04-28-2021, 03:51 AM
Apakah Anda ingin membuat daftar email? Ingin mengirim pembaruan email ke pelanggan Anda ketika Anda menerbitkan entri blog baru? MailChimp adalah salah satu penyedia layanan email terkemuka di dunia, dan sangat mudah digunakan. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan MailChimp dan WordPress untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.
Mengapa Membuat Daftar Email?
Lebih dari 70% pengguna yang meninggalkan situs web Anda mungkin tidak akan pernah kembali kecuali mereka membeli sesuatu dari Anda, atau Anda berhasil membuat mereka berlangganan ke daftar email Anda.
Email bersifat pribadi, pribadi, dan sejauh ini merupakan bentuk komunikasi paling langsung di internet. Kebanyakan orang lebih sering memeriksa kotak masuk mereka daripada aliran media sosial mereka. Email akan tetap berada di kotak masuk kecuali pengguna mengambil tindakan atasnya. Di media sosial, pesan Anda akan terkubur ke dalam timeline pengguna.
Lihat panduan kami tentang mengapa Anda harus mulai membangun daftar email Anda segera.
Mengapa Menggunakan MailChimp dengan Situs WordPress Anda?
Selama bertahun-tahun, kami telah menemukan MailChimp sebagai salah satu layanan pemasaran email yang paling ramah bagi pemula. Mengapa? Karena sangat mudah digunakan dan memiliki banyak integrasi WordPress.
Ini juga yang paling terjangkau untuk pemula karena gratis selama Anda mengirim kurang dari 12000 email per bulan atau memiliki kurang dari 2000 pelanggan. Artinya, Anda dapat segera memulai tanpa membayar apa pun.
Sekarang ketika pelanggan Anda bertambah (lebih dari 2000), Anda akan diminta untuk meningkatkan akun Anda ke paket berbayar.
Selain hanya menangkap dan mengirim email, beberapa fitur keren lainnya dari MailChimp memungkinkan Anda untuk mengatur RSS ke langganan email, merancang templat email yang indah, mengatur penjawab otomatis, dan memantau kinerja kampanye email Anda dengan laporan analitik yang komprehensif.
Memulai MailChimp
Untuk menghubungkan MailChimp ke situs WordPress Anda, hal pertama yang Anda perlukan adalah akun MailChimp.
Kunjungi situs web MailChimp dan klik tombol 'Daftar Gratis'.
Isi email Anda dan buat nama pengguna / kata sandi untuk akun Anda.
Setelah Anda masuk, Anda akan diarahkan ke dasbor MailChimp Anda.
Membuat Daftar Email Pertama Anda
Hal pertama yang perlu Anda lakukan di akun MailChimp Anda adalah menyiapkan daftar email. Di dasbor MailChimp Anda, klik tombol 'Buat Daftar'.
Anda akan diminta untuk memberikan informasi seperti nama untuk daftar email Anda, alamat email di mana pengguna dapat membalas, pengingat untuk orang-orang bagaimana mereka masuk ke daftar Anda, dll. Isi formulir dan klik tombol Simpan.
Itu saja, Anda telah berhasil membuat daftar email pertama Anda. Sekarang Anda perlu menghubungkan daftar email Anda ke WordPress Anda, sehingga pengunjung situs web Anda dapat berlangganan.
Menambahkan Formulir Pendaftaran Email MailChimp di WordPress
MailChimp hadir dengan formulir langganan dasar bawaan. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke halaman Daftar di akun MailChimp Anda. Selanjutnya klik tombol panah ke bawah di sebelah daftar email Anda dan pilih formulir pendaftaran.
Pada halaman berikutnya, Anda akan melihat beberapa tipe formulir yang dapat Anda buat. Anda perlu mengklik tombol pilih di sebelah Formulir yang di embed.
Anda akan dibawa ke halaman pengaturan di mana Anda dapat memilih bidang apa yang ingin Anda tampilkan di formulir Anda, menyesuaikan lebar formulir dan opsi lainnya. Setelah selesai, cukup salin kode semat.
Sekarang Anda perlu mengunjungi dashboard admin WordPress Anda dan klik Appearance »Widgets. Tambahkan widget Teks ke sidebar WordPress dan tempelkan kode formulir pendaftaran di dalamnya.
