Apa itu Dwell Time, Bagaimana Cara Meningkatkan Dwell Time - Printable Version +- Forum Digital Marketing No. #1 Indonesia (https://tanyadigital.com/forum) +-- Forum: Forum Digital Marketing Indonesia (https://tanyadigital.com/forum/Forum-Forum-Digital-Marketing-Indonesia) +--- Forum: SEO (Search Engine Optimization) (https://tanyadigital.com/forum/Forum-SEO-Search-Engine-Optimization) +--- Thread: Apa itu Dwell Time, Bagaimana Cara Meningkatkan Dwell Time (/Thread-Apa-itu-Dwell-Time-Bagaimana-Cara-Meningkatkan-Dwell-Time) |
Apa itu Dwell Time, Bagaimana Cara Meningkatkan Dwell Time - charles - 04-19-2021 Apa itu Dwell Time dan Bagaimana cara meningkatkannya? yuk mari kita bahas. Anda sedang melauncing website baru? Dan ingin meningkatkan peringkat di halaman hasil mesin pencari (SERP), dwell time adalah salah satu faktor dalam mengoptimasi web. Waktu diam di dalam website didefinisikan sebagai jumlah total waktu yang dihabiskan oleh pengguna individu di situs web Anda dari mulai klik pertama hingga mereka kembali ke SERPs, yang secara efektif menunjukkan seberapa menarik dan menarik perhatian konten Anda dalam retrospeksi. Apa itu dwell time Menurut Small Biz Genius, 70 persen bisnis online gagal mempertahankan audiens yang kembali lagi. Ini sebagian besar disebabkan oleh optimasi pengalaman pengguna yang buruk (UX) dan keseluruhan kegunaan situs web yang buruk, dengan 75 persen pengguna menilai situs web berdasarkan daya tarik visual dan estetika yang pertama dan terutama. Hal ini menunjukkan bahwa pengguna tidak hanya peduli pada utilitas tetapi juga keputusan visual dan kreatif yang dibuat untuk memastikan situs web tersebut unik, dapat digunakan dan kaya fitur sambil memberikan layanan pelanggan yang dapat dipercaya dan profesional. Karena itu, mari kita lihat mengapa dwell time penting dalam skema grand peringkat SERP, serta bagaimana Anda dapat meningkatkan tinggal pengguna Anda di situs web Anda untuk perbaikan baik tingkat konversi masa depan Anda dan peringkat pencarian global. Apa itu dwell time dan bagaimana cara meningkatkannya? Keuntungan Mengukur Dwell Time Situs Web Anda Mari kita lihat keuntungan dari menambah waktu tinggal (dwell time) Anda sebelum kita menyelami bagaimana memperpanjang waktu tinggal di situs web Anda. Penting untuk membuat perbedaan antara metrik pengoptimalan situs web standar seperti rasio pentalan (bounce rate) dan rasio klik-tayang (CTR) sebagai lawan waktu tunggu. Sementara yang pertama mewakili pengukuran persentil, yang menunjukkan bagaimana pengguna berinteraksi dengan situs web Anda, waktu tinggal Anda ditunjukkan oleh waktu yang dihabiskan untuk itu, masing-masing. Semakin lama seseorang menggunakan situs web Anda untuk meramban konten, produk, dan informasi lainnya, semakin besar kemungkinan mereka akan dikonversi menjadi pelanggan atau pelanggan. Selanjutnya, peningkatan waktu tayang akan memberi sinyal kepada SERP bahwa halaman web Anda menawarkan konten berharga yang layak disajikan kepada lebih banyak orang. Ini menambah keseluruhan optimasi peringkat Anda dan lalu lintas masa depan. Memantau kinerja situs web Anda melalui platform khusus seperti Google Analytics akan memberi Anda indikasi yang baik tentang bagaimana pengguna berinteraksi dengan konten Anda. Informasi ini memungkinkan Anda wawasan yang diperlukan untuk meningkatkan waktu tinggal Anda. Dengan demikian, peningkatan waktu kerja dapat membawa beberapa manfaat besar bagi bisnis Anda, termasuk yang berikut: Tingkat keterlibatan dan konversi yang lebih tinggi Peringkat SERP dan SEO yang lebih baik Kurasi konten yang disederhanakan karena analitik audiens yang lebih baik Pengembalian jangka panjang yang lebih tinggi atas waktu dan investasi sumber daya Cara Meningkatkan Dwell Time Situs Web Anda Baca Juga : 9 Cara Meningkatkan Domain Authority Audit UX Situs Web Anda Langkah pertama dalam meningkatkan waktu tayang Anda harus berputar di sekitar audit situs internal, yang akan membantu Anda menilai keadaan terkini situs web Anda. Secara khusus, cobalah untuk menavigasi situs web Anda dengan tujuan yang berbeda dalam pikiran, dari halaman arahan ke posting blog individual, halaman produk, halaman dukungan pelanggan dan sejenisnya. Berapa banyak klik yang diperlukan untuk menjangkau berbagai bagian situs web Anda? Apakah Anda memiliki iklan, jendela obrolan, iklan spanduk atau elemen dinamis lainnya yang ada di setiap halaman? Seberapa kayakah konten halaman individual Anda dan apakah Anda menawarkan konten bentuk-panjang asli untuk dinikmati pengguna tanpa kembali ke SERP segera