05-04-2021, 01:53 AM
4 tips untuk membantu Anda sukses dengan Instagram SEO
Saat saya menjalani tips tips ini, perhatikan tujuan akhirnya: Membuat profil dan posting individual Anda mendapat peringkat setinggi mungkin untuk kata kunci yang Anda inginkan.
1. Identifikasi dan prioritaskan kata kunci Anda
Kata kunci mana yang ingin Anda rangking? Jawaban atas pertanyaan ini mutlak diperlukan sebelum Anda membuat satu perubahan pun pada profil / konten Instagram Anda.
Saat Anda bertukar pikiran, pastikan untuk membedakan antara kata kunci yang relatif luas - istilah utama alias - dan kata kunci yang relatif spesifik - alias kata kunci berekor panjang.
Istilah utama (mis., seo) sering dicari, dan biasanya menunjukkan niat komersial yang rendah di benak pengguna.
Kata kunci berekor panjang (mis., Ide jasa seo di bali) jarang dicari, dan biasanya menunjukkan niat komersial yang tinggi di benak pengguna.
Mana yang lebih penting bagi Anda: meningkatkan lalu lintas ke profil Anda, atau mendorong lebih banyak konversi? Jika itu yang pertama, Anda mungkin akan memprioritaskan istilah utama daripada kata kunci berekor panjang. Jika yang terakhir, Anda kemungkinan besar akan melakukan yang sebaliknya.
Anda dapat berargumen bahwa kedua tujuan ini berjalan seiring yaitu, Anda ingin meningkatkan lalu lintas ke profil Anda untuk mendorong lebih banyak konversi. Ini poin yang adil, dan sebagian besar dari Anda pada akhirnya akan mengoptimalkan profil / konten Anda untuk istilah utama dan kata kunci ekor panjang. Akan tetapi, seperti yang akan kita bahas sebentar lagi, tidak semua pengoptimalan memiliki bobot yang sama - dan itulah mengapa penting untuk menetapkan prioritas Anda dari awal.
(Tips pro: Jika Anda mengalami masalah dalam memikirkan kata kunci, cukup buka kolom pencarian Instagram dan mulailah mengetik kata-kata yang terkait dengan bisnis Anda.)
2. Menetapkan KPI untuk mengukur dampak
Ada satu pertanyaan lagi yang perlu Anda jawab sebelum Anda mulai mengoptimalkan: Bagaimana Anda akan mengukur dampak upaya SEO Instagram Anda? Mengukur dampak adalah bagian penting dari proses, karena memungkinkan Anda untuk menentukan pengoptimalan mana yang (tidak) berhasil.
Untuk menyiapkan diri Anda agar sukses, pastikan untuk menetapkan beberapa indikator kinerja utama (KPI). Dengan Instagram Insights - alat analitik asli yang disertakan dengan profil bisnis Anda - Anda dapat melacak KPI seperti ini (baik di tingkat profil dan tingkat posting individu):
Tayangan
Mencapai
Kunjungan profil
Pengikut
Klik situs web
instagram-seo-metrics
Melalui Penguji Media Sosial.
Setelah Anda mengetahui KPI mana yang akan Anda lacak, Anda akan dapat mengukur dampak yang dihasilkan oleh pengoptimalan Anda.
3. Optimalkan profil Anda (nama pengguna & bio)
Sekarang setelah Anda mengetahui (1) kata kunci mana yang akan Anda targetkan dan (2) bagaimana Anda akan melacak ROI, sekarang saatnya untuk mengoptimalkan profil Anda secara keseluruhan dan postingan individual Anda.
Mari kita mulai dengan profil Anda secara keseluruhan - kami akan mengoptimalkan nama pengguna dan bio Anda. (Ingat ketika kami mengatakan tidak semua pengoptimalan memiliki bobot yang sama? Nah, nama pengguna dan bio Anda adalah pemukul berat; mengoptimalkan kedua aset ini dapat membuat dampak besar). Nama pengguna Anda mudah: Anda perlu memasukkan kata kunci yang Anda anggap paling berharga. Jelas, orang yang memiliki profil ini ingin mendapat peringkat untuk "jasa seo".