Itu saja. Sekarang Anda dapat mengunjungi situs Anda dan melihat formulir pendaftaran MailChimp beraksi.
Menambahkan Formulir Pendaftaran Cantik Menggunakan OptinMonster
Meskipun menambahkan formulir pendaftaran MailChimp dasar di WordPress cukup mudah, membuat orang untuk bergabung dengan daftar email Anda tidaklah mudah. Di WPBeginner, kami menggunakan OptinMonster untuk membuat daftar email kami. Anda dapat membaca semuanya dalam studi kasus ini di mana kami meningkatkan pelanggan email kami sebesar 600% menggunakan OptinMonster.
OptinMonster (@optinmonster) memungkinkan Anda menambahkan berbagai jenis formulir pendaftaran seperti popup lightbox, bilah footer mengambang, formulir setelah posting, formulir bilah sisi, formulir slide-in, dan banyak lagi.
Anda dapat melakukan pengujian A / B, penargetan tingkat halaman, memilih dari banyak template berbeda, dan bahkan menggunakan maksud keluar.
Kami membangun OptinMonster karena kami membutuhkan solusi pembuatan prospek WordPress yang mudah digunakan dan memberikan hasil.
OptinMonster bekerja dengan semua penyedia pemasaran email utama termasuk MailChimp.
Menyiapkan Newsletter RSS Feed WordPress di MailChimp
Sekarang Anda memiliki pengunjung yang berlangganan ke daftar email Anda, penting bagi Anda untuk mengirimi mereka pembaruan rutin.
Anda selalu dapat login ke akun MailChimp Anda dan secara manual mengirim email ke pelanggan Anda, tetapi dengan MailChimp Anda juga dapat mengatur kampanye otomatis yang mengirim posting blog terbaru Anda melalui email. Ini disebut buletin RSS. (Lihat panduan kami tentang Umpan RSS di WordPress.)
Jika Anda telah menggunakan FeedBurner untuk mengirim email ke pelanggan RSS Anda, maka Anda perlu membaca mengapa Anda harus berhenti menggunakan FeedBurner dan pindah ke alternatif Feedburner. Ini juga menunjukkan cara memindahkan pelanggan FeedBurner Anda ke MailChimp.
Untuk menyiapkan kampanye RSS ke Email, pertama-tama Anda harus login ke akun MailChimp Anda, lalu klik Campaign »Create Campaign.
Di halaman berikutnya, MailChimp akan menunjukkan kepada Anda berbagai jenis campaign yang dapat Anda buat. Anda harus memilih Campaign Berbasis RSS.
Masukkan URL umpan RSS Anda dan pilih kapan Anda ingin mengirim email otomatis. Anda dapat mengirim email harian, mingguan, atau bahkan bulanan. Anda juga dapat memilih waktu untuk email Anda. Ketika Anda telah memilih pengaturan Anda, klik tombol Berikutnya di sudut kanan bawah layar untuk melanjutkan.
MailChimp sekarang akan meminta Anda untuk memilih daftar. Pilih daftar Anda dan klik tombol berikutnya untuk melanjutkan ke info kampanye.
Pertama, Anda perlu memberi nama untuk kampanye Anda. Setelah itu Anda akan melihat bahwa MailChimp telah secara otomatis mengisi sebagian besar bidang untuk Anda. Pengaturan default ini akan berfungsi untuk sebagian besar situs web. Namun jangan ragu untuk menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik pada tombol Next untuk melanjutkan.
Pada langkah selanjutnya, Anda perlu memilih template untuk email Anda. MailChimp hadir dengan banyak opsi berbeda untuk itu. Pilih salah satu yang paling cocok untuk Anda dengan mengklik tombol pilih di sebelahnya.
MailChimp memungkinkan Anda menyesuaikan desain email Anda. Anda dapat menambahkan logo Anda, gambar header, mengubah teks ke persyaratan situs Anda sendiri. Terutama Anda perlu menambahkan kotak RSS Header dan RSS Items ke template email Anda.
Klik tombol selanjutnya setelah Anda selesai. Terakhir klik Simpan dan keluar di sudut kanan atas layar.
Hanya itu yang berhasil membuat Newsletter RSS Feed WordPress dengan MailChimp.
Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara menggunakan MailChimp dengan WordPress. Sekarang setelah Anda mulai membangun daftar email Anda, Anda mungkin ingin melihat panduan kami tentang cara mengembangkan daftar email Anda.
Mengapa Membuat Daftar Email?
Lebih dari 70% pengguna yang meninggalkan situs web Anda mungkin tidak akan pernah kembali kecuali mereka membeli sesuatu dari Anda, atau Anda berhasil membuat mereka berlangganan ke daftar email Anda.
Email bersifat pribadi, pribadi, dan sejauh ini merupakan bentuk komunikasi paling langsung di internet. Kebanyakan orang lebih sering memeriksa kotak masuk mereka daripada aliran media sosial mereka. Email akan tetap berada di kotak masuk kecuali pengguna mengambil tindakan atasnya. Di media sosial, pesan Anda akan terkubur ke dalam timeline pengguna.
Lihat panduan kami tentang mengapa Anda harus mulai membangun daftar email Anda segera.
Mengapa Menggunakan MailChimp dengan Situs WordPress Anda?
Selama bertahun-tahun, kami telah menemukan MailChimp sebagai salah satu layanan pemasaran email yang paling ramah bagi pemula. Mengapa? Karena sangat mudah digunakan dan memiliki banyak integrasi WordPress.
Ini juga yang paling terjangkau untuk pemula karena gratis selama Anda mengirim kurang dari 12000 email per bulan atau memiliki kurang dari 2000 pelanggan. Artinya, Anda dapat segera memulai tanpa membayar apa pun.
Sekarang ketika pelanggan Anda bertambah (lebih dari 2000), Anda akan diminta untuk meningkatkan akun Anda ke paket berbayar.
Selain hanya menangkap dan mengirim email, beberapa fitur keren lainnya dari MailChimp memungkinkan Anda untuk mengatur RSS ke langganan email, merancang templat email yang indah, mengatur penjawab otomatis, dan memantau kinerja kampanye email Anda dengan laporan analitik yang komprehensif.
Memulai MailChimp
Untuk menghubungkan MailChimp ke situs WordPress Anda, hal pertama yang Anda perlukan adalah akun MailChimp.
Kunjungi situs web MailChimp dan klik tombol 'Daftar Gratis'.
Isi email Anda dan buat nama pengguna / kata sandi untuk akun Anda.
Setelah Anda masuk, Anda akan diarahkan ke dasbor MailChimp Anda.
Membuat Daftar Email Pertama Anda
Hal pertama yang perlu Anda lakukan di akun MailChimp Anda adalah menyiapkan daftar email. Di dasbor MailChimp Anda, klik tombol 'Buat Daftar'.
Anda akan diminta untuk memberikan informasi seperti nama untuk daftar email Anda, alamat email di mana pengguna dapat membalas, pengingat untuk orang-orang bagaimana mereka masuk ke daftar Anda, dll. Isi formulir dan klik tombol Simpan.
Itu saja, Anda telah berhasil membuat daftar email pertama Anda. Sekarang Anda perlu menghubungkan daftar email Anda ke WordPress Anda, sehingga pengunjung situs web Anda dapat berlangganan.
Menambahkan Formulir Pendaftaran Email MailChimp di WordPress
MailChimp hadir dengan formulir langganan dasar bawaan. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke halaman Daftar di akun MailChimp Anda. Selanjutnya klik tombol panah ke bawah di sebelah daftar email Anda dan pilih formulir pendaftaran.
Pada halaman berikutnya, Anda akan melihat beberapa tipe formulir yang dapat Anda buat. Anda perlu mengklik tombol pilih di sebelah Formulir yang di embed.
Anda akan dibawa ke halaman pengaturan di mana Anda dapat memilih bidang apa yang ingin Anda tampilkan di formulir Anda, menyesuaikan lebar formulir dan opsi lainnya. Setelah selesai, cukup salin kode semat.
Sekarang Anda perlu mengunjungi dashboard admin WordPress Anda dan klik Appearance »Widgets. Tambahkan widget Teks ke sidebar WordPress dan tempelkan kode formulir pendaftaran di dalamnya.
Itu saja. Sekarang Anda dapat mengunjungi situs Anda dan melihat formulir pendaftaran MailChimp beraksi.
