Apa itu Pembusukan Konten dan Apa efeknya terhadap SEO? - Printable Version +- Forum Digital Marketing No. #1 Indonesia (https://tanyadigital.com/forum) +-- Forum: Forum Digital Marketing Indonesia (https://tanyadigital.com/forum/Forum-Forum-Digital-Marketing-Indonesia) +--- Forum: SEO (Search Engine Optimization) (https://tanyadigital.com/forum/Forum-SEO-Search-Engine-Optimization) +--- Thread: Apa itu Pembusukan Konten dan Apa efeknya terhadap SEO? (/Thread-Apa-itu-Pembusukan-Konten-dan-Apa-efeknya-terhadap-SEO) |
Apa itu Pembusukan Konten dan Apa efeknya terhadap SEO? - charles - 04-23-2021 Apa sebenarnya pembusukan konten dan apa penyebabnya? Peluruhan konten, sederhananya, konten yang mengalami penurunan lalu lintas selama dua belas bulan terakhir. Dalam banyak kasus, ini dapat secara langsung dikaitkan dengan penurunan peringkat dalam SERP, yang sayangnya terjadi secara alami seiring waktu. Ada sejumlah alasan mengapa peluruhan konten terjadi: Merek biasanya berfokus pada sesuatu yang bergerak maju, tidak melihat ke belakang. Mereka memprioritaskan konten baru, dan sebagai akibatnya berhenti mempromosikan konten masa lalu di media sosial, dalam buletin email, dan dalam kampanye iklan. Hal ini mengakibatkan hilangnya lalu lintas masuk secara langsung. Google memprioritaskan konten yang lebih baru. Google menyukai konten segar yang relevan dan terkini dengan informasi terbaru. Google memantau tiga jenis pencarian ketika datang ke “konten segar”: peristiwa yang terjadi secara teratur, pembaruan yang sering, dan topik hangat dan peristiwa terbaru. Jika Anda tidak menerbitkan konten baru, ini bahkan dapat menghasilkan sumber daya terbaik yang berpotensi jatuh dalam SERPs seiring waktu. Pesaing baru dapat muncul dan merebut tempat SERP teratas Anda. Sayangnya, tidak jarang bagi blog pesaing untuk menggunakan “metode pencakar langit” di mana penulis lain pada dasarnya mengambil konten berkinerja terbaik, dan menambahnya untuk membuatnya lebih baik, dan mencoba merebut peringkat Anda. Bagaimana Pembusukan Konten Memengaruhi SEO Anda Peluruhan konten secara alami berdampak negatif pada upaya SEO Anda, yang pada gilirannya menghasilkan lebih sedikit kunjungan ke situs Anda. Ini dapat menghasilkan spiral ke bawah jika Anda tidak mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya segera. Semakin sedikit orang yang mengklik ke artikel Anda karena kurangnya visibilitas, peringkat Anda akan semakin turun, dan pada suatu titik semakin sulit untuk mendapatkan peringkat yang baik lagi. Semua sama, Google memprioritaskan konten segar. Hal ini membuat frustrasi, karena setelah semua waktu dan usaha yang Anda lakukan dengan hati-hati menciptakan dan mengoptimalkan posting blog Anda, akhirnya dapat memiliki nilai pengembalian yang semakin berkurang. Jika Anda tidak berusaha menyegarkan konten Anda (yang akan kami tunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya hanya dalam satu menit!), Pembusukan konten dan efek negatifnya pada strategi SEO Anda hampir tidak bisa dihindari. Cara Menumbuhkan Traffic SEO Anda dengan Memperbaiki Pembusukan Konten Anda Berikut adalah beberapa ide cepat dan dapat ditindaklanjuti untuk memandu pembaruan untuk memenangkan kembali lalu lintas SEO: Perluas jumlah kata dan tambahkan lebih banyak kedalaman dan contoh Ganti statistik dan referensi usang yang “memberi tanggal” pada pos Promosikan ulang konten yang diperbarui ini ke daftar email Anda dan di sosial Tambahkan tautan internal dari pos lain ke halaman ini Sekarang, mari kita melihat lebih dalam bagaimana Anda dapat memperbaiki pembusukan konten Anda dan mendapatkan kembali jus SEO itu: Luaskan Posting Blog Sebelumnya Penyegaran konten adalah strategi pemasaran konten yang umum. Saat Anda memperbarui konten lama, Anda mendapat kesempatan untuk memperluas jumlah kata dan menambahkan lebih banyak kedalaman dan contoh ke dalamnya. Hal ini tidak hanya membuat posting Anda lebih berharga secara keseluruhan, tetapi juga memicu faktor “baru” yang sangat disukai Google. Ini dapat membantu Anda mendapatkan kembali beberapa poin SEO. Lihatlah setiap posting lama