04-20-2021, 12:23 PM
Sosial Media adalah platform yang sangat populer di era digital sekarang ini yang selalu di gunakan dalam bersosialisasi di dunia online digital seperti Facebook, Instagram, Twitter, Linkedin, Pinterest dll. Sehingga sosial media menjadi salah satu sarana bagi para pemasar untuk memasarkan dan menjual produknya di platform digital ini. Ada banyak cara untuk memulai memanage sosial media perusahaan atau bisnis anda, agar memudahkan anda dalam mengatur, mengontrol dan memonitor perkembangan bisnis anda melalui sosial media di bali. Untuk itu kami tanyadigital.com Membantu anda untuk memberi solusi cara memilih jasa social media management dan juga melayani social media marketing di Bali, dan anda tidak perlu repot untuk memposting, mengatur jadwalnya.
Hubungi kami melalui whatsapp: 081337237673 Berikut ini adalah langkah-langkah untuk Mengelola Akun Media Sosial Sekarang setelah Anda memiliki gagasan yang baik tentang apakah Anda memerlukan beberapa akun media sosial atau tidak, kami akhirnya dapat mengelolanya. Berikut adalah 5 langkah yang dapat Anda ikuti untuk membantu menjalankan setiap akun Anda.
Jika Anda memiliki tim yang terdiri dari beberapa orang, mungkin sulit untuk membuat semua orang tetap menggunakan merek. Dengan menyusun strategi media sosial, yang mencakup kebijakan, prosedur, dan panduan gaya, Anda dapat memberikan setiap kontributor sesuatu untuk diikuti setiap saat. Meskipun setiap akun memiliki tujuan yang berbeda, strategi yang terdokumentasi dapat membantu semua orang tetap sinkron dan tidak menyimpang dari pesan perusahaan Anda.
2. Gunakan Aplikasi Online Manajemen Media Sosial
Mungkin anda perlu banyak waktu untuk menyalin dan menempelkan konten yang sama ke banyak akun di berbagai platform media sosial. Investasikan dalam perangkat lunak manajemen media sosial seperti Buffer yang akan membantu Anda mengelola penerbitan dan keterlibatan semua di satu tempat. Program-program ini dapat membantu Anda memposting konten yang mirip atau identik ke berbagai akun di jaringan yang berbeda secara bersamaan dengan mengklik tombol.
3. Buat Kalender Editorial
Kalender editorial berguna untuk memberikan arahan dan memastikan Anda berada di jalur yang tepat dengan strategi media sosial Anda. Ini dapat dilakukan melalui perangkat lunak manajemen media sosial atau bahkan dengan berbagi dokumen sederhana dengan tim sosial Anda. Ini menempatkan semuanya di satu tempat dan menyediakan referensi untuk manajer media sosial. Selain itu, dapat membantu untuk menemukan celah atau peluang yang terlewat dalam jadwal posting Anda.
4. Monitor Activity dan Engagement
Melacak sebutan dan kata kunci sangat penting, terutama jika Anda membuat akun terkait dukungan. Anda ingin tahu apakah seorang pelanggan membutuhkan bantuan Anda, atau apakah Anda dapat melompat ke topik yang sedang hangat yang terkait dengan bisnis Anda. Sama pentingnya, Anda tidak ingin tumpang tindih dengan rekan kerja Anda. Perangkat lunak manajemen media sosial harus dapat membantu pemantauan sambil menyediakan ruang untuk kolaborasi dalam tim Anda. Ini adalah tampilan yang buruk jika suatu merek menjawab baik untuk pos lama atau jika suatu penyelidikan menerima dua balasan.
5. Analisis Strategi Anda Sendiri
Sangat penting untuk menganalisis hasil dari strategi media sosial Anda sendiri. Apakah beberapa akun lebih baik daripada yang lain? Bagaimana Anda dapat membantu orang-orang yang tertinggal? Apakah setiap akun berkontribusi pada merek Anda? Anda tidak akan tahu tanpa melihat analitiknya. Mempekerjakan strategi Anda dan membaca hasilnya adalah satu-satunya cara bagi Anda untuk menyempurnakan pendekatan Anda ke media sosial.
Tetap Menjadi Pemimpin Permainan Media Sosial Anda
Mungkin ada banyak alasan bagi perusahaan Anda untuk mempertimbangkan menjalankan beberapa akun media sosial, tetapi sebelum Anda mulai dan mulai membuat akun, Anda harus yakin Anda membuatnya dengan alasan yang tepat. Jangan lakukan itu karena pesaing Anda telah melakukannya atau Anda pikir lebih banyak akun memproyeksikan ilusi Anda adalah pemain besar. Setiap perusahaan memiliki sumber daya yang terbatas, dan Anda harus menggunakan perusahaan Anda dengan bijak untuk mendapatkan hasil maksimal dari media sosial. Setelah Anda menulis strategi media sosial dan membuat keputusan untuk membuka banyak akun di berbagai jejaring sosial, penting untuk menemukan alat perangkat lunak yang tepat untuk membantu Anda mengelola semuanya.
