dan uang untuk lalu lintas organik mereka.
Mereka menargetkan kata kunci bernilai tinggi. Dan mereka melakukan apa saja untuk mendominasi hasil mesin telusur. Pada tingkat fundamental, itu berarti kamu tidak bisa mengabaikan SEO.
Keunggulan kompetitif organic traffic bukan hanya tentang mengejar ketinggalan dengan pesaing. Kamu juga bisa meningkatkan dan mengamankan posisi kamu sebagai merek unggulan.
Saat kamu sudah mendominasi hasil penelusuran, lebih mudah untuk mendominasi pasar di bidang bisnis kamu. Bayangkan konten kamu muncul di halaman pertama hasil untuk kata kunci teratas di niche bisnis kamu.
Keuntungan seperti ini bagaikan menemukan emas. Lalu lintas dan calon pelanggan yang tadinya akan dimiliki pesaing kamu sekarang menjadi milik kamu.
Dengan penelusuran organik, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak dari pesaing untuk mengungguli mereka.
Pesaingmu tidak dapat menciptakan kembali pengalaman konten yang kamu gunakan untuk mendorong lalu lintas organik.
PPC mudah ditiru dan direkayasa kembali. Banyak tools untuk memata matai yang memungkinkan kamu untuk bisa membedah kampanye berbayar mereka untuk melihat apa yang berhasil dan mana yang tidak. Kamu bisa memperoleh wawasan tentang materi iklan apa yang menghasilkan klik paling banyak.
Kamu bisa memeriksa kata kunci apa yang mereka targetkan dan sumber lalu lintas rujukan mereka untuk memperkuat strategi kamu. Tetapi intinya adalah: Pesaing kamu tidak dapat mencuri konten kamu.
Pengalaman yang kamu berikan kepada pengguna bersifat uni.
Semakin banyak lalu lintas organik yang kamu dapat, semakin banyak mata uang yang kamu miliki di ruang online.
Pernah ngga kamu mendengar pepatah, “perhatian adalah mata uang?” Itu adalah kebenaran yang tak terkendali.
Semakin banyak mata yang kamu dapat di website kamu, semakin banyak otoritas yang kamu perintahkan.
Kamu akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan link ke website kamu, dan lebih banyak orang akan meminta kesempatan untuk mendapatkan backlink dari kamu.
5. Kamu harus menutup kelemahan dalam strategi pemasaran kamu
Artinya, setiap orang mengakses website kamu dengan mengambil jalur yang berbeda beda. Kamu bahkan mungkin tidak dapat melacak titik kontak pertama untuk setiap pengunjung.
Mungkin mereka pertama kali mendengar tentang bisnismu saat offline. Namun dalam kebanyakan kasus, Kamu bisa melacak titik kontak pertama tersebut.
Apa keuntungannya? Kamu bisa bertemu dengan calon pelanggan yang tepat di mana mereka berada.
Bagaimana cara kerjanya? Saat kamu fokus pada lalu lintas penelusuran organik, Kamu akan terdorong untuk berperang ke berbagai bidang pemasaran.
Meskipun mengungguli semua saluran lain terkait ROI, SEO tidak selalu berfungsi secara terpisah. Pemasaran email, pemasaran konten, media sosial, dan saluran lainnya semuanya bisa melayani strategi SEO kamu.
Para pemasar yang benar-benar menghargai assetnya mereka selalu membangun kontinjensi dalam saluran pemasaran mereka berdasarkan beberapa hal utama.
- Siapa pelanggan mereka
- Di mana pelanggan ini berhubungan dengan bisnis mereka
- Perilaku masa lalu pelanggan mereka
- Misalnya, kamu dapat menggunakan kembali konten blog kamu ke dalam bentuk yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan audiens media sosial kamu.
Semua tugas pemasaran yang terkait dengan lalu lintas organik semuanya akan berdampak besar pada keuntungan bisnismu.
