05-01-2021, 05:27 AM
Seperti namanya, laman landas adalah hal pertama yang Anda lihat saat mengunjungi URL situs web. Ini adalah salah satu halaman terpenting saat membuat situs web karena berisi informasi singkat tentang produk atau perusahaan. Ini juga membentuk dasar kesan awal Anda terhadap perusahaan.
Pikirkanlah: Setelah Anda mengunjungi sebuah situs web, Anda mencoba mencari tahu sebanyak mungkin tanpa mengeklik tombol apa pun. Inilah mengapa Anda membutuhkan halaman arahan yang informatif dan menarik. Anda ingin setiap klien potensial mengunjungi halaman Anda dan berkata, "Oh, bagus! Mari kita lihat apa yang mereka tawarkan. "
Tetapi tidak semudah itu; Anda perlu mempekerjakan pakar top di berbagai bidang untuk mengerjakan halaman arahan Anda. Anda membutuhkan penulis esai, pengembang web, dan desainer grafis. Profesional lain mungkin juga berguna saat membuat halaman arahan dengan tingkat konversi tinggi.
Artikel ini akan fokus pada pembuatan halaman arahan yang akan menarik dan mempertahankan klien pada tingkat yang sangat tinggi.
1. Kesan Pertama itu Penting
Pertimbangkan skenario ini:
Seorang teman mengundang Anda ke rumahnya untuk pertama kalinya. Anda tiba di beranda mereka untuk menemukan mainan berserakan di mana-mana, dan rumputnya lebat. Pikiran pertama yang muncul di benak Anda adalah sesuatu seperti "Orang tidak rapi seperti apa yang tinggal di sini?" Anda tidak akan merasa nyaman masuk ke dalam rumah. Dan bahkan jika Anda melakukannya, Anda tidak akan ingin kembali lagi.
Ini adalah bagaimana perasaan klien tentang halaman arahan yang buruk. Mereka tidak akan pernah mengunjungi kembali halaman tersebut, juga tidak akan melakukan transaksi apa pun di situs. Jika homepage ini mengerikan, Anda hanya bisa membayangkan betapa buruknya perusahaan itu nantinya.
2. Pilih Jalur Tertentu
Sebelum Anda mulai mengerjakan situs web, Anda harus selalu menentukan arah situs web Anda.
Apa yang kami jual? Bagaimana cara kami menyajikan produk kami?
Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda mengembangkan formula kerja untuk halaman arahan Anda. Jika situs web berfokus pada perjalanan, konten pahlawan harus mencerminkan hal itu. Gunakan gambar pemandangan terkenal dan tujuan perjalanan.
Selain itu, halaman landing harus mencerminkan etos perusahaan. Anda dapat memilih grafik yang menyenangkan dan penuh warna untuk menunjukkan pendekatan yang lebih muda atau fokus pada pandangan perusahaan yang lebih. Arah mana pun yang Anda pilih harus seragam di seluruh beranda.
3. Membuat Pesan Yang Jelas
Dengan menentukan arah perusahaan, Anda harus berusaha menyusun pesan utama. Pesan ini sering kali tercermin dalam judul - kartu panggilan situs web. Judul Anda harus menangkap esensi utama situs tanpa melebihi satu baris teks.
Anda harus memasukkan informasi tambahan di subheader. Bagian ini harus berisi beberapa kalimat yang membahas etos perusahaan. Fokus untuk menghasilkan konten tertulis yang persuasif dengan bantuan penulis esai profesional.
Berikut beberapa contohnya:
Judul: Cara Gila Mendapatkan Website
Subheader: Dapat 1 Juta Traffic Dalam Satu Har. Trik kami tingkat tinggi karena kami percaya pada kemurnian bentuk seni.
4. Rekrut Tim Grafik yang Baik untuk Konten Media Anda
Rumah yang tidak dicat tanpa lampu dan dekorasi hanya akan menjauhkan pengunjung atau bahkan menarik karakter jahat. Pada pandangan pertama, Anda akan menganggap tidak ada orang yang tinggal di sana atau bahwa rumah itu berhantu, sehingga membuat calon pengunjung menjauh.
Tim grafis yang baik tidak hanya akan mengecat dan menghiasi situs web Anda, tetapi juga akan membuatnya menarik dan ramah pengguna. Jika Anda tidak mampu membayar tim desainer, pekerjakan pekerja lepas tingkat tinggi untuk mengerjakan desain beranda. Para profesional ini akan menangani setiap aspek desain, mulai dari tipografi hingga gambar rangka.
Pada saat yang sama, Anda dapat menggunakan maket dan gambar rangka untuk strategi proposisi nilai minimum (MVP) Anda. Selain itu, versi terbaru dari maket ini akan menjadi bagian dari strategi pemasaran.
