Rating Thread:
  • 1 Suara - 1 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Panduan Cara Instal dan Setting All in One SEO Wordpress
#1
Apakah Anda ingin menginstal dan menyiapkan All in One SEO untuk WordPress?

All in One SEO (AIOSEO) untuk WordPress adalah plugin SEO WordPress terbaik yang memungkinkan Anda mengoptimalkan situs WordPress Anda dengan mudah untuk mesin pencari dan platform media sosial.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara menginstal dan mengatur All in One SEO untuk WordPress dengan benar untuk meningkatkan peringkat SEO Anda.

[Image: howto-allinoneseo-og.png]

Mengapa Menggunakan All in One SEO untuk WordPress?

SEO All in One untuk WordPress adalah plugin SEO WordPress terbaik di pasaran yang digunakan oleh lebih dari 2 juta situs web.

Mudah digunakan, dan Anda tidak perlu menjadi pakar SEO atau memperoleh keahlian khusus apa pun.

Pada saat yang sama, ini sangat kuat dan memungkinkan Anda untuk membuat peringkat situs web Anda lebih tinggi di mesin pencari dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas gratis dari platform media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Secara default, WordPress menyediakan lingkungan yang ramah SEO, tetapi masih banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peringkat SEO situs web Anda.

Ini termasuk menambahkan tag meta, membuat peta situs XML, menambahkan markup skema, mengoptimalkan berbagi sosial, dan banyak lagi.

SEO All in One untuk WordPress membantu Anda melakukan semua hal ini dengan antarmuka yang mudah digunakan yang menyatu dengan dasbor WordPress Anda.

[Image: aioseo-dashboard.png]

Ini juga menunjukkan skor TruSEO untuk posting dan halaman Anda yang membantu Anda membuat konten yang lebih ramah mesin pencari. Selain itu, Anda dapat melakukan audit SEO di seluruh situs dengan mengklik tombol.
Karena itu, mari kita lihat cara menginstal dan menyiapkan All in One SEO untuk WordPress dengan mudah. Kami akan memandu Anda melalui penyiapan lengkap langkah demi langkah.
Inilah yang akan kami bahas dalam panduan ini:
  •     Menginstal dan Menyiapkan All in One SEO untuk WordPress
  •     Mengoptimalkan Halaman Situs Web dan Posting Blog Anda untuk SEO menggunakan AIOSEO
  •     Mengoptimalkan SEO WooCommerce menggunakan All in One SEO untuk WordPress
  •     Menggunakan Peta Situs XML di All in One SEO
  •     Menggunakan Schema Markup di All in One SEO untuk WordPress
  •     Menghubungkan Google Search Console dan Alat Webmaster Lainnya
  •     Penyiapan SEO Bisnis Lokal
  •     Melakukan Audit SEO Situs Web di WordPress
  •     Melakukan Analisis Pesaing SEO di WordPress
  •     Pengaturan dan Alat SEO Miscelenous
  •     Meningkatkan SEO Situs Web Anda

Siap? Mari kita mulai.

Jika Anda lebih suka instruksi tertulis, teruslah membaca.

Menginstal dan Menyiapkan All in One SEO untuk WordPress

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin All in One SEO for WordPress. Untuk lebih jelasnya, lihat panduan langkah demi langkah kami tentang cara memasang plugin WordPress.

Untuk mendemonstrasikan semua fitur plugin SEO canggih ini, kami menggunakan versi Pro mereka. Namun Anda juga dapat mengunduh AIOSEO versi gratis dari WordPress.org.
Setelah aktivasi, plugin akan secara otomatis meluncurkan wizard pengaturan. Anda perlu mengklik tombol 'Let's Get Started' untuk melanjutkan.

[Image: aioseo-setupwizard-launch.png]

Di layar berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih kategori atau jenis situs web Anda. Misalnya, jika situs web Anda pada dasarnya adalah blog, situs berita, toko online, bisnis kecil, dll.

[Image: aioseo-wizard-step1.png]

demi tutorial ini, kami akan menyiapkannya sebagai blog.

Di bawahnya, Anda dapat mengisi judul dan deskripsi SEO beranda. Judul dan deskripsi meta SEO digunakan oleh mesin pencari, jadi penting untuk menggunakan kata kunci utama Anda di sini.

