05-04-2021, 01:34 AM
Mengapa Mungkin Iklan Facebook Kamu Tidak Maksimal
Facebook memudahkan orang yang sama sekali tidak tahu apa yang mereka lakukan untuk membuat iklan sendiri dan mulai membelanjakan uang.
Selama berhari-hari, berminggu-minggu, atau berbulan-bulan kemudian, Kamu menyadari bahwa kamu mungkin sudah banyak membuang uang.
Disini artinya barangkali ada beberapa hal yang belum kamu lakukan yang dapat meningkatkan hasil iklan kamu.
Jadi, jika iklan Facebook kamu tidak berfungsi atau tidak masuk dan kamu tidak mendapatkan hasil yang kamu inginkan, berikut ini adalah serangkaian pertanyaan untuk membantu kamu menemukan bagian yang terlewatkan.
5 Pertanyaan Untuk Membantu Kamu Memahami Mengapa Iklan Facebook Tidak Berfungsi atau Tidak Maksimal.
Berapa banyak yang kamu belanjakan untuk iklan Facebook?
Apakah kamu menggunakan iklan penargetan ulang atau retargeting?
Apakah kamu menggunakan audiens yang mirip atau lookalike audience?
Apakah kamu menguji iklan Facebook kamu satu sama lain?
Seperti apa Funnel kamu?
Pertanyaan # 1: Berapa banyak yang kamu belanjakan untuk iklan Facebook?
Dan sudah berapa lama Anda menjalankannya?
Banyak orang tidak melihat hasil yang mereka inginkan dari Facebook karena mereka tidak menghabiskan cukup uang.
Mereka menghabiskan 500ribu, 3juta, atau 6juta dan mengklaim bahwa iklan Facebook tidak berfungsi.
Dengan budget seperti bah tidak cukup untuk menjalankan kampanye iklan Facebook yang sukses.
Pengeluaran iklan Facebookmu sangat penting karena semakin banyak kamu berbelanja, semakin banyak lalu lintas yang akan kamu terima.
Jika kamu tidak menghasilkan lalu lintas yang cukup, Kamu tidak akan menghasilkan volume yang cukup untuk mulai melihat penjualan.
Sesederhana itu.
Hasil iklan media sosial Faktanya, ketika datang ke iklan Facebook untuk eCommerce, tingkat konversi rata-rata di sebagian besar situs eCommerce berkisar sekitar 1-3%.
Ini berarti kamu harus menghasilkan ratusan lalu lintas ke situs kamu bahkan untuk memberi diri kamu kesempatan untuk melihat penjualan.
Banyak orang mengira mereka dapat membelanjakan 1juta untuk iklan Facebook dan mendapatkan kembali 5juta.
Disini saya mengerti banyak orang akan mengatakan kamu harus menghasilkan laba atas belanja iklan 3x lipat atau laba atas belanja iklan 5x.
Meskipun itu bukan tujuan yang buruk, Kamu harus bersabar.
Jika tidak ada yang tahu siapa kamu, Kamu harus melupakan keuntungan atas belanja iklan dan fokus membangun kesadaran.
Tentu, Apple mungkin dapat mengaktifkan iklan Facebook dan mendapatkan laba atas belanja iklan 20x. Tapi semua orang sudah tahu siapa itu Apple.
Mereka menyukai Apple. Mereka mempercayai Apple.
Kamu tidak dapat menggunakan iklan Facebook dan berharap untuk tidak membangun kesadaran untuk bisnismu.
Ini adalah elemen penyusun pertama dan terpenting dari setiap corong pemasaran.
Karena itu, Saya mendorong untuk membelanjakan sekitar 50juta untuk iklan Facebook selama jangka waktu tertentu.
Tetapi tidak sekaligus kecuali kamu sudah siap untuk itu. Habiskan ini dari waktu ke waktu sehingga kamu dapat menyesuaikan iklanmu.
Mungkin 30juta / bulan, 15juta / bulan, atau $ 6juta / bulan selama periode waktu yang lebih lama.
Tetapi ketahuilah bahwa kamu perlu membangun basis lalu lintas untuk menang di iklan Facebook.
Pertanyaan # 2: Apakah kamu menggunakan iklan penargetan ulang atau retargeting?
Setelah kamu membangkitkan semua kesadaran ini, Kamu harus melakukan sesuatu untuk itu.
Kamu tidak bisa terus beriklan kepada sekelompok orang asing. Kamu tidak akan mendapatkan apa-apa dengan itu.
Retargeting adalah nama strategi iklan Facebook.
Jika kamu tidak melakukan retargeting apa pun, Saya memastikan bahwa iklan Facebookmu tidak berkinerja sangat baik.
Sekarang, jika kamu belum pernah mendengar tentang apa itu retargeting, Kamu mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya itu?