Yang terpenting, jangan lupa untuk menggunakan tipografi yang sama di seluruh halaman. Jika Anda harus mengganti tipografi, pastikan font tersebut termasuk dalam jenis font yang sama.
5. Sertakan Lebih Banyak Gambar dan Video
Sebuah studi MIT menunjukkan bahwa otak manusia memproses gambar dengan kecepatan 60.000 kali lebih cepat daripada teks. Perbedaan kecepatan yang signifikan ini berarti Anda dapat menyampaikan pesan Anda lebih cepat dengan isyarat visual. Dan dengan rentang perhatian yang pendek dari sebagian besar pengguna, konten visual yang mudah dicerna selalu menjadi pelengkap teks yang sangat baik.
Jadi, luangkan cukup waktu dan sumber daya untuk konten media. Gunakan konten media yang berbeda untuk menjelaskan konsep yang kompleks. Klip pendek dan animasi dapat membantu pengguna untuk memahami pesan di halaman arahan.
Namun, jangan terlalu terikat pada media visual berkualitas sangat tinggi karena akan memperlambat kecepatan pemuatan situs Anda. Optimalkan gambar Anda untuk web sebelum mengunggahnya. Anda dapat menggunakan pengoptimal gambar atau menyimpan gambar menggunakan algoritme kompresi lossless.
6. Jangan Abaikan Pengalaman Pengguna Seluler
Menurut Statista, 50,81 persen pengguna internet menjelajah dengan ponsel cerdas mereka, dan angka ini akan meningkat pada 2021. Dengan pemikiran ini, fokuslah pada pengoptimalan pengalaman seluler saat membuat laman landas. Anda dapat dengan mudah menemukan tema ramah seluler yang dapat disesuaikan secara online.
Selain itu, pastikan semua grafik Anda kompatibel dengan layar tampilan seluler. Beberapa grafik yang menarik pada versi desktop terlihat buruk di perangkat seluler. Ingatlah bahwa kebanyakan orang akan melihat situs web dari ponsel mereka, dan menjaga antarmuka pengguna tetap intuitif dan ringkas.
7. UX Harus Menyertakan Copy
Salah satu alasan mengapa desain halaman arahan gagal meskipun menarik adalah kurangnya penjelasan.
Apa fungsi tombol ini? Benda di sini bagus, tapi apa fungsinya?
Jika Anda ingin menghindari pertanyaan-pertanyaan ini, setiap tombol harus disertai dengan penjelasan teks. Jangan berasumsi bahwa pengguna tahu. Hubungi orang-orang untuk mendapatkan masukan tentang versi awal situs sebelum menerbitkannya.
8. SEO Menjadi Penting
Anda memerlukan layanan pakar SEO jika ingin situs web Anda mendapat peringkat tinggi di hasil penelusuran. Anda juga perlu memasukkan kata kunci dalam grafik dan konten. Alternatifnya adalah mengandalkan membangun tautan dan tautan balik. Tapi Anda bisa menggabungkan kedua teknik tersebut atau bahkan lebih.
Tahan keinginan untuk membanjiri halaman arahan dengan konten dalam upaya untuk menambahkan kata kunci. Setiap konten tertulis harus memberikan informasi lebih lanjut tentang layanan yang disediakan.
Selain itu, bot Google sekarang menekan situs yang dicurigai sebagai penjejalan kata kunci. Fokus pada memasukkan kata kunci secara organik, dan gunakan alat penelitian kata kunci untuk memantau kepadatan.
Tetapi semua upaya yang dimasukkan ke dalam situs web hanya dapat membayar dividen jika Anda dapat melakukan konversi. Fokus pada meyakinkan klien untuk melewati halaman arahan pada setiap kunjungan.
9. Jadilah Transparan
Halaman landing Anda harus berisi bagian "Tentang" dengan beberapa kalimat yang menjelaskan layanan. Pertimbangkan untuk menambahkan bagian untuk testimonial dan jaminan pengguna. Pelanggan selalu ingin mengetahui kerugian atau keuntungan yang mungkin mereka dapatkan dari penggunaan produk Anda.
Tapi jangan fokus pada hal negatif; diskusikan manfaat yang dapat Anda tawarkan kepada klien Anda.
10. Pelokalan konten
Jika pasar Anda global, halaman berbahasa Inggris mungkin sudah cukup. Tetapi mengapa tidak memperluas audiens Anda?
Pelokalan memungkinkan Anda menampilkan halaman arahan dalam lebih dari satu bahasa. Misalnya, jika bisnis Anda melayani negara-negara Latin, pertimbangkan untuk menambahkan opsi bahasa Spanyol ke halaman.