sesudahnya? Pertanyaan-pertanyaan ini akan memungkinkan Anda untuk memahami seberapa baik dioptimalkan dan dipikirkannya strategi konten Anda saat ini, memberikan Anda indikasi yang jelas dari kemacetan mana yang harus dibersihkan untuk menambah waktu tinggal Anda. Fokus pada Produksi Konten Berkualitas Cara paling sederhana untuk memastikan bahwa waktu tunggu Anda akan meningkat dalam waktu dekat adalah mengevaluasi kembali strategi konten Anda dan membuat konten berkualitas untuk audiens target Anda. Misalnya, jika situs web Anda berputar di sekitar outsourcing layanan pemasaran, bagian blog Anda harus menawarkan konten khusus industri untuk mencerminkan portofolio bisnis. Mengacu pada penulisan ulasan situs web untuk outsourcing, jika Anda tidak memiliki pembuat konten atau copywriter internal, akan memungkinkan Anda untuk membuat pipa produksi konten yang stabil. Dengan cara ini, Anda dapat menulis dan menerbitkan konten berkualitas secara teratur. Pengguna diberi alasan yang semakin baik untuk tetap tinggal dan menggunakan situs web Anda tanpa pergi ke sumber konten lain, menambah waktu tinggal keseluruhan Anda. Pembuatan Tautan Internal (Internal Link) Setelah pengguna menemukan jalan mereka ke situs Anda melalui SERP atau tautan rujukan, tugas Anda adalah menyimpannya di situs web dengan berbagai teknik pengoptimalan konten. Situs web tanpa pembangunan tautan internal akan mengalami kesulitan meningkatkan waktu tunda karena alasan yang jelas. Mencapai keseimbangan yang sehat antara tautan internal dan eksternal di situs web Anda akan memungkinkan Anda untuk menawarkan variasi nilai yang baik kepada pengguna Anda di masa mendatang. Cara terbaik untuk membangun jaringan tautan internal adalah dengan fokus pada produksi konten. Lakukan ini dengan mempertimbangkan topik pengelompokan, membuat berbagai posting dan artikel yang saling berhubungan sampai batas tertentu dan mengurus pengalihan dan tautan rusak. Ini memastikan pengguna beralih dari satu tautan internal ke tautan lain, daripada memantul dari situs web Anda untuk mencari konten yang lebih bernilai di tempat lain. Dorong Keterlibatan dan Konversi Ketika pengguna merasa diterima di situs web Anda, mereka lebih cenderung terlibat dengan konten dan menghabiskan lebih banyak waktu menjelajah halaman Anda. Keterlibatan dapat didorong dengan berbagai cara, seperti melalui ajakan bertindak, konten interaktif, iklan asli, demo layanan, dan aktivitas lainnya. Ini tidak hanya akan secara positif mempengaruhi waktu tunggu Anda, tetapi juga berkontribusi pada tingkat konversi Anda dan keuntungan pendapatan berikutnya dari basis pengguna. Jangan membuat konten pasif dan sepihak yang hanya menyajikan fakta dan konten statis kepada pengunjung – mintalah pendapat, kontribusi, atau tawarkan tautan internal tambahan dan referensi untuk meningkatkan keterlibatan mereka dengan situs Anda. Tingkatkan Aksesibilitas Situs Web Anda Mengingat sifat luas dari akses internet, lebih banyak orang cenderung menemukan situs web Anda dan mengukurnya berdasarkan preferensi dan persyaratan mereka sendiri. Salah satu persyaratan yang sangat sedikit orang dapat memengaruhi, menyangkut kebutuhan aksesibilitas mereka, apakah mereka terkait kesehatan atau bahasa. Anda dapat meningkatkan aksesibilitas situs web Anda melalui sejumlah metode, mulai dengan pelokalan ke dalam berbagai bahasa, integrasi AI chatbot atau bahkan fungsi pencarian yang diaktifkan suara. Selain itu, fitur aksesibilitas yang berhubungan dengan kesehatan seperti konten teks-alt untuk gambar atau mode buta warna akan bekerja sangat baik untuk waktu tinggal Anda dan peringkat SERP umum. Tautan Anda menerima lebih banyak otoritas karena fungsionalitas yang lebih tinggi dari rata-rata. Jadikan konten Anda tersedia untuk sebanyak mungkin orang dan mereka akan cenderung menghabiskan banyak waktu di situs. Pengoptimalan yang sedang berlangsung Setelah Anda menambah waktu tunggu dan memastikan bahwa pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di situs web Anda, Anda ingin mempertahankan status quo ke depan. Hanya karena waktu tunda Anda meningkat sesaat bukan berarti itu akan tetap seperti itu tanpa batas tanpa pemantauan dan pengoptimalan. Menghilangkan kemacetan seperti waktu buka yang lambat, optimasi aksesibilitas yang buruk, dan SEO yang tidak memadai serta kinerja dan waktu tunggu situs Anda akan mencerminkan upaya-upaya tersebut. Berkomunikasi dengan audiens Anda, mengumpulkan umpan balik dan analitik, dan memastikan bahwa SERP Anda tetap optimal. Ini adalah cara memfasilitasi |