Retargeting adalah proses periklanan kepada orang-orang yang telah terlibat dengan bisnismu.
Seperti apa saja itu
mengklik iklan kamu,
menyukai iklan kamu, atau
mengunjungi website kamu,
Kamu bisa mengumpulkan semua individu ini menjadi audiens penargetan ulang untuk terus memasarkan kepada mereka.
Dengan semua itu, jika kamu hanya memiliki 10 orang di daftar retargeting kamu, Kamu mungkin tidak akan mendapatkan 100 penjualan.
Kamua perlu fokus membangun daftar retargeting yang besar.
Jika kamu tidak memiliki apa-apa, bidik 1.000 orang. Setelah kamu memiliki daftar 1.000, bidik lebih lagi sampai 10.000 orang.
Jika kamu memiliki 10.000, mulailah membuat kampanye efektif yang menjual kepada orang-orang ini.
Hasilnya akan lebih baik daripada menjual kepada orang baru.
Pertanyaan # 3: Apakah Anda menggunakan lookalike audience?
Jika kamu melakukan beberapa pembelian dengan iklan Facebook, dan kamu tidak membuat lookalike audience dengan orang-orang yang membeli dari kamu…
Maka kamu akan melewatkan salah satu peluang penargetan terbaik di Facebook.
Sama seperti kamu dapat membuat daftar penargetan ulang orang-orang yang berinteraksi dengan website kamu, Kamu juga dapat membuat daftar orang-orang yang baru saja membeli.
Dan tentu saja, Kamu beriklan kepada mereka untuk mencoba mendapatkan pembelian berulang.
Hasil iklan media sosial Tapi keajaiban sebenarnya adalah menggunakan auidence yang mirip untuk menemukan orang-orang seperti mereka
Jika kamu mengimpor pelanggan kamu ke Facebook, platform raksasa yang mengenal kita lebih dari yang mungkin kita ketahui tentang diri kita sendiri kemudian akan pergi
Dan temukan lebih banyak pengguna mereka dengan minat dan perilaku yang sama dengan pelangganmu.
Dan bagian terbaiknya adalah, mereka akan menemukan jutaan orang yang memiliki perilaku yang sama dengan orang yang membeli dari kamu.
Jika kamu tidak memiliki pembelian apa pun, jangan khawatir. Kamu bisa membuat audiens yang mirip dari apa pun.
Kamu bisa membuat audiens yang mirip dari orang-orang yang menambahkan barang ke keranjang mereka, mengunjungi halaman produk atau landing page kamu, dan banyak lagi.
Namun, perlu diingat bahwa semakin tinggi niat, semakin baik penonton yang mirip.
Kamu kemungkinan akan melihat hasil yang lebih baik dengan membuat audiens yang mirip dari orang-orang yang membeli dari kamu.
Pertanyaan # 4: Apakah kamu menguji iklan Facebook satu sama lain?
Dengan kata lain, berapa banyak iklan yang kamu jalankan pada saat yang sama?
Jika kamu hanya menjalankan satu iklan, kecuali kamu adalah seorang ahli periklanan terbaik di dunia, Kamu mungkin akan kehilangan peluang untuk meningkatkan hasil.
Setiap agency atau spesialis terkemuka harus fokus pada pengujian terpisah A / B iklan mereka.
Itu berarti menguji berbagai gambar, judul, salinan, dan banyak lagi untuk menentukan kombinasi mana yang mendorong hasil paling banyak.
Kamu tidak bisa hanya mengatur iklan Facebook, menunggu, dan berpikir Anda akan mendapatkan banyak hasil.
Kamu harus terus memantau kinerja iklanmu saat mereka melakukan untuk memastikan segala sesuatunya menuju ke arah yang benar.
Kamu perlu melihat hal-hal seperti rasio CTR untuk melihat apakah orang-orang bahkan mengeklik iklan kamu pada awalnya.
Dan jika tidak, maka itu mungkin menandakan bahwa sudah waktunya untuk mengubah iklan kamu.
Pertanyaan # 5: Seperti apa Funnelmu?
Funneling adalah proses langkah demi langkah dari perjalanan yang akan dilakukan orang untuk menjadi pelanggan.
Kesalahan umum biasa terjadi adalah bahwa beberapa bisnis mencoba melakukan pendekatan dengan produk yang sangat teknis, kompleks, atau mahal.
Misalnya, mereka akan mencoba menjalankan satu iklan di Facebook dan mengharapkan orang untuk membeli produk yang memiliki harga 15juta.
Semakin mahal atau rumit produk kamu, semakin banyak langkah yang perlu kamu lakukan di funnel penjualan.
Dan ketika mereka sudah mengenal lebih tentang bisnismu, mereka akan lebih percaya kepada bisnismu dan mendengar apa yang kamu katakan.