[Image: homepagetitledescription.png]

Anda akan melihat opsi tag pintar di sini. Tag ini memungkinkan Anda membuat teks secara dinamis untuk judul dan deskripsi meta SEO Anda. Anda juga dapat memasukkan judul dan deskripsi yang ingin Anda gunakan secara manual.

Catatan: Anda selalu dapat mengubah setelan ini nanti, jadi jangan khawatir akan melewatkan sesuatu.

Klik tombol Simpan dan Lanjutkan untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Selanjutnya, Anda akan ditanya apakah Anda ingin menyiapkannya sebagai orang atau organisasi. Misalnya, jika Anda menjalankan blog pribadi, Anda mungkin ingin memilih seseorang.

Jika tidak, Anda akan memilih organisasi dan memasukkan nama organisasi dan nomor telepon bisnis Anda. Jika Anda belum memiliki nomor telepon bisnis, Anda dapat membiarkannya kosong dan menambahkannya nanti.

[Image: aioseo-wizard-step2.png]

Di bawahnya, Anda perlu memberikan logo bisnis dan gambar berbagi sosial default.

Gambar berbagi sosial default akan digunakan ketika seseorang membagikan tautan dari situs web Anda dan jika laman itu tidak menyetel gambar unggulan khusus untuk itu.

Jika Anda menggulir sedikit ke bawah, maka Anda akan melihat bagian profil sosial. Di sinilah Anda akan menambahkan URL profil sosial yang terkait dengan situs web Anda.

Logo bisnis dan profil sosial adalah elemen penting yang digunakan Google dan mesin telusur lain untuk panel Pengetahuan mereka.

Setelah Anda menyelesaikan bidang tersebut, klik tombol Simpan dan lanjutkan untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengaktifkan fitur SEO. Fitur SEO penting seperti Peta Situs XML dan Tampilan Pencarian yang Dioptimalkan sudah diaktifkan. Anda dapat memilih fitur lain yang ingin Anda aktifkan.

[Image: turnonseofeatures.png]

Jika Anda tidak yakin, Anda dapat meninggalkan opsi default dan melanjutkan ke langkah berikutnya.

Selanjutnya, Anda akan melihat layar Search Appearance. Plugin akan menunjukkan kepada Anda cuplikan cuplikan bagaimana situs Anda akan terlihat di hasil pencarian, Anda dapat mengkliknya untuk mengubah judul beranda dan deskripsi meta.

[Image: aioseowizard-searchappearance.png]

Secara default, plugin akan menggunakan tag cerdas untuk menampilkan judul situs, pemisah, dan slogan situs Anda.

Sasaran Anda harus menggunakan kata kunci utama Anda dalam judul dan deskripsi situs. Anda juga dapat mengubahnya nanti dari pengaturan plugin.

Di bawahnya, Anda akan melihat opsi lanjutan. Anda perlu mengkonfigurasinya sesuai kebutuhan Anda.

[Image: aioseowizard-searchappearance2.png]

Opsi pertama adalah memilih apakah situs Anda sedang aktif atau sedang dibangun. Jika Anda tidak ingin mesin telusur mencantumkan situs web Anda sekarang, Anda dapat memilih opsi dalam pembuatan.

Opsi selanjutnya adalah memasukkan semua jenis posting (misalnya posting, halaman, produk, dll.) Dalam hasil pencarian. Jika Anda tidak yakin, tetap aktifkan untuk semua jenis posting.
Selanjutnya, Anda harus memilih apakah Anda memiliki blog multi-penulis atau satu penulis. Jika Anda memiliki blog penulis tunggal, maka Anda perlu memilih opsi ini untuk menghindari banyak duplikat konten.

Opsi alihkan halaman lampiran diaktifkan secara default. Halaman lampiran adalah halaman teks rendah, dan sangat disarankan untuk mengalihkannya karena akan meningkatkan skor SEO Anda secara keseluruhan.

Klik tombol Simpan dan lanjutkan untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Terakhir, jika Anda menggunakan fitur PRO dari plugin tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan kunci lisensi Anda. Anda dapat menemukan informasi ini di bawah akun Anda di All in One SEO untuk situs web WordPress.

[Image: enter-licensekey.png]

Setelah memasukkan kunci lisensi Anda, Anda dapat mengklik tombol Selesai Pengaturan untuk menyimpan pengaturan Anda dan keluar dari wizard pengaturan.