Bagi sebagian dari Anda, ini mungkin menimbulkan kekhawatiran: Bagaimana jika Anda sudah memiliki nama bisnis yang mapan - yang tidak menyertakan kata kunci target utama Anda? Untungnya, Instagram memungkinkan Anda untuk membedakan antara nama bisnis dan nama pengguna Anda:
Mengoptimalkan bio Instagram Anda sama mudahnya: Ini adalah peluang Anda untuk menargetkan kata kunci bernilai tinggi yang tidak cukup berhasil untuk nama pengguna Anda. Pemilik profil ini, misalnya, ingin memberi peringkat untuk "tips berkebun".
Dengan nama pengguna dan bio Anda dioptimalkan, profil Instagram Anda secara keseluruhan harus dalam kondisi yang baik. Sekarang, mari kita akhiri dengan membahas pengoptimalan postingan individual Anda.
4. Optimalkan posting individu Anda (caption & hashtag)
Apakah mengoptimalkan setiap postingan sama pentingnya dengan mengoptimalkan nama pengguna dan bio Anda? Tidak, mungkin tidak. Namun, mari kita ingat contoh asli yang kami gunakan untuk menggambarkan cara kerja SEO Instagram.
Seandainya orang yang memposting gambar ini tidak menggunakan teks untuk menargetkan "jasa se", kami mungkin tidak pernah menemukan profil, situs web, atau produk mereka. Itu masalah besar! Dan mengingat upaya kecil yang diperlukan untuk mengoptimalkan teks Anda, tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.
Seperti yang Anda lihat, pemberian tagar berperan dalam membuat pos ini diberi peringkat untuk "ide berkebun". Namun, ini jelas bukan satu-satunya kata kunci yang ditargetkan oleh orang di balik postingan tersebut.
Secara umum, saat Anda mengoptimalkan postingan individu, Anda harus:
Gunakan bagian utama teks untuk menargetkan kata kunci bernilai tinggi tertentu
Gunakan hashtag untuk memperkuat kata kunci tersebut dan menargetkan kata kunci tambahan
Sebagai contoh, jika Anda ingin lebih mengoptimalkan pos yang mendapat peringkat untuk "ide berkebun", Anda dapat menambahkan kalimat kedua ke bagian utama teks: "Taman atap yang cantik di New York. Lihat profil kami untuk ide berkebun lainnya! ”
Saat saya menjalani tips tips ini, perhatikan tujuan akhirnya: Membuat profil dan posting individual Anda mendapat peringkat setinggi mungkin untuk kata kunci yang Anda inginkan.
1. Identifikasi dan prioritaskan kata kunci Anda
Kata kunci mana yang ingin Anda rangking? Jawaban atas pertanyaan ini mutlak diperlukan sebelum Anda membuat satu perubahan pun pada profil / konten Instagram Anda.
Saat Anda bertukar pikiran, pastikan untuk membedakan antara kata kunci yang relatif luas - istilah utama alias - dan kata kunci yang relatif spesifik - alias kata kunci berekor panjang.
Istilah utama (mis., seo) sering dicari, dan biasanya menunjukkan niat komersial yang rendah di benak pengguna.
Kata kunci berekor panjang (mis., Ide jasa seo di bali) jarang dicari, dan biasanya menunjukkan niat komersial yang tinggi di benak pengguna.
Mana yang lebih penting bagi Anda: meningkatkan lalu lintas ke profil Anda, atau mendorong lebih banyak konversi? Jika itu yang pertama, Anda mungkin akan memprioritaskan istilah utama daripada kata kunci berekor panjang. Jika yang terakhir, Anda kemungkinan besar akan melakukan yang sebaliknya.
Anda dapat berargumen bahwa kedua tujuan ini berjalan seiring yaitu, Anda ingin meningkatkan lalu lintas ke profil Anda untuk mendorong lebih banyak konversi. Ini poin yang adil, dan sebagian besar dari Anda pada akhirnya akan mengoptimalkan profil / konten Anda untuk istilah utama dan kata kunci ekor panjang. Akan tetapi, seperti yang akan kita bahas sebentar lagi, tidak semua pengoptimalan memiliki bobot yang sama - dan itulah mengapa penting untuk menetapkan prioritas Anda dari awal.
(Tips pro: Jika Anda mengalami masalah dalam memikirkan kata kunci, cukup buka kolom pencarian Instagram dan mulailah mengetik kata-kata yang terkait dengan bisnis Anda.)