yang memiliki penurunan lalu lintas baru-baru ini. Praktik yang hebat adalah membaca dan mempertimbangkan apa lagi yang ingin Anda tambahkan. Banyak konten lama kami masih bagus, tetapi sangat singkat (500-800 kata). Ini adalah contoh utama yang dapat menggunakan ekspansi sederhana. Anda juga dapat melihat pertanyaan yang diajukan pengguna di bagian komentar di posting blog atau di bagian sosial Anda untuk mendapatkan gagasan tentang informasi tambahan apa yang bisa berharga. Catatan: Saat Anda memperbarui posting lama, pastikan Anda menyimpan URL asli yang sama. Meskipun Google menyukai pembaruan baru, menggunakan beberapa “jus SEO” yang sudah Anda dapatkan adalah kombinasi yang kuat. Perbarui Posting Sebelumnya dengan Informasi Baru dan Relevan Terkadang, taruhan terbaik Anda adalah dengan melihat pada posting yang lebih lama dan melihat apakah informasi di dalamnya tidak relevan lagi. Mungkin semua studi Anda sudah ketinggalan zaman (lebih dari tiga tahun) atau mungkin ada perubahan industri yang membuat posting Anda kedaluwarsa atau bahkan salah. Mungkin teknik atau teknologi baru atau pembaruan resmi Google telah keluar sejak saat itu. Jika sudah beberapa tahun sejak Anda menulis posting, kemungkinan info yang perlu dimutakhirkan biasanya cukup jelas (“Katakan, apakah Anda pernah mendengar tentang hal baru yang disebut Facebook ??”). Juga, pastikan untuk menghapus atau memperbarui referensi apa pun ke tahun berjalan (bahwa, tiga atau empat tahun kemudian, sudah tidak berlaku lagi). Untuk membantu Anda mengetahui cara memperbaiki posting blog yang lebih lama, Anda dapat menggunakan metode pencakar langit, yang, secara sederhana, melibatkan: Menemukan konten yang layak tautan Menciptakan sesuatu yang lebih baik Bagikan apa yang Anda tulis Ini berarti meninjau konten berkinerja terbaik untuk kata kunci yang telah Anda optimalkan dan lihat peringkat apa pada halaman pertama SERPs. Lihatlah apa yang mereka diskusikan dan catat setiap konten tambahan yang kurang yang dapat Anda tambahkan ke posting Anda. Anda tidak pernah ingin menjiplak, tetapi mendapatkan sedikit inspirasi sehingga Anda bisa melampaui apa yang mereka tawarkan adalah strategi yang solid. Pikirkan tentang pemasaran Facebook, misalnya. Dua tahun lalu, saya menulis posting blog tentang Iklan Kanvas Facebook “Baru”: Pertimbangkan Mengubah Kata Kunci Terkadang, memperbarui posting sebelumnya akan berarti Anda perlu melihat kembali mengoptimalkan posting untuk kata kunci baru juga. Kata kunci dapat naik dan turun dalam popularitas, sehingga kata kunci yang sedang tren awal mungkin tidak lagi memiliki jenis lalu lintas yang sama dengan yang awalnya. Ini sangat umum dengan kata kunci yang sedang tren, tetapi dapat terjadi dengan istilah apa pun. Tulis Konten Baru Dengan Kata Kunci Berperforma Tinggi Apakah konten lama Anda benar-benar ketinggalan zaman, atau tidak lagi relevan dengan kata kunci berkinerja tinggi tertentu? Mungkin beberapa tahun yang lalu, misalnya, Anda menulis posting blog tentang bagaimana minyak kelapa tidak sehat untuk dimasak, dengan menargetkan kata kunci “minyak kelapa.” Bertahun-tahun yang lalu, informasi itu mengatakan bahwa minyak kelapa tidak baik untuk Anda, tetapi sekarang sudah terbukti bahwa itu (asalkan organik, ekstra virgin, tidak dimurnikan, dan ditekan dingin). Jadi, Anda mungkin ingin menghapus postingan ini, menggantinya dengan “manfaat minyak kelapa terbukti kesehatan,” dan masih mengoptimalkan untuk kata kunci yang sama. Ada banyak sudut yang bisa Anda ambil pada satu kata kunci, terutama ketika menyangkut kata kunci berekor pendek. Manfaatkan itu dan ganti konten lama dengan konten yang lebih baru yang memiliki kemampuan untuk melakukan lebih baik dan lebih relevan sehingga Anda tidak kehilangan pencarian berpotensi tinggi. RE: Apa itu Pembusukan Konten dan Apa efeknya terhadap SEO? - ibrand - 04-23-2021 Brarti konten tidak boleh dibiarkan ya, harus tetap di-update. Thx for sharing RE: Apa itu Pembusukan Konten dan Apa efeknya terhadap SEO? - searchvolume - 04-24-2021 Bener, konten kalau tidak di-update akan usang, dan berefek ke SEO |