[Image: finishsetup.png]

Selamat, Anda telah berhasil menginstal dan mengatur plugin All in One SEO untuk WordPress di situs Anda. Anda sekarang siap untuk memanfaatkan sepenuhnya alat SEO yang sangat kuat ini untuk mengembangkan bisnis Anda.

Dalam beberapa langkah berikutnya, kami akan memandu Anda melalui fitur SEO penting dan cara menggunakannya untuk mengembangkan situs web Anda.

Mengoptimalkan Halaman Situs Web dan Posting Blog Anda untuk SEO menggunakan AIOSEO

Mengoptimalkan posting blog Anda untuk SEO adalah tugas rutin dan bagian penting dalam membuat konten di situs web Anda.

SEO All in One untuk WordPress menunjukkan skor TruSEO untuk setiap posting dan halaman blog Anda dengan tip praktis untuk meningkatkan skor tersebut dan mengoptimalkannya untuk kinerja yang lebih baik dalam pencarian.

Cukup edit setiap posting atau halaman di situs Anda dan gulir ke bawah ke bagian 'Pengaturan AIOSEO' di bawah editor konten.

[Image: aioseo-settings-blogpost.png]

Dari sini, Anda akan melihat cuplikan cuplikan bagaimana posting atau halaman tertentu itu akan muncul di hasil pencarian. Di bawahnya, Anda bisa memasukkan judul dan deskripsi meta SEO.

AIOSEO dapat secara otomatis membuat judul dan deskripsi SEO untuk Anda. Anda juga dapat memasukkannya secara manual untuk setiap artikel yang memungkinkan Anda menjadi kreatif dan menulis deskripsi yang menarik untuk artikel Anda.

Pastikan judul dan kolom deskripsi Anda menggunakan kata kunci fokus utama untuk posting atau halaman Anda.

Apa itu Kata Kunci Fokus (Focus Keyword)

Kata kunci fokus adalah kata kunci utama yang ingin Anda targetkan. Ini biasanya frasa yang paling mungkin diketik pengguna Anda di mesin telusur untuk mencari informasi yang Anda miliki di artikel Anda.

[Image: addfocuskeyword.png]

Menambahkan kata kunci fokus tidak secara otomatis meningkatkan SEO Anda. Namun, ini membantu Anda mengoptimalkan konten Anda untuk kata kunci fokus menggunakan fitur analisis konten (lebih lanjut tentang ini nanti).

Selanjutnya, Anda perlu beralih ke tab 'Sosial' di bawah pengaturan AIOSEO. Di sinilah Anda dapat mengontrol bagaimana postingan / halaman ini akan muncul di platform media sosial dengan pratinjau Facebook dan Twitter.

[Image: socialsettingspostpage.png]

Dari sini, Anda dapat memilih variasi judul dan deskripsi yang berbeda. Anda juga dapat memilih gambar mana yang ingin Anda gunakan saat tautan dibagikan.

Ini memastikan bahwa gambar media sosial Anda tidak rusak, dan Anda dapat memilih gambar yang sempurna untuk ditampilkan dengan tautan Anda.

Kita akan membicarakan tentang tab 'Skema' nanti di artikel ini.

Menggunakan Penganalisis Konten untuk Skor TruSEO di WordPress

Salah satu fitur paling keren dari All in One SEO adalah analisis konten dan skor TruSEO. Anda dapat melihatnya di bagian bawah bagian 'Pengaturan AIOSEO' dan juga dengan mengklik tombol AIOSEO di sudut kanan atas layar.

[Image: aioseo-seoscore-1.png]

Fitur analisis konten mencari sekumpulan indikator yang komprehensif untuk menetapkan konten Anda dengan skor SEO. Ini memungkinkan Anda memiliki daftar periksa SEO praktis yang dapat Anda lalui saat membuat konten untuk situs web Anda.

Anda dapat memperluas bagian yang berbeda untuk melihat pemeriksaan dan rekomendasi. AIOSEO akan memberi Anda detail tentang setiap rekomendasi yang memerlukan perhatian Anda dan memberi tahu Anda cara memperbaikinya.

[Image: recommendations-aioseo.png]

Untuk lebih jelasnya, lihat tip kami tentang mengoptimalkan posting blog Anda untuk SEO.

Mengoptimalkan SEO WooCommerce menggunakan All in One SEO untuk WordPress

SEO All in One untuk WordPress siap untuk eCommerce dan membantu Anda mengoptimalkan SEO WooCommerce Anda langsung dari kotak.

Mari kita mulai dengan halaman produk terlebih dahulu.