Facebook memudahkan orang yang sama sekali tidak tahu apa yang mereka lakukan untuk membuat iklan sendiri dan mulai membelanjakan uang.
Selama berhari-hari, berminggu-minggu, atau berbulan-bulan kemudian, Kamu menyadari bahwa kamu mungkin sudah banyak membuang uang.
Disini artinya barangkali ada beberapa hal yang belum kamu lakukan yang dapat meningkatkan hasil iklan kamu.
Jadi, jika iklan Facebook kamu tidak berfungsi atau tidak masuk dan kamu tidak mendapatkan hasil yang kamu inginkan, berikut ini adalah serangkaian pertanyaan untuk membantu kamu menemukan bagian yang terlewatkan.
5 Pertanyaan Untuk Membantu Kamu Memahami Mengapa Iklan Facebook Tidak Berfungsi atau Tidak Maksimal.
Berapa banyak yang kamu belanjakan untuk iklan Facebook?
Apakah kamu menggunakan iklan penargetan ulang atau retargeting?
Apakah kamu menggunakan audiens yang mirip atau lookalike audience?
Apakah kamu menguji iklan Facebook kamu satu sama lain?
Seperti apa Funnel kamu?
Pertanyaan # 1: Berapa banyak yang kamu belanjakan untuk iklan Facebook?
Dan sudah berapa lama Anda menjalankannya?
Banyak orang tidak melihat hasil yang mereka inginkan dari Facebook karena mereka tidak menghabiskan cukup uang.
Mereka menghabiskan 500ribu, 3juta, atau 6juta dan mengklaim bahwa iklan Facebook tidak berfungsi.
Dengan budget seperti bah tidak cukup untuk menjalankan kampanye iklan Facebook yang sukses.
Pengeluaran iklan Facebookmu sangat penting karena semakin banyak kamu berbelanja, semakin banyak lalu lintas yang akan kamu terima.
Jika kamu tidak menghasilkan lalu lintas yang cukup, Kamu tidak akan menghasilkan volume yang cukup untuk mulai melihat penjualan.
Sesederhana itu.
Hasil iklan media sosial Faktanya, ketika datang ke iklan Facebook untuk eCommerce, tingkat konversi rata-rata di sebagian besar situs eCommerce berkisar sekitar 1-3%.
Ini berarti kamu harus menghasilkan ratusan lalu lintas ke situs kamu bahkan untuk memberi diri kamu kesempatan untuk melihat penjualan.
Banyak orang mengira mereka dapat membelanjakan 1juta untuk iklan Facebook dan mendapatkan kembali 5juta.
Disini saya mengerti banyak orang akan mengatakan kamu harus menghasilkan laba atas belanja iklan 3x lipat atau laba atas belanja iklan 5x.
Meskipun itu bukan tujuan yang buruk, Kamu harus bersabar.
Jika tidak ada yang tahu siapa kamu, Kamu harus melupakan keuntungan atas belanja iklan dan fokus membangun kesadaran.
Tentu, Apple mungkin dapat mengaktifkan iklan Facebook dan mendapatkan laba atas belanja iklan 20x. Tapi semua orang sudah tahu siapa itu Apple.
Mereka menyukai Apple. Mereka mempercayai Apple.
Kamu tidak dapat menggunakan iklan Facebook dan berharap untuk tidak membangun kesadaran untuk bisnismu.
Ini adalah elemen penyusun pertama dan terpenting dari setiap corong pemasaran.
Karena itu, Saya mendorong untuk membelanjakan sekitar 50juta untuk iklan Facebook selama jangka waktu tertentu.
Tetapi tidak sekaligus kecuali kamu sudah siap untuk itu. Habiskan ini dari waktu ke waktu sehingga kamu dapat menyesuaikan iklanmu.
Mungkin 30juta / bulan, 15juta / bulan, atau $ 6juta / bulan selama periode waktu yang lebih lama.
Tetapi ketahuilah bahwa kamu perlu membangun basis lalu lintas untuk menang di iklan Facebook.
Pertanyaan # 2: Apakah kamu menggunakan iklan penargetan ulang atau retargeting?
Setelah kamu membangkitkan semua kesadaran ini, Kamu harus melakukan sesuatu untuk itu.
Kamu tidak bisa terus beriklan kepada sekelompok orang asing. Kamu tidak akan mendapatkan apa-apa dengan itu.
Retargeting adalah nama strategi iklan Facebook.
Jika kamu tidak melakukan retargeting apa pun, Saya memastikan bahwa iklan Facebookmu tidak berkinerja sangat baik.
Sekarang, jika kamu belum pernah mendengar tentang apa itu retargeting, Kamu mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya itu?