6. Lalu lintas organik SEO memberi kamu bagian dari aset pemasaran terbesar
Coba pikirkan kemana kamu pertama kali mencari solusi dalam suatu masalah atau ketika kamu ingin tahu tentang suatu topik? jawabannya Google, bukan?
Mesin pencari adalah pencari jodoh ideal antara kamu dan calon pelanggan. Faktanya, 93% dari semua interaksi online dimulai dengan mesin pencari.
Meninggalkan prospek ini, berarti meninggalkan pendapatan kamu. Di sinilah mesin pencari dan lalu lintas organik memberi kamu keunggulan pemasaran yang nyata.
Wawasan Audiens. Semakin baik kamu mengetahui poin kesulitan pelanggan kamu, penawaran kamu akan semakin disesuaikan.
Semakin kamu terhubung dengan perasaan mereka, pesan kamu akan semakin ringkas dan berdampak. Saya tidak dapat memikirkan satu aspek pemasaran yang tidak diperkuat oleh kedalaman penelitian audiens tersebut.
Apa hubungan lalu lintas organik dengan wawasan audiens? Saat kamu membedah lalu lintas website kamu, inilah yang terjadi.
- Kamu akan mendapatkan pandangan yang jelas tentang masalah apa yang dimiliki pelanggan kamu dan bahasa yang mereka gunakan untuk mengkomunikasikannya
- Kamu bisa mengetahui apa yang mereka yakini berdasarkan bagaimana mereka menanggapi konten kamu.
- Kamu dapat memahami apa yang harus ditarik dilakukan berdasarkan ajakan bertindak yang mereka tanggapi (CTA)
Ini adalah salah satu manfaat yang paling jelas dari lalu lintas penelusuran organik.
Jika situs website kamu mendapatkan peringkat untuk kata kunci yang relevan, Kamu akan menikmati lalu lintas bertarget yang reguler. Arus lalu lintas yang konsisten ini akan membuka pintu untuk prospek dan pelanggan baru.
Lebih banyak mata tertuju ke website kamu semuanya akan berdampak baik, tapi jika kamu tidak bisa membuat mereka berinteraksi langsung dengan bisnismu, Kamu akan kalah. Keterlibatan adalah apa yang akan memfasilitasi konversi yang kamui harapkan.
Saat pengguna berinvestasi dalam konten kamu, mereka terus datang kembali, dan menjadi pendorong untuk saluran penjualan kamu.
Konten dapat melayani sejumlah tujuan termasuk penjualan, perolehan prospek, dll. Kamu bahkan dapat menggunakannya untuk menghangatkan audiens sebelum kamu mengekspos mereka ke kampanye berbayar.
Ini dapat menurunkan biaya iklan kamu dan meningkatkan rasio CTR.
Lakukan konversi mikro. Konten seperti postingan blog dan podcast bukanlah alat penjualan langsung. Namun itu tidak berarti kamu tidak dapat menggunakannya untuk mendapatkan konversi.
Caranya adalah:
- Tautkan konten kamu yang lainnya.
- Embed video
- Ajukan pertanyaan di akhir setiap konten
- Sertakan tombol share sosial
- Tambahkan peningkatan konten untuk mengumpulkan pelanggan
Hubspot menemukan bahwa artikel mereka hingga 2500 kata mendorong lalu lintas terbanyak. Demikian pula, posting dengan lebih dari 2500 kata menghasilkan lebih banyak share dan tautan sosial.
Secara alami, dibutuhkan sejumlah investasi untuk menciptakan konten berkualitas itu.
Kuncinya adalah memunculkan ide yang selalu menarik. Dengan cara ini, investasi kamu akan lebih dari sekadar membayar sendiri karena konten kamu akan melayani tujuan bisnis kamu kedepannya.
Utamakan pengguna.
Bagaimana mesin pencari bisa memberi peringkat? semua itu tidak bisa di prediksi. Tetapi saat kamu tetap konstan, dan memberikan informasi relevan dan berguna. dan konten kamu memenuhi tujuan mereka., Kamu tidak perlu takut dengan perubahan algoritma.