Cukup edit produk apa pun di WooCommerce dan scroll ke bawah ke kotak Pengaturan AIOSEO di bawah editor produk.

[Image: productmetatags.png]

Dari sini, Anda dapat mengubah judul dan deskripsi SEO produk. Anda dapat menggunakan tag pintar deskripsi singkat produk, atau Anda dapat menulis deskripsi khusus. Pastikan kata kunci produk utama Anda digunakan di kolom judul dan deskripsi.

Selanjutnya, beralih ke tab sosial untuk dari sini Anda dapat mengontrol bagaimana produk Anda akan terlihat di platform media sosial. Anda dapat mengatur gambar produk yang berbeda di sini untuk mendapatkan lebih banyak klik dan keterlibatan dari media sosial.

[Image: productsocial.png]
Setelah itu, Anda dapat beralih ke tab Schema. Schema markup memungkinkan mesin pencari untuk lebih memahami dan menampilkan konten Anda dalam hasil pencarian. Misalnya, seperti inilah cara mesin telusur menampilkan produk di hasil penelusuran:
[Image: productsearchresult-schema.png]
AIOSEO akan secara otomatis memilih jenis skema yang benar dan menggunakan data seperti harga produk, ketersediaan stok, dan banyak lagi. Anda dapat mengisi bidang merek, jenis pengenal, dan pengenal jika perlu.

[Image: productschemasettings.png]

Plugin ini juga secara otomatis menghasilkan peta situs XML WooCommerce termasuk peta situs kategori produk dan produk. Ini membawa kita ke langkah berikutnya.

Menggunakan Peta Situs XML di All in One SEO

Peta situs XML adalah file yang mencantumkan semua konten situs web Anda dalam format XML, sehingga mesin telusur seperti Google dapat dengan mudah menemukan dan mengindeks konten Anda.

Peta Situs sangat penting untuk SEO, dan AIOSEO secara otomatis menyiapkannya untuk Anda. Anda dapat menemukan peta situs XML Anda dengan menambahkan

Code:
sitemap.xml
at the end of your domain name.
https://example.com/sitemap.xml
[Image: xmlsitemap.png]

Anda bisa pergi ke All in One SEO » Sitemaps halaman untuk meninjau pengaturan peta situs.

[Image: enable-sitemap-in-all-in-one-seo.png]

Anda dapat menggulir ke bawah ke bagian Pengaturan Peta Situs. Dari sini, Anda dapat mengelola indeks peta situs, memasukkan atau mengecualikan jenis posting, taksonomi (kategori dan tag). Anda juga dapat mengaktifkan peta situs XML untuk arsip berbasis tanggal dan arsip penulis.

[Image: sitemap-settings1.png]

Plugin ini juga memungkinkan Anda menambahkan halaman ke peta situs XML Anda secara manual. Misalnya, jika Anda memiliki formulir kontak mandiri, halaman arahan, atau halaman toko Shopify.

[Image: additional-pages-sitemap.png]

Buat Peta Situs XML Video

All in One SEO memungkinkan Anda membuat peta situs tambahan seperti peta situs video atau peta situs berita.

Jika Anda menyematkan video ke konten Anda, kemudian menambahkan peta situs video akan menampilkan thumbnail video dengan tombol putar di hasil penelusuran.

[Image: example-video-searchresult.png]

Anda dapat mengaktifkan peta situs XML video dengan beralih ke tab Peta Situs Video dan mengalihkan tombol 'Enable Sitemap'.

[Image: videositemapenabled.png]

Catatan: Anda memerlukan setidaknya paket PRO dari plugin untuk mengakses fitur peta situs video.

Buat Peta Situs Berita di WordPress

Jika Anda menjalankan situs web berita, Anda perlu membuat peta situs XML berita untuk muncul di laman hasil Berita Google penelusuran.

All in One SEO membuatnya sangat mudah untuk menghasilkan peta situs berita untuk situs web Anda. Cukup beralih ke tab Peta Situs Berita dan aktifkan sakelar 'Enable Sitemap'.

[Image: newsitemap.png]

Di bawahnya, Anda dapat mengatur nama publikasi Anda dan memilih jenis posting yang ingin Anda gunakan untuk peta situs berita.

[Image: news-sitemap-settings.png]

Catatan: Anda memerlukan setidaknya paket PRO dari plugin untuk mengakses fitur peta situs video.

