05-24-2021, 02:57 AM
Apakah iklan Facebook Anda ditolak? Ingin tahu bagaimana cara menurunkan biaya iklan Facebook Anda?
Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari beberapa kesalahan terbesar yang dilakukan pemasar saat mengelola iklan mereka di Facebook dan cara memperbaikinya.
Anda akan menemukan kesalahan iklan Facebook yang berasal dari pemilihan objektif, teks iklan, penargetan khusus, dan banyak lagi. Anda juga akan mendapatkan daftar kata dan frasa yang dapat menyebabkan kinerja iklan Facebook yang buruk.
1: Memilih Tujuan Facebook Campaign yang Salah
Kesalahan besar pertama yang dilakukan pengiklan Facebook adalah menjalankan iklan lalu lintas ketika mereka benar-benar menginginkan konversi.
Facebook mengetahui semua tentang orang-orang yang menggunakan platform ini termasuk riwayat mengklik sesuatu dan apakah mereka cenderung berkonversi. Jika Anda ingin menjangkau orang-orang yang memiliki riwayat memberikan alamat email dan nomor telepon mereka, Anda harus menjalankan iklan konversi, bukan iklan lalu lintas.
Iklan lalu lintas dimaksudkan untuk menjangkau orang-orang yang memiliki riwayat mengklik sesuatu di Facebook tetapi mungkin tidak mengambil tindakan. Sasaran kampanye lalu lintas dapat sangat sesuai untuk menjalankan iklan ke podcast atau posting blog terbaru Anda, misalnya.
2. Boosting Posts untuk Conversions
Kesalahan besar kedua yang dilakukan pengiklan Facebook adalah menjalankan pos yang ditingkatkan dan berpikir mereka akan mendapatkan banyak konversi. Anda akan melihat banyak interaksi di postingan, tetapi belum tentu banyak orang yang meninggalkan platform, mengunjungi halaman landing Anda, dan melakukan tindakan yang Anda harapkan akan mereka lakukan.
Jadi simpan posting Anda yang ditingkatkan untuk saat-saat ketika Anda ingin meningkatkan keterlibatan pada posting Anda. Gunakan sebagian besar anggaran iklan Facebook Anda untuk iklan konversi.
3. Menggunakan Anda dan Anda
Saya menempatkan kesalahan besar berikutnya ini ke dalam kategori yang disebut "aturan copywriting yang tidak terucapkan".
Izinkan saya memulai dengan kutipan yang penuh wawasan dari Harvard Business Review: "Dalam hal personalisasi iklan, ada garis tipis antara menyeramkan dan menyenangkan." Jika Anda mencamkannya, Anda akan mengerti mengapa Facebook menginginkan iklan yang relevan tetapi tidak bertarget.
Dalam teks iklan Facebook Anda, hindari menggunakan kata-kata Anda dan Anda terlalu sering. Meskipun kata-kata tersebut bekerja dengan baik dalam pemasaran email, algoritme Facebook tidak menyukai iklan yang penuh dengan kata-kata tersebut.
Jadi, alih-alih mengatakan, "Apakah Anda ingin menskalakan bisnis Anda dengan iklan?", Anda dapat mengubah ukurannya menjadi, "Bisnis yang tumbuh paling cepat menskalakan dengan iklan. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut. ” Lihat perbedaan halusnya? Saat Anda mengurangi penggunaan kata "Anda" dan "milik Anda" dalam teks iklan Facebook, Anda kemungkinan besar akan melihat perbedaan besar dalam tingkat keberhasilan Anda.
4. Kurang Sensitivitas terhadap Niche Tertentu
Beberapa pengiklan tidak memiliki pemahaman yang baik tentang sensitivitas di sekitar niche Facebook, yang meliputi uang, kesehatan, dan hubungan, antara lain.
Misalkan Anda adalah pemilik waralaba yang mencari pemilik toko baru untuk toko yogurt beku Anda. Jika Anda mengatakan sesuatu seperti, "Anda bisa mendapatkan tambahan $ 10.000 sebulan dengan franchise kami" di salinan iklan Facebook Anda, itu adalah kesalahan. Masalahnya adalah Facebook tidak suka pengiklan menggunakan nomor tertentu dalam salinan mereka.