Ini dapat membantu mengkonsolidasikan upaya semua orang di tim media sosial Anda dan memberi mereka kesempatan untuk berkolaborasi satu sama lain. Program-program ini juga harus memberi Anda kemampuan untuk menganalisis strategi sosial Anda untuk melihat apakah perlu diubah atau mencari tahu jenis konten apa yang paling sesuai dengan audiens target Anda. Melalui strategi yang baik, investasi cerdas, dan antusiasme dari tim media sosial Anda, peluang untuk sukses selalu berada dalam jangkauan. Kami tanyadigital.com akan melayani jasa sosial media management di Bali, Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Lampung, Medan. Hubungi kami melalui whatsapp: +62 8133 723 7673
Hubungi kami melalui whatsapp: 081337237673 Berikut ini adalah langkah-langkah untuk Mengelola Akun Media Sosial Sekarang setelah Anda memiliki gagasan yang baik tentang apakah Anda memerlukan beberapa akun media sosial atau tidak, kami akhirnya dapat mengelolanya. Berikut adalah 5 langkah yang dapat Anda ikuti untuk membantu menjalankan setiap akun Anda.
j
1. Dokumentasikan Strategi Media Sosial AndaJika Anda memiliki tim yang terdiri dari beberapa orang, mungkin sulit untuk membuat semua orang tetap menggunakan merek. Dengan menyusun strategi media sosial, yang mencakup kebijakan, prosedur, dan panduan gaya, Anda dapat memberikan setiap kontributor sesuatu untuk diikuti setiap saat. Meskipun setiap akun memiliki tujuan yang berbeda, strategi yang terdokumentasi dapat membantu semua orang tetap sinkron dan tidak menyimpang dari pesan perusahaan Anda.
2. Gunakan Aplikasi Online Manajemen Media Sosial
Mungkin anda perlu banyak waktu untuk menyalin dan menempelkan konten yang sama ke banyak akun di berbagai platform media sosial. Investasikan dalam perangkat lunak manajemen media sosial seperti Buffer yang akan membantu Anda mengelola penerbitan dan keterlibatan semua di satu tempat. Program-program ini dapat membantu Anda memposting konten yang mirip atau identik ke berbagai akun di jaringan yang berbeda secara bersamaan dengan mengklik tombol.
3. Buat Kalender Editorial
Kalender editorial berguna untuk memberikan arahan dan memastikan Anda berada di jalur yang tepat dengan strategi media sosial Anda. Ini dapat dilakukan melalui perangkat lunak manajemen media sosial atau bahkan dengan berbagi dokumen sederhana dengan tim sosial Anda. Ini menempatkan semuanya di satu tempat dan menyediakan referensi untuk manajer media sosial. Selain itu, dapat membantu untuk menemukan celah atau peluang yang terlewat dalam jadwal posting Anda.
4. Monitor Activity dan Engagement
Melacak sebutan dan kata kunci sangat penting, terutama jika Anda membuat akun terkait dukungan. Anda ingin tahu apakah seorang pelanggan membutuhkan bantuan Anda, atau apakah Anda dapat melompat ke topik yang sedang hangat yang terkait dengan bisnis Anda. Sama pentingnya, Anda tidak ingin tumpang tindih dengan rekan kerja Anda. Perangkat lunak manajemen media sosial harus dapat membantu pemantauan sambil menyediakan ruang untuk kolaborasi dalam tim Anda. Ini adalah tampilan yang buruk jika suatu merek menjawab baik untuk pos lama atau jika suatu penyelidikan menerima dua balasan.
5. Analisis Strategi Anda Sendiri
Sangat penting untuk menganalisis hasil dari strategi media sosial Anda sendiri. Apakah beberapa akun lebih baik daripada yang lain? Bagaimana Anda dapat membantu orang-orang yang tertinggal? Apakah setiap akun berkontribusi pada merek Anda? Anda tidak akan tahu tanpa melihat analitiknya. Mempekerjakan strategi Anda dan membaca hasilnya adalah satu-satunya cara bagi Anda untuk menyempurnakan pendekatan Anda ke media sosial.
Tetap Menjadi Pemimpin Permainan Media Sosial Anda
Mungkin ada banyak alasan bagi perusahaan Anda untuk mempertimbangkan menjalankan beberapa akun media sosial, tetapi sebelum Anda mulai dan mulai membuat akun, Anda harus yakin Anda membuatnya dengan alasan yang tepat. Jangan lakukan itu karena pesaing Anda telah melakukannya atau Anda pikir lebih banyak akun memproyeksikan ilusi Anda adalah pemain besar. Setiap perusahaan memiliki sumber daya yang terbatas, dan Anda harus menggunakan perusahaan Anda dengan bijak untuk mendapatkan hasil maksimal dari media sosial. Setelah Anda menulis strategi media sosial dan membuat keputusan untuk membuka banyak akun di berbagai jejaring sosial, penting untuk menemukan alat perangkat lunak yang tepat untuk membantu Anda mengelola semuanya.
Ini dapat membantu mengkonsolidasikan upaya semua orang di tim media sosial Anda dan memberi mereka kesempatan untuk berkolaborasi satu sama lain. Program-program ini juga harus memberi Anda kemampuan untuk menganalisis strategi sosial Anda untuk melihat apakah perlu diubah atau mencari tahu jenis konten apa yang paling sesuai dengan audiens target Anda. Melalui strategi yang baik, investasi cerdas, dan antusiasme dari tim media sosial Anda, peluang untuk sukses selalu berada dalam jangkauan. Kami tanyadigital.com akan melayani jasa sosial media management di Bali, Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Lampung, Medan. Hubungi kami melalui whatsapp: +62 8133 723 7673