Buat Peta Situs RSS

Peta Situs RSS berbeda dengan peta situs XML. Tidak seperti Peta Situs XML, peta situs RSS hanya berisi konten terbaru Anda.

Mesin pencari mengakses peta situs RSS lebih sering daripada peta situs XML penuh. Ini lebih kecil dan membutuhkan lebih sedikit sumber daya yang memungkinkan mesin pencari untuk mengaksesnya lebih sering.

All in One SEO memungkinkan Anda menambahkan peta situs RSS ke situs web Anda dengan mudah. Cukup beralih ke tab Peta Situs RSS dan kemudian hidupkan sakelar 'Enable Sitemap'.

[Image: rsssitemap.png]

Untuk mempelajari lebih lanjut peta situs, lihat panduan mendetail kami tentang cara menambahkan peta situs XML di WordPress.

Menggunakan Schema Markup di All in One SEO untuk WordPress

Markup skema adalah kosakata khusus yang dapat Anda gunakan di kode HTML konten untuk memberi tahu mesin telusur lebih lanjut tentang konten Anda.

Misalnya, Anda dapat memberi tahu mesin telusur bahwa konten yang mereka lihat adalah resep atau halaman produk. Ini memungkinkan mesin telusur menggunakan mikrodata untuk menampilkan cuplikan kaya di hasil penelusuran.

[Image: richsnippetinsearchexample.png]

Schema Markup juga membantu mesin pencari menampilkan hasil di panel informasi grafik pengetahuan. Penempatan yang ditingkatkan dalam hasil pencarian ini membantu Anda mendapatkan lebih banyak klik dan pengunjung ke situs web Anda.

SEO All in One untuk WordPress hadir dengan dukungan bawaan untuk markup Skema untuk semua konten Anda.

Setting Sitewide Schema Markup in WordPress

Pertama, Anda perlu mengunjungi All in One SEO » Search Appearance Semua dalam Satu dan beralih ke tab Jenis Konten. Dari sini, Anda dapat beralih ke tab 'Markup Skema' untuk setiap jenis konten.

[Image: settingdefaultschematypes.png]

Misalnya, Anda dapat memilih 'Artikel' untuk posting Anda dan kemudian memilih jenis artikel apa, mis. artikel, posting blog, artikel berita.

Demikian pula, untuk Produk WooCommerce Anda, Anda dapat beralih ke Schema Markup dan mengatur jenis markup default ke Produk.

Changing Schema Markup for Individual Posts and Pages

Sekarang, bagaimana jika Anda memiliki konten campuran yang Anda publikasikan sebagai posting blog. Misalnya, Anda terkadang dapat menerbitkan resep alih-alih artikel sebagai entri blog.

All in One SEO memungkinkan Anda mengontrol markup Skema untuk semua posting, halaman, dan produk individual. Cukup edit item yang ingin Anda ubah dan gulir ke bawah ke Pengaturan AIOSEO di bawah editor posting.

Dari sini Anda perlu beralih ke tab 'Schema' dan memilih jenis Schema yang ingin Anda gunakan.

[Image: schemamarkupinpost.png]

Bergantung pada jenis skema yang Anda pilih, Anda akan melihat opsi berbeda untuk memberikan microdata tambahan untuk digunakan dalam markup skema.

Misalnya, jika Anda mengubahnya menjadi 'Resep' maka Anda akan diminta untuk memasukkan informasi seperti nama resep, deskripsi, gambar, jenis hidangan, masakan, waktu yang dibutuhkan, dan lainnya.

Schema markup adalah alat yang sangat kuat yang membantu Anda meningkatkan tampilan pencarian dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas gratis ke situs web Anda.

Menghubungkan Google Search Console dan Alat Webmaster Lainnya

Google Search Console adalah alat gratis yang ditawarkan oleh Google untuk membantu pemilik situs web memantau keberadaan situs web mereka di hasil penelusuran Google.

SEO All in One untuk WordPress memungkinkan Anda menghubungkan situs WordPress Anda ke Google Search Console dengan mudah.

Pertama, Anda perlu menambahkan situs web Anda ke Google Search Console. Selama proses tersebut, Anda akan mencapai titik di mana Anda akan diminta untuk memverifikasi kepemilikan situs web dengan menambahkan tag HTML.

[Image: htmltagmethod.png]

Salin tag HTML dan alihkan kembali ke area admin WordPress Anda.