2. Menetapkan KPI untuk mengukur dampak
Ada satu pertanyaan lagi yang perlu Anda jawab sebelum Anda mulai mengoptimalkan: Bagaimana Anda akan mengukur dampak upaya SEO Instagram Anda? Mengukur dampak adalah bagian penting dari proses, karena memungkinkan Anda untuk menentukan pengoptimalan mana yang (tidak) berhasil.
Untuk menyiapkan diri Anda agar sukses, pastikan untuk menetapkan beberapa indikator kinerja utama (KPI). Dengan Instagram Insights - alat analitik asli yang disertakan dengan profil bisnis Anda - Anda dapat melacak KPI seperti ini (baik di tingkat profil dan tingkat posting individu):
Tayangan
Mencapai
Kunjungan profil
Pengikut
Klik situs web
instagram-seo-metrics
Melalui Penguji Media Sosial.
Setelah Anda mengetahui KPI mana yang akan Anda lacak, Anda akan dapat mengukur dampak yang dihasilkan oleh pengoptimalan Anda.
3. Optimalkan profil Anda (nama pengguna & bio)
Sekarang setelah Anda mengetahui (1) kata kunci mana yang akan Anda targetkan dan (2) bagaimana Anda akan melacak ROI, sekarang saatnya untuk mengoptimalkan profil Anda secara keseluruhan dan postingan individual Anda.
Mari kita mulai dengan profil Anda secara keseluruhan - kami akan mengoptimalkan nama pengguna dan bio Anda. (Ingat ketika kami mengatakan tidak semua pengoptimalan memiliki bobot yang sama? Nah, nama pengguna dan bio Anda adalah pemukul berat; mengoptimalkan kedua aset ini dapat membuat dampak besar). Nama pengguna Anda mudah: Anda perlu memasukkan kata kunci yang Anda anggap paling berharga. Jelas, orang yang memiliki profil ini ingin mendapat peringkat untuk "jasa seo".
Bagi sebagian dari Anda, ini mungkin menimbulkan kekhawatiran: Bagaimana jika Anda sudah memiliki nama bisnis yang mapan - yang tidak menyertakan kata kunci target utama Anda? Untungnya, Instagram memungkinkan Anda untuk membedakan antara nama bisnis dan nama pengguna Anda:
Mengoptimalkan bio Instagram Anda sama mudahnya: Ini adalah peluang Anda untuk menargetkan kata kunci bernilai tinggi yang tidak cukup berhasil untuk nama pengguna Anda. Pemilik profil ini, misalnya, ingin memberi peringkat untuk "tips berkebun".
Dengan nama pengguna dan bio Anda dioptimalkan, profil Instagram Anda secara keseluruhan harus dalam kondisi yang baik. Sekarang, mari kita akhiri dengan membahas pengoptimalan postingan individual Anda.
4. Optimalkan posting individu Anda (caption & hashtag)
Apakah mengoptimalkan setiap postingan sama pentingnya dengan mengoptimalkan nama pengguna dan bio Anda? Tidak, mungkin tidak. Namun, mari kita ingat contoh asli yang kami gunakan untuk menggambarkan cara kerja SEO Instagram.
Seandainya orang yang memposting gambar ini tidak menggunakan teks untuk menargetkan "jasa se", kami mungkin tidak pernah menemukan profil, situs web, atau produk mereka. Itu masalah besar! Dan mengingat upaya kecil yang diperlukan untuk mengoptimalkan teks Anda, tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.
Seperti yang Anda lihat, pemberian tagar berperan dalam membuat pos ini diberi peringkat untuk "ide berkebun". Namun, ini jelas bukan satu-satunya kata kunci yang ditargetkan oleh orang di balik postingan tersebut.
Secara umum, saat Anda mengoptimalkan postingan individu, Anda harus:
Gunakan bagian utama teks untuk menargetkan kata kunci bernilai tinggi tertentu
Gunakan hashtag untuk memperkuat kata kunci tersebut dan menargetkan kata kunci tambahan
Sebagai contoh, jika Anda ingin lebih mengoptimalkan pos yang mendapat peringkat untuk "ide berkebun", Anda dapat menambahkan kalimat kedua ke bagian utama teks: "Taman atap yang cantik di New York. Lihat profil kami untuk ide berkebun lainnya! ”