Retargeting adalah proses periklanan kepada orang-orang yang telah terlibat dengan bisnismu.
Seperti apa saja itu
mengklik iklan kamu,
menyukai iklan kamu, atau
mengunjungi website kamu,
Kamu bisa mengumpulkan semua individu ini menjadi audiens penargetan ulang untuk terus memasarkan kepada mereka.
Dengan semua itu, jika kamu hanya memiliki 10 orang di daftar retargeting kamu, Kamu mungkin tidak akan mendapatkan 100 penjualan.
Kamua perlu fokus membangun daftar retargeting yang besar.
Jika kamu tidak memiliki apa-apa, bidik 1.000 orang. Setelah kamu memiliki daftar 1.000, bidik lebih lagi sampai 10.000 orang.
Jika kamu memiliki 10.000, mulailah membuat kampanye efektif yang menjual kepada orang-orang ini.
Hasilnya akan lebih baik daripada menjual kepada orang baru.
Pertanyaan # 3: Apakah Anda menggunakan lookalike audience?
Jika kamu melakukan beberapa pembelian dengan iklan Facebook, dan kamu tidak membuat lookalike audience dengan orang-orang yang membeli dari kamu…
Maka kamu akan melewatkan salah satu peluang penargetan terbaik di Facebook.
Sama seperti kamu dapat membuat daftar penargetan ulang orang-orang yang berinteraksi dengan website kamu, Kamu juga dapat membuat daftar orang-orang yang baru saja membeli.
Dan tentu saja, Kamu beriklan kepada mereka untuk mencoba mendapatkan pembelian berulang.
Hasil iklan media sosial Tapi keajaiban sebenarnya adalah menggunakan auidence yang mirip untuk menemukan orang-orang seperti mereka
Jika kamu mengimpor pelanggan kamu ke Facebook, platform raksasa yang mengenal kita lebih dari yang mungkin kita ketahui tentang diri kita sendiri kemudian akan pergi
Dan temukan lebih banyak pengguna mereka dengan minat dan perilaku yang sama dengan pelangganmu.
Dan bagian terbaiknya adalah, mereka akan menemukan jutaan orang yang memiliki perilaku yang sama dengan orang yang membeli dari kamu.
Jika kamu tidak memiliki pembelian apa pun, jangan khawatir. Kamu bisa membuat audiens yang mirip dari apa pun.
Kamu bisa membuat audiens yang mirip dari orang-orang yang menambahkan barang ke keranjang mereka, mengunjungi halaman produk atau landing page kamu, dan banyak lagi.
Namun, perlu diingat bahwa semakin tinggi niat, semakin baik penonton yang mirip.
Kamu kemungkinan akan melihat hasil yang lebih baik dengan membuat audiens yang mirip dari orang-orang yang membeli dari kamu.
Pertanyaan # 4: Apakah kamu menguji iklan Facebook satu sama lain?
Dengan kata lain, berapa banyak iklan yang kamu jalankan pada saat yang sama?
Jika kamu hanya menjalankan satu iklan, kecuali kamu adalah seorang ahli periklanan terbaik di dunia, Kamu mungkin akan kehilangan peluang untuk meningkatkan hasil.
Setiap agency atau spesialis terkemuka harus fokus pada pengujian terpisah A / B iklan mereka.
Itu berarti menguji berbagai gambar, judul, salinan, dan banyak lagi untuk menentukan kombinasi mana yang mendorong hasil paling banyak.
Kamu tidak bisa hanya mengatur iklan Facebook, menunggu, dan berpikir Anda akan mendapatkan banyak hasil.
Kamu harus terus memantau kinerja iklanmu saat mereka melakukan untuk memastikan segala sesuatunya menuju ke arah yang benar.
Kamu perlu melihat hal-hal seperti rasio CTR untuk melihat apakah orang-orang bahkan mengeklik iklan kamu pada awalnya.
Dan jika tidak, maka itu mungkin menandakan bahwa sudah waktunya untuk mengubah iklan kamu.
Pertanyaan # 5: Seperti apa Funnelmu?
Funneling adalah proses langkah demi langkah dari perjalanan yang akan dilakukan orang untuk menjadi pelanggan.
Kesalahan umum biasa terjadi adalah bahwa beberapa bisnis mencoba melakukan pendekatan dengan produk yang sangat teknis, kompleks, atau mahal.
Misalnya, mereka akan mencoba menjalankan satu iklan di Facebook dan mengharapkan orang untuk membeli produk yang memiliki harga 15juta.
Semakin mahal atau rumit produk kamu, semakin banyak langkah yang perlu kamu lakukan di funnel penjualan.
Dan ketika mereka sudah mengenal lebih tentang bisnismu, mereka akan lebih percaya kepada bisnismu dan mendengar apa yang kamu katakan.