Iklan yang lebih baik adalah, "Pelajari bagaimana pewaralaba kami membangun bisnis yang hebat dengan toko yogurt beku kami." Anda mengurangi skalanya sedikit dan tidak membuat janji besar atau menyebutkan angka tertentu
Niche sensitif lainnya di Facebook adalah kesehatan. Berhati-hatilah saat berbicara tentang kesehatan orang-orang di iklan Anda. Anda tidak ingin memanggil orang atau membuat mereka merasa tidak enak dalam teks iklan Anda. Misalnya, jangan katakan sesuatu seperti, "Kurangi semua lemak itu, dan hilangkan kelebihan berat badan 5 pon itu". Sebaliknya, Anda dapat mengubah iklan dengan mengatakan, "Merasa bugar dan luar biasa dalam 10 menit sehari." Algoritma Facebook akan terlihat lebih disukai pada salinan iklan itu.
Area sensitif lainnya di Facebook adalah hubungan. Hindari membicarakan tentang bagaimana orang mungkin merasa kesepian atau terputus dalam iklan Anda. Alih-alih, berikan pandangan positif pada masalah audiens Anda. Bicarakan tentang bagaimana seseorang dapat mengharapkan hubungan yang benar dan membangun hubungan yang lebih dalam.
Meskipun bisnis Anda tidak termasuk dalam salah satu ceruk sensitif ini, ketahuilah bahwa Facebook menginginkan interaksi yang lebih positif untuk penggunanya. Itu tidak berarti Anda tidak dapat mereferensikan poin-poin penting di platform — Anda benar-benar bisa — tetapi pastikan Anda memberi orang harapan dan optimisme untuk masa depan mereka.
Bonus: Hindari Kata-Kata Ini di Salinan Iklan Facebook Anda
Saya ingin membagikan daftar kata yang menurut saya paling menimbulkan masalah dengan iklan Facebook dan Instagram. Jika iklan Anda tidak berkinerja baik dan Anda memiliki beberapa kata ini dalam teks iklan Anda, coba hapus dan lihat apakah itu memperbaiki situasi Anda.
Selain kata-kata yang bermasalah "Anda" dan "milik Anda", Anda mungkin mengalami masalah jika menggunakan identifikasi jenis kelamin dalam iklan atau merujuk usia, agama, atau kecenderungan politik. Bahkan kata “Facebook” dan “Instagram” sering kali menimbulkan masalah saat digunakan dalam teks iklan.
Hindari juga menggunakan kata-kata makian atau kata-kata makian palsu. Mereka terkadang lolos dari algoritme tetapi biasanya mereka ketahuan.
Berbicara tentang produk kesehatan seperti CBD atau HCG juga dilarang. Jika Anda mereferensikan diet, penurunan berat badan, lemak, atau pengurangan lemak dalam teks iklan Anda, jangan sertakan angka atau janji tertentu — itu akan dianggap sebagai klaim. Hindari juga kata "double;" misalnya, "gandakan pertumbuhan Anda" atau "gandakan pendapatan Anda".
Demikian pula, hindari "langkah demi langkah", "tumbuh", "uang", "kebebasan finansial", "kekayaan", "gaya hidup laptop", "bekerja dari rumah", atau "berhenti dari pekerjaan". Facebook tidak ingin bertanggung jawab jika seseorang melihat iklan yang mengatakan bahwa mereka dapat berhenti dari pekerjaannya dan kemudian mereka berhenti dari pekerjaannya tetapi peluang tersebut tidak berhasil. Facebook tidak ingin menangani gugatan yang mungkin berasal dari itu.
Selain itu, ada daftar panjang kata dan ungkapan yang telah lama digunakan oleh pemasar dan pemilik bisnis yang perlu dihapus dan algoritme Facebook mendukungnya. Beberapa kata pemicu ini adalah "budak", "master", "daftar hitam", dan "daftar putih". Jadi, jangan katakan sesuatu seperti, "Apakah Anda budak olahraga Anda?" dalam salinan iklan Facebook Anda. Iklan yang menyertakan kata atau frasa ini menjadi semakin mahal atau tidak berfungsi sama sekali.
Intinya adalah berhati-hatilah dengan jenis kata dan ekspresi yang Anda gunakan dalam iklan Facebook Anda.
Kesimpulan
Jika iklan Facebook Anda terus ditolak atau lebih mahal dari yang seharusnya, Anda mungkin membuat beberapa kesalahan yang jelas-jelas memengaruhi akun iklan Anda. Ini termasuk memilih tujuan yang salah untuk kampanye Anda, menggunakan kata dan frasa tertentu dalam teks iklan Anda, dan kesalahpahaman tentang kepekaan seputar topik Facebook. Menghindari kesalahan ini akan membuat iklan Anda lebih efektif dan lebih murah.
Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari beberapa kesalahan terbesar yang dilakukan pemasar saat mengelola iklan mereka di Facebook dan cara memperbaikinya.
Anda akan menemukan kesalahan iklan Facebook yang berasal dari pemilihan objektif, teks iklan, penargetan khusus, dan banyak lagi. Anda juga akan mendapatkan daftar kata dan frasa yang dapat menyebabkan kinerja iklan Facebook yang buruk.
1: Memilih Tujuan Facebook Campaign yang Salah
Kesalahan besar pertama yang dilakukan pengiklan Facebook adalah menjalankan iklan lalu lintas ketika mereka benar-benar menginginkan konversi.
Facebook mengetahui semua tentang orang-orang yang menggunakan platform ini termasuk riwayat mengklik sesuatu dan apakah mereka cenderung berkonversi. Jika Anda ingin menjangkau orang-orang yang memiliki riwayat memberikan alamat email dan nomor telepon mereka, Anda harus menjalankan iklan konversi, bukan iklan lalu lintas.
Iklan lalu lintas dimaksudkan untuk menjangkau orang-orang yang memiliki riwayat mengklik sesuatu di Facebook tetapi mungkin tidak mengambil tindakan. Sasaran kampanye lalu lintas dapat sangat sesuai untuk menjalankan iklan ke podcast atau posting blog terbaru Anda, misalnya.
2. Boosting Posts untuk Conversions
Kesalahan besar kedua yang dilakukan pengiklan Facebook adalah menjalankan pos yang ditingkatkan dan berpikir mereka akan mendapatkan banyak konversi. Anda akan melihat banyak interaksi di postingan, tetapi belum tentu banyak orang yang meninggalkan platform, mengunjungi halaman landing Anda, dan melakukan tindakan yang Anda harapkan akan mereka lakukan.
Jadi simpan posting Anda yang ditingkatkan untuk saat-saat ketika Anda ingin meningkatkan keterlibatan pada posting Anda. Gunakan sebagian besar anggaran iklan Facebook Anda untuk iklan konversi.
3. Menggunakan Anda dan Anda
Saya menempatkan kesalahan besar berikutnya ini ke dalam kategori yang disebut "aturan copywriting yang tidak terucapkan".
Izinkan saya memulai dengan kutipan yang penuh wawasan dari Harvard Business Review: "Dalam hal personalisasi iklan, ada garis tipis antara menyeramkan dan menyenangkan." Jika Anda mencamkannya, Anda akan mengerti mengapa Facebook menginginkan iklan yang relevan tetapi tidak bertarget.
Dalam teks iklan Facebook Anda, hindari menggunakan kata-kata Anda dan Anda terlalu sering. Meskipun kata-kata tersebut bekerja dengan baik dalam pemasaran email, algoritme Facebook tidak menyukai iklan yang penuh dengan kata-kata tersebut.
Jadi, alih-alih mengatakan, "Apakah Anda ingin menskalakan bisnis Anda dengan iklan?", Anda dapat mengubah ukurannya menjadi, "Bisnis yang tumbuh paling cepat menskalakan dengan iklan. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut. ” Lihat perbedaan halusnya? Saat Anda mengurangi penggunaan kata "Anda" dan "milik Anda" dalam teks iklan Facebook, Anda kemungkinan besar akan melihat perbedaan besar dalam tingkat keberhasilan Anda.
4. Kurang Sensitivitas terhadap Niche Tertentu
Beberapa pengiklan tidak memiliki pemahaman yang baik tentang sensitivitas di sekitar niche Facebook, yang meliputi uang, kesehatan, dan hubungan, antara lain.
Misalkan Anda adalah pemilik waralaba yang mencari pemilik toko baru untuk toko yogurt beku Anda. Jika Anda mengatakan sesuatu seperti, "Anda bisa mendapatkan tambahan $ 10.000 sebulan dengan franchise kami" di salinan iklan Facebook Anda, itu adalah kesalahan. Masalahnya adalah Facebook tidak suka pengiklan menggunakan nomor tertentu dalam salinan mereka.