Sekarang, cukup masuk ke halaman All in One SEO »General Setting dan beralih ke tab Alat Webmaster. Dari sini kamu bisa klik Google Search Console lalu masukkan kode verifikasi yang kamu salin tadi.

[Image: webmastertools-aioseo.png]

Demikian pula, plugin juga memungkinkan Anda menambahkan kode verifikasi untuk layanan lain seperti Bing Webmaster Tools, Yandex, Baidu, dan verifikasi situs Pinterest.

Faktanya, jika layanan pihak ketiga meminta Anda untuk menambahkan beberapa kode ke tajuk situs Anda, Anda dapat menambahkan kode tersebut ke halaman ini di bawah kotak ‘Verifikasi Lain-lain’.

[Image: miscverificationbox.png]

Jangan lupa untuk mengklik tombol 'Simpan Perubahan' untuk menyimpan pengaturan Anda.

Local Business SEO Setup

Banyak pengguna WordPress menjalankan situs web bisnis kecil yang melayani kota atau wilayah tertentu. Ini termasuk bisnis seperti restoran, agen real estat, pipa ledeng, penyedia layanan pemeliharaan, toko kecil, salon, dan banyak lagi.

SEO bisnis lokal memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan situs web Anda agar tampil lebih menonjol dalam hasil pencarian lokal. Misalnya, jika seseorang mencari 'restoran Italia', lokasi Anda akan muncul di hasil.

[Image: localseo-aioseo.png]

Ini mendorong pelanggan yang ditargetkan dan penjualan langsung ke bisnis Anda.

Pertama, Anda mungkin ingin membuat akun Google Bisnisku. Ini memungkinkan Anda menambahkan listingan bisnis, membuktikan bahwa Anda pemilik bisnis tersebut, dan mengelola informasi bisnis Anda menggunakan dasbor Google My Business.

[Image: googlemybusiness.png]

All in One SEO untuk WordPress memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan markup skema SEO bisnis lokal ke situs web Anda. Ini membantu Anda mendapatkan penempatan yang lebih disempurnakan dan selalu memperbarui informasi untuk bisnis Anda.

Cukup buka halaman All in One SEO »Local SEO dan isi informasi bisnis Anda seperti nama, logo, lokasi, area yang dilayani, dan banyak lagi.

[Image: localseopage.png]

Setelah mengisi formulir, Anda dapat beralih ke halaman jam buka dan memasukkan jam kerja Anda.

[Image: businesshours.png]

Jangan lupa untuk mengklik tombol Simpan Perubahan untuk menyimpan pengaturan Anda.

Melakukan Audit SEO Situs Web di WordPress

Sekarang saat Anda mengerjakan situs web, Anda pasti ingin tahu bagaimana kinerja SEO situs web Anda. SEO All in One untuk WordPress menyediakan alat bawaan untuk melakukan audit SEO situs web terperinci.

Cukup masuk ke halaman All in One SEO »Analisis SEO untuk melakukan analisis SEO seluruh situs secara lengkap.

[Image: seo-analysis-aioseo.png]

Di bagian atas halaman, ini akan memberi Anda skor keseluruhan kesehatan SEO situs Anda. Skor di atas 70 dapat diterima, tetapi selalu ada ruang untuk peningkatan.

Di bawah skor, Anda akan melihat pengelompokan laporan audit SEO situs Anda dengan label yang berbeda.

[Image: seoauditreport.png]

Jika ada masalah kritis, maka mereka membutuhkan perhatian Anda segera. Cukup klik pada tab Masalah Kritis dan Anda akan melihat daftar masalah yang perlu Anda perbaiki. Anda dapat mengklik panah di sebelah setiap item untuk memperluas dan itu akan menunjukkan kepada Anda cara memperbaikinya.

[Image: criticialissues-1.png]
Saat Anda memperbaiki masalah, Anda dapat mengklik tombol Segarkan Hasil untuk menghasilkan skor Analisis SEO.

Performing SEO Competitor Analysis WordPress

Ingin membandingkan analisis SEO Anda dengan pesaing Anda? AIOSEO hadir dengan alat analisis pesaing bawaan yang dapat Anda gunakan di dalam WordPress.

Cukup buka halaman All in One SEO »SEO Analysis dan alihkan ke tab 'Analisis Situs Pesaing'. Dari sini, masukkan URL situs web pesaing Anda untuk menghasilkan laporan analisis.