Tentu saja, ini akan dikenakan biaya tambahan. Tetapi Anda akan mendapatkan basis pengguna yang lebih luas dan lebih banyak konversi. Selain itu, pengalaman pengguna secara keseluruhan meningkat ketika Anda memiliki beberapa pilihan bahasa.
Pikirkanlah: Setelah Anda mengunjungi sebuah situs web, Anda mencoba mencari tahu sebanyak mungkin tanpa mengeklik tombol apa pun. Inilah mengapa Anda membutuhkan halaman arahan yang informatif dan menarik. Anda ingin setiap klien potensial mengunjungi halaman Anda dan berkata, "Oh, bagus! Mari kita lihat apa yang mereka tawarkan. "
Tetapi tidak semudah itu; Anda perlu mempekerjakan pakar top di berbagai bidang untuk mengerjakan halaman arahan Anda. Anda membutuhkan penulis esai, pengembang web, dan desainer grafis. Profesional lain mungkin juga berguna saat membuat halaman arahan dengan tingkat konversi tinggi.
Artikel ini akan fokus pada pembuatan halaman arahan yang akan menarik dan mempertahankan klien pada tingkat yang sangat tinggi.
1. Kesan Pertama itu Penting
Pertimbangkan skenario ini:
Seorang teman mengundang Anda ke rumahnya untuk pertama kalinya. Anda tiba di beranda mereka untuk menemukan mainan berserakan di mana-mana, dan rumputnya lebat. Pikiran pertama yang muncul di benak Anda adalah sesuatu seperti "Orang tidak rapi seperti apa yang tinggal di sini?" Anda tidak akan merasa nyaman masuk ke dalam rumah. Dan bahkan jika Anda melakukannya, Anda tidak akan ingin kembali lagi.
Ini adalah bagaimana perasaan klien tentang halaman arahan yang buruk. Mereka tidak akan pernah mengunjungi kembali halaman tersebut, juga tidak akan melakukan transaksi apa pun di situs. Jika homepage ini mengerikan, Anda hanya bisa membayangkan betapa buruknya perusahaan itu nantinya.
2. Pilih Jalur Tertentu
Sebelum Anda mulai mengerjakan situs web, Anda harus selalu menentukan arah situs web Anda.
Apa yang kami jual? Bagaimana cara kami menyajikan produk kami?
Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda mengembangkan formula kerja untuk halaman arahan Anda. Jika situs web berfokus pada perjalanan, konten pahlawan harus mencerminkan hal itu. Gunakan gambar pemandangan terkenal dan tujuan perjalanan.
Selain itu, halaman landing harus mencerminkan etos perusahaan. Anda dapat memilih grafik yang menyenangkan dan penuh warna untuk menunjukkan pendekatan yang lebih muda atau fokus pada pandangan perusahaan yang lebih. Arah mana pun yang Anda pilih harus seragam di seluruh beranda.
3. Membuat Pesan Yang Jelas
Dengan menentukan arah perusahaan, Anda harus berusaha menyusun pesan utama. Pesan ini sering kali tercermin dalam judul - kartu panggilan situs web. Judul Anda harus menangkap esensi utama situs tanpa melebihi satu baris teks.
Anda harus memasukkan informasi tambahan di subheader. Bagian ini harus berisi beberapa kalimat yang membahas etos perusahaan. Fokus untuk menghasilkan konten tertulis yang persuasif dengan bantuan penulis esai profesional.
Berikut beberapa contohnya:
Judul: Cara Gila Mendapatkan Website
Subheader: Dapat 1 Juta Traffic Dalam Satu Har. Trik kami tingkat tinggi karena kami percaya pada kemurnian bentuk seni.
4. Rekrut Tim Grafik yang Baik untuk Konten Media Anda
Rumah yang tidak dicat tanpa lampu dan dekorasi hanya akan menjauhkan pengunjung atau bahkan menarik karakter jahat. Pada pandangan pertama, Anda akan menganggap tidak ada orang yang tinggal di sana atau bahwa rumah itu berhantu, sehingga membuat calon pengunjung menjauh.
Tim grafis yang baik tidak hanya akan mengecat dan menghiasi situs web Anda, tetapi juga akan membuatnya menarik dan ramah pengguna. Jika Anda tidak mampu membayar tim desainer, pekerjakan pekerja lepas tingkat tinggi untuk mengerjakan desain beranda. Para profesional ini akan menangani setiap aspek desain, mulai dari tipografi hingga gambar rangka.
Pada saat yang sama, Anda dapat menggunakan maket dan gambar rangka untuk strategi proposisi nilai minimum (MVP) Anda. Selain itu, versi terbaru dari maket ini akan menjadi bagian dari strategi pemasaran.
Yang terpenting, jangan lupa untuk menggunakan tipografi yang sama di seluruh halaman. Jika Anda harus mengganti tipografi, pastikan font tersebut termasuk dalam jenis font yang sama.