Iklan yang lebih baik adalah, "Pelajari bagaimana pewaralaba kami membangun bisnis yang hebat dengan toko yogurt beku kami." Anda mengurangi skalanya sedikit dan tidak membuat janji besar atau menyebutkan angka tertentu
Niche sensitif lainnya di Facebook adalah kesehatan. Berhati-hatilah saat berbicara tentang kesehatan orang-orang di iklan Anda. Anda tidak ingin memanggil orang atau membuat mereka merasa tidak enak dalam teks iklan Anda. Misalnya, jangan katakan sesuatu seperti, "Kurangi semua lemak itu, dan hilangkan kelebihan berat badan 5 pon itu". Sebaliknya, Anda dapat mengubah iklan dengan mengatakan, "Merasa bugar dan luar biasa dalam 10 menit sehari." Algoritma Facebook akan terlihat lebih disukai pada salinan iklan itu.
Area sensitif lainnya di Facebook adalah hubungan. Hindari membicarakan tentang bagaimana orang mungkin merasa kesepian atau terputus dalam iklan Anda. Alih-alih, berikan pandangan positif pada masalah audiens Anda. Bicarakan tentang bagaimana seseorang dapat mengharapkan hubungan yang benar dan membangun hubungan yang lebih dalam.
Meskipun bisnis Anda tidak termasuk dalam salah satu ceruk sensitif ini, ketahuilah bahwa Facebook menginginkan interaksi yang lebih positif untuk penggunanya. Itu tidak berarti Anda tidak dapat mereferensikan poin-poin penting di platform — Anda benar-benar bisa — tetapi pastikan Anda memberi orang harapan dan optimisme untuk masa depan mereka.
Bonus: Hindari Kata-Kata Ini di Salinan Iklan Facebook Anda
Saya ingin membagikan daftar kata yang menurut saya paling menimbulkan masalah dengan iklan Facebook dan Instagram. Jika iklan Anda tidak berkinerja baik dan Anda memiliki beberapa kata ini dalam teks iklan Anda, coba hapus dan lihat apakah itu memperbaiki situasi Anda.
Selain kata-kata yang bermasalah "Anda" dan "milik Anda", Anda mungkin mengalami masalah jika menggunakan identifikasi jenis kelamin dalam iklan atau merujuk usia, agama, atau kecenderungan politik. Bahkan kata “Facebook” dan “Instagram” sering kali menimbulkan masalah saat digunakan dalam teks iklan.
Hindari juga menggunakan kata-kata makian atau kata-kata makian palsu. Mereka terkadang lolos dari algoritme tetapi biasanya mereka ketahuan.
Berbicara tentang produk kesehatan seperti CBD atau HCG juga dilarang. Jika Anda mereferensikan diet, penurunan berat badan, lemak, atau pengurangan lemak dalam teks iklan Anda, jangan sertakan angka atau janji tertentu — itu akan dianggap sebagai klaim. Hindari juga kata "double;" misalnya, "gandakan pertumbuhan Anda" atau "gandakan pendapatan Anda".
Demikian pula, hindari "langkah demi langkah", "tumbuh", "uang", "kebebasan finansial", "kekayaan", "gaya hidup laptop", "bekerja dari rumah", atau "berhenti dari pekerjaan". Facebook tidak ingin bertanggung jawab jika seseorang melihat iklan yang mengatakan bahwa mereka dapat berhenti dari pekerjaannya dan kemudian mereka berhenti dari pekerjaannya tetapi peluang tersebut tidak berhasil. Facebook tidak ingin menangani gugatan yang mungkin berasal dari itu.
Selain itu, ada daftar panjang kata dan ungkapan yang telah lama digunakan oleh pemasar dan pemilik bisnis yang perlu dihapus dan algoritme Facebook mendukungnya. Beberapa kata pemicu ini adalah "budak", "master", "daftar hitam", dan "daftar putih". Jadi, jangan katakan sesuatu seperti, "Apakah Anda budak olahraga Anda?" dalam salinan iklan Facebook Anda. Iklan yang menyertakan kata atau frasa ini menjadi semakin mahal atau tidak berfungsi sama sekali.
Intinya adalah berhati-hatilah dengan jenis kata dan ekspresi yang Anda gunakan dalam iklan Facebook Anda.
Kesimpulan
Jika iklan Facebook Anda terus ditolak atau lebih mahal dari yang seharusnya, Anda mungkin membuat beberapa kesalahan yang jelas-jelas memengaruhi akun iklan Anda. Ini termasuk memilih tujuan yang salah untuk kampanye Anda, menggunakan kata dan frasa tertentu dalam teks iklan Anda, dan kesalahpahaman tentang kepekaan seputar topik Facebook. Menghindari kesalahan ini akan membuat iklan Anda lebih efektif dan lebih murah.