[Image: competitoranalysis.png]

AIOSEO akan membuat laporan analisis SEO dengan pesaing Anda. Di bawah skor, Anda akan mendapatkan laporan terperinci tentang berbagai pemeriksaan SEO, kata kunci teratas, masalah kritis, kinerja, dan analisis keamanan.

[Image: detailedseoanalysis.png]

Anda dapat membandingkan laporan ini dengan laporan Anda sendiri dan melihat apakah ada sesuatu yang mereka lakukan, yang dapat Anda terapkan dan tingkatkan.

Pengaturan dan Alat SEO Lainnya

SEO All in One untuk WordPress adalah alat SEO yang sangat kuat. Terlepas dari fitur yang telah kami bahas di atas, ia dilengkapi dengan banyak fitur untuk pengguna tingkat lanjut.

Beralih dari Yoast SEO ke All in One SEO

All in One SEO memungkinkan Anda mengimpor data SEO dengan mudah dari plugin pihak ketiga sehingga Anda dapat beralih dan menggunakan alat SEO yang lebih kuat dan jauh lebih baik.
Cukup buka halaman All in One SEO »Tools dan alihkan ke tab Impor / Ekspor.

[Image: import-export-seo-settings.png]

Edit Robots.txt and .htaccess Files

Terkadang saat mengikuti tutorial atau panduan WordPress, Anda mungkin perlu mengedit file robots.txt atau .htaccess. All in One SEO memungkinkan Anda melakukan itu dengan mudah.

Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi halaman All in One SEO »Tools. Dari sini, Anda akan menemukan opsi untuk mengedit file robots.txt dan .htaccess.

[Image: fileeditorinaioseo.png]

Memanipulasi Umpan RSS WordPress Anda

Umpan RSS digunakan oleh agregator konten untuk menampilkan artikel atau ringkasan situs Anda.

All in One SEO memungkinkan Anda untuk dengan mudah memanipulasi RSS feed WordPress Anda untuk keuntungan Anda sendiri dengan menambahkan konten kustom Anda sendiri sebelum atau sesudah posting blog.

Anda dapat melakukannya, dengan mengunjungi halaman All in One SEO »General Settings dan beralih ke tab konten RSS.

[Image: rssfeedmanipulation.png]

Kontrol Siapa yang Dapat Mengakses Opsi SEO di WordPress

Banyak bisnis memiliki anggota staf yang bertanggung jawab untuk membuat konten, pemasaran, atau mengelola SEO. All in One SEO memudahkan Anda untuk memilih siapa yang memiliki akses ke pengaturan SEO.

[Image: accesscontrol-seo.png]

Ini berfungsi mulus dengan peran dan izin pengguna WordPress.

Meningkatkan SEO Situs Web Anda

Sekarang Anda telah menginstal dan mengatur All in One SEO untuk WordPress. Langkah selanjutnya adalah melacak kinerja situs web Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengembangkannya.

Lacak Pengunjung Situs Web

Cara termudah untuk melacak lalu lintas situs web Anda adalah dengan menggunakan MonsterInsights. Ini memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak pengunjung yang datang ke situs Anda, halaman mana yang mereka lihat, dan apa yang mereka lakukan di situs Anda.

Jika Anda belum menyiapkannya, lihat panduan kami tentang cara menginstal Google Analytics di WordPress dengan mudah.

Tips Bonus: Lihat data pemasaran penting lainnya yang harus Anda lacak di setiap situs WordPress Anda.

Ubah Pengunjung Situs Web
Bagi sebagian besar pemilik situs web, tujuan utamanya tidak hanya untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas tetapi untuk mengubah pengguna tersebut menjadi pelanggan dan pelanggan.
Di sinilah Anda akan membutuhkan OptinMonster.

Ini adalah perangkat lunak pengoptimalan konversi terbaik di dunia dan membantu Anda mengonversi pengunjung situs web. Muncul dengan popup lightbox yang indah, slide dalam menu, penghitung waktu mundur, bilah notifikasi, dan banyak lagi.
Reply
#2
Mantap tutorialnya, sangat membantu banget nih
Reply
#3
Wow wow mantul, sekalian pluginnya boleh?
Reply
#4
(04-30-2021, 06:19 AM)hermanto Menulis: Wow wow mantul, sekalian pluginnya boleh?

Coba cek di thread khusus plugin, software disana udah ada
Reply


Forum Jump:


Pengguna yang menjelajahi thread ini: 1 Tamu