5. Sertakan Lebih Banyak Gambar dan Video
Sebuah studi MIT menunjukkan bahwa otak manusia memproses gambar dengan kecepatan 60.000 kali lebih cepat daripada teks. Perbedaan kecepatan yang signifikan ini berarti Anda dapat menyampaikan pesan Anda lebih cepat dengan isyarat visual. Dan dengan rentang perhatian yang pendek dari sebagian besar pengguna, konten visual yang mudah dicerna selalu menjadi pelengkap teks yang sangat baik.
Jadi, luangkan cukup waktu dan sumber daya untuk konten media. Gunakan konten media yang berbeda untuk menjelaskan konsep yang kompleks. Klip pendek dan animasi dapat membantu pengguna untuk memahami pesan di halaman arahan.
Namun, jangan terlalu terikat pada media visual berkualitas sangat tinggi karena akan memperlambat kecepatan pemuatan situs Anda. Optimalkan gambar Anda untuk web sebelum mengunggahnya. Anda dapat menggunakan pengoptimal gambar atau menyimpan gambar menggunakan algoritme kompresi lossless.
6. Jangan Abaikan Pengalaman Pengguna Seluler
Menurut Statista, 50,81 persen pengguna internet menjelajah dengan ponsel cerdas mereka, dan angka ini akan meningkat pada 2021. Dengan pemikiran ini, fokuslah pada pengoptimalan pengalaman seluler saat membuat laman landas. Anda dapat dengan mudah menemukan tema ramah seluler yang dapat disesuaikan secara online.
Selain itu, pastikan semua grafik Anda kompatibel dengan layar tampilan seluler. Beberapa grafik yang menarik pada versi desktop terlihat buruk di perangkat seluler. Ingatlah bahwa kebanyakan orang akan melihat situs web dari ponsel mereka, dan menjaga antarmuka pengguna tetap intuitif dan ringkas.
7. UX Harus Menyertakan Copy
Salah satu alasan mengapa desain halaman arahan gagal meskipun menarik adalah kurangnya penjelasan.
Apa fungsi tombol ini? Benda di sini bagus, tapi apa fungsinya?
Jika Anda ingin menghindari pertanyaan-pertanyaan ini, setiap tombol harus disertai dengan penjelasan teks. Jangan berasumsi bahwa pengguna tahu. Hubungi orang-orang untuk mendapatkan masukan tentang versi awal situs sebelum menerbitkannya.
8. SEO Menjadi Penting
Anda memerlukan layanan pakar SEO jika ingin situs web Anda mendapat peringkat tinggi di hasil penelusuran. Anda juga perlu memasukkan kata kunci dalam grafik dan konten. Alternatifnya adalah mengandalkan membangun tautan dan tautan balik. Tapi Anda bisa menggabungkan kedua teknik tersebut atau bahkan lebih.
Tahan keinginan untuk membanjiri halaman arahan dengan konten dalam upaya untuk menambahkan kata kunci. Setiap konten tertulis harus memberikan informasi lebih lanjut tentang layanan yang disediakan.
Selain itu, bot Google sekarang menekan situs yang dicurigai sebagai penjejalan kata kunci. Fokus pada memasukkan kata kunci secara organik, dan gunakan alat penelitian kata kunci untuk memantau kepadatan.
Tetapi semua upaya yang dimasukkan ke dalam situs web hanya dapat membayar dividen jika Anda dapat melakukan konversi. Fokus pada meyakinkan klien untuk melewati halaman arahan pada setiap kunjungan.
9. Jadilah Transparan
Halaman landing Anda harus berisi bagian "Tentang" dengan beberapa kalimat yang menjelaskan layanan. Pertimbangkan untuk menambahkan bagian untuk testimonial dan jaminan pengguna. Pelanggan selalu ingin mengetahui kerugian atau keuntungan yang mungkin mereka dapatkan dari penggunaan produk Anda.
Tapi jangan fokus pada hal negatif; diskusikan manfaat yang dapat Anda tawarkan kepada klien Anda.
10. Pelokalan konten
Jika pasar Anda global, halaman berbahasa Inggris mungkin sudah cukup. Tetapi mengapa tidak memperluas audiens Anda?
Pelokalan memungkinkan Anda menampilkan halaman arahan dalam lebih dari satu bahasa. Misalnya, jika bisnis Anda melayani negara-negara Latin, pertimbangkan untuk menambahkan opsi bahasa Spanyol ke halaman.
Tentu saja, ini akan dikenakan biaya tambahan. Tetapi Anda akan mendapatkan basis pengguna yang lebih luas dan lebih banyak konversi. Selain itu, pengalaman pengguna secara keseluruhan meningkat ketika Anda memiliki beberapa pilihan bahasa.