Menambahkan Formulir Pendaftaran Cantik Menggunakan OptinMonster
Meskipun menambahkan formulir pendaftaran MailChimp dasar di WordPress cukup mudah, membuat orang untuk bergabung dengan daftar email Anda tidaklah mudah. Di WPBeginner, kami menggunakan OptinMonster untuk membuat daftar email kami. Anda dapat membaca semuanya dalam studi kasus ini di mana kami meningkatkan pelanggan email kami sebesar 600% menggunakan OptinMonster.
OptinMonster (@optinmonster) memungkinkan Anda menambahkan berbagai jenis formulir pendaftaran seperti popup lightbox, bilah footer mengambang, formulir setelah posting, formulir bilah sisi, formulir slide-in, dan banyak lagi.
Anda dapat melakukan pengujian A / B, penargetan tingkat halaman, memilih dari banyak template berbeda, dan bahkan menggunakan maksud keluar.
Kami membangun OptinMonster karena kami membutuhkan solusi pembuatan prospek WordPress yang mudah digunakan dan memberikan hasil.
OptinMonster bekerja dengan semua penyedia pemasaran email utama termasuk MailChimp.
Menyiapkan Newsletter RSS Feed WordPress di MailChimp
Sekarang Anda memiliki pengunjung yang berlangganan ke daftar email Anda, penting bagi Anda untuk mengirimi mereka pembaruan rutin.
Anda selalu dapat login ke akun MailChimp Anda dan secara manual mengirim email ke pelanggan Anda, tetapi dengan MailChimp Anda juga dapat mengatur kampanye otomatis yang mengirim posting blog terbaru Anda melalui email. Ini disebut buletin RSS. (Lihat panduan kami tentang Umpan RSS di WordPress.)
Jika Anda telah menggunakan FeedBurner untuk mengirim email ke pelanggan RSS Anda, maka Anda perlu membaca mengapa Anda harus berhenti menggunakan FeedBurner dan pindah ke alternatif Feedburner. Ini juga menunjukkan cara memindahkan pelanggan FeedBurner Anda ke MailChimp.
Untuk menyiapkan kampanye RSS ke Email, pertama-tama Anda harus login ke akun MailChimp Anda, lalu klik Campaign »Create Campaign.
Di halaman berikutnya, MailChimp akan menunjukkan kepada Anda berbagai jenis campaign yang dapat Anda buat. Anda harus memilih Campaign Berbasis RSS.
Masukkan URL umpan RSS Anda dan pilih kapan Anda ingin mengirim email otomatis. Anda dapat mengirim email harian, mingguan, atau bahkan bulanan. Anda juga dapat memilih waktu untuk email Anda. Ketika Anda telah memilih pengaturan Anda, klik tombol Berikutnya di sudut kanan bawah layar untuk melanjutkan.
MailChimp sekarang akan meminta Anda untuk memilih daftar. Pilih daftar Anda dan klik tombol berikutnya untuk melanjutkan ke info kampanye.
Pertama, Anda perlu memberi nama untuk kampanye Anda. Setelah itu Anda akan melihat bahwa MailChimp telah secara otomatis mengisi sebagian besar bidang untuk Anda. Pengaturan default ini akan berfungsi untuk sebagian besar situs web. Namun jangan ragu untuk menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik pada tombol Next untuk melanjutkan.
Pada langkah selanjutnya, Anda perlu memilih template untuk email Anda. MailChimp hadir dengan banyak opsi berbeda untuk itu. Pilih salah satu yang paling cocok untuk Anda dengan mengklik tombol pilih di sebelahnya.
MailChimp memungkinkan Anda menyesuaikan desain email Anda. Anda dapat menambahkan logo Anda, gambar header, mengubah teks ke persyaratan situs Anda sendiri. Terutama Anda perlu menambahkan kotak RSS Header dan RSS Items ke template email Anda.
Klik tombol selanjutnya setelah Anda selesai. Terakhir klik Simpan dan keluar di sudut kanan atas layar.
Hanya itu yang berhasil membuat Newsletter RSS Feed WordPress dengan MailChimp.
Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara menggunakan MailChimp dengan WordPress. Sekarang setelah Anda mulai membangun daftar email Anda, Anda mungkin ingin melihat panduan kami tentang cara mengembangkan daftar email Anda.