8. Organic traffic memberi kamu kredibilitas yang lebih tinggi.
Apakah kamu pernah mengklik hasil iklan berbayar saat melakukan pencarian?
Tidak semua orang suka mengklik iklan berbayar.
Orang biasanya mengabaikan iklan berbayar dan mengklik hasil organik teratas.
Mereka mencari jawaban paling relevan dan tepercaya untuk masalah mereka.
Hasil teratas yang tampaknya dibeli tidak menarik bagi mereka sebanyak hasil organik.
Di situlah faktor kredibilitas berperan. Itulah mengapa 75% klik bersifat organik.
Saat calon pelanggan menemukan kamu di halaman atas penelusuran organik, hal itu otomatis meningkatkan kepercayaan.
Meskipun mereka tidak paham pemasaran dan tidak memahami apa yang diperlukan untuk mempertahankan posisi tersebut, nilai yang dirasakan dari konten kamu akan meningkat.
BACA JUGA : 7 Alasan Kenapa Kamu Butuh SEO Copywriter 2021
9. Organic traffic SEO adalah metode terbaik untuk membangun merek bisnis kamu.
Pelanggan potensial kamu akan menggunakan mesin pencari untuk mencari informasi setiap hari.
Google sendiri memproses 40.000 permintaan pencarian setiap detik. Sekarang bayangkan setiap kali seseorang mencari kata kunci di industri bisnis kamu, mereka menemukan bisnismu.
Jika kamu secara konsisten muncul sebagai solusi, Kamu akan menjadi merek unggulan di benak mereka.
Ini berarti bahwa setiap konten yang mengarahkan pencari ke website kamu memperluas ekuitas merek bisnis kamu.
Tidak hanya itu, Kamu akan membuat beberapa titik kontak, sehingga calon pelanggan memiliki setiap peluang untuk menemukan bisnismu.
Jadi, bagaimana kamu menggunakan lalu lintas pencarian organik untuk membangun merek bisnis kamu?
Targetkan saja semua kata kunci yang relevan untuk industri bisnis kamu.
Jika kamu tidak secara aktif mencari kata kunci teratas dalam industri kamu, tidak mungkin kamu berhasil membuat titik kontak pelanggan ini.
Bagaimana cara mudah menemukan kata kunci niche ini? Gunakan alat seperti UberSuggest. Masukkan kueri Anda ke dalam alat kata kunci untuk mendapatkan istilah yang lebih konkret. UberSuggest akan memberi kamu daftar kueri menurut abjad.
Kamu juga bisa memakai Google Keyword Planner untuk menentukan daya saing kata kunci tersebut.
Optimalkan pengalaman pengguna, dan website kamu menjadi titik kontak utama.
Jika pengguna datang ke website kamu dan pengalamannya kurang sempurna, mereka akan melompat dan langsung klik keluarga dan tentunya merek tidak akan kembali. Pengalaman penggunaan sangat luas, pastikan website kamu bisa di akses dengan cepat, responsif, dan memiliki navigasi yang sederhana.
Ceritakan kisah merek yang konsisten. Jika kamu memiliki beberapa titik kontak pelanggan, pesan kamu harus tepat.
Kisah merek yang tidak sesuai akan merusak kredibilitas kamua dan membunuh kepercayaan dengan audiens target kamu. Apa pun saluran pemasaran yang kamu gunakan, pastikan kamu konsisten dengan pesan kamu secara keseluruhan.
Pahami reputasi merek bisnis kamu. Kisah merek kamu adalah yang kamu ceritakan.
Reputasi kamu adalah kisah yang diceritakan pelanggan atas nama kamu. Jika seseorang secara konsisten membuka websitemu saat mereka mengetik di kueri penelusuran khusus, mereka akan tertarik.
Hasilnya? Mereka akan mulai melakukan penelusuran navigasi untuk merek bisnis kamu. Apa maksud dibalik pencarian itu? Mereka menginginkan ulasan dan pengalaman pelanggan lain dengan bisnis kamu.