05-01-2021, 02:42 AM (This post was last modified: 05-01-2021, 02:51 AM by userintent.)
1. Kontent Pemasaran (Content Marketing) Dapat di Jangkau
Dibandingkan dengan pemasaran tradisional, biaya pemasaran konten akn lebih murah loh hingga 62% lebih murah, yang dapat menghasilkan prospek hampir tiga kali lebih banyak. Cara ini udah ngga diragukan lagi adalah salah satu metode pemasaran paling terjangkau yang tersedia untuk bisnis saat ini.
2. Content Marketing dapat Meningkatkan Kehadiran Merek Bisnis Kamu
Dengan strategi pemasaran konten yang tepat, Kamu bisa meningkatkan kehadiran startup kamu secara online. Dengan menghasilkan konten berkualitas tinggi, Kamu bisa memiliki lebih banyak untuk menempatkan di website kamu dan dibagikan di media sosial.
Sebagai catatan tambahan, Pada saat kamu kesulitan untuk memenuhi semua permintaan seputar pengeposan ke media sosial secara konsisten, kamu bisa pakai tools otomatisasi Facebook yang berbeda untuk membantu kamu. Dan jika Facebook bukan fokus kamu, kamu juga bisa dapetin panduan tentang otomatisasi untuk semua jejaring sosial untuk membantumu.
Semakin sering memperbarui website, akan semakin bagus hasil SEO kamu loh, dan semakin besar kemungkinan pelanggan ideal kamu bisa dapetin kamudi hasil pencarian organik seperti google.
3. Content Marketing Bantu Kamu Membangun Keahlian dan Otoritas Bisnis Kamu.
Pelanggan ingin berbisnis dengan perusahaan yang tahu apa yang mereka lakukan. Saat kamu memproduksi dan menerbitkan konten tentang topik yang relevan di industri kamu, serta membantu memecahkan masalah yang dihadapi audiens kamu, Disitu kamumenunjukkan bahwa kamu punya pemahaman yang baik tentang apa yang terjadi dalam industri kamu.
4. Content Marketing Bisa Meningkatkan Kepercayaan dan Loyalitas Merek Bisnis
Sebuah survei Nielsen menunjukkan bahwa lebih dari 70% orang mempercayai informasi di situs web bermerek lebih dari jenis media lain yang dimiliki. Jadi, jika situs web perusahaan rintisan kamu penuh dengan informasi dan konten yang berharga dan bermanfaat, kemungkinan besar pelanggan akan mempercayai kamu.
5. Content Marketing bisa Membantu Startupmu Bertumbuh
Dengan pemasaran konten, Kamu akan dapat mendorong pertumbuhan eksplosif dalam bisnismu. Lebih dari 66% startup melaporkan bahwa konten adalah pendorong utama pertumbuhan perusahaan mereka.
Ini hanyalah beberapa alasan mengapa memiliki strategi pemasaran konten yang solid untuk startupmu sangat penting, tetapi daftar manfaatnya tetap ada.
Selain menawarkan semua manfaat hebat ini, konten juga memiliki pengaruh besar terhadap strategi pemasaran online kamu yang lain. Contohnya:
Apakah Anda ingin pengunjung mendaftar buletin email bisnismu? Konten bisa melakukan itu.
Apakah kamu sedang berupaya untuk meningkatkan strategi SEO? Konten berkualitas tinggi dan relevan akan meningkatkan SEO kamu.
Tidak tahu apa yang harus Anda posting di media sosial? Salah satu strategi penting adalah membagikan postingan blog kamu.
Apakah kamu lagi cari cara untuk membuat kontak yang berharga atau terhubung dengan influencer di industri bisnis kamu? Menyebut orang-orang di konten kamu adalah cara yang baik untuk menjangkau dan memulai hubungan.
Ingin cara yang lebih baik untuk orientasi pendaftaran SaaS? Lakukan dengan konten!
Pada dasarnya, kamu bisa memakai konten sebagai dasar dari strategi pemasaran lain yang digunakan bisnis untuk memikat lebih banyak lalu lintas ke websitemu.
Memahami Apa Arti Sebenarnya Konten
Tentu, semua orang mengerti bahwa konten itu berharga. Tapi apa sebenarnya konten itu?
Ketika kebanyakan orang memikirkan tentang konten, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah teks tertulis. Tetapi konten tidak selalu hanya posting blog. Bisa juga video YouTube, konten media sosial, gambar, audio, dan sebagainya.
Konten adalah penyajian informasi, dalam bentuk apa pun, dan melalui saluran apa pun, kepada audiens. Itu harus memiliki tujuan dan berorientasi pada hasil.
Setelah kamu sudah memahami bahwa konten tidak sama dengan posting blog, maka ada banyak peluang untuk membuat konten yang luar biasa guna mendorong pertumbuhan bagi startup Anda. Jika konten adalah raja, maka berbagai konten haruslah raja dari raja.
Kamu juga perlu fokus pada jenis konten yang berbeda jika klamu ingin membuat audiens Anda tetap terlibat dalam jangka panjang. Jadi selain konten tertulis, Kamu juga harus memasukkan konten grafis, konten video, dan konten audio.
Ada daftar panjang jenis konten yang berbeda dan kamu bisa membuat menggunakan format ini, termasuk:
Blog Posts
White Papers
Articles and Reports
Original, Unique/In-depth Research
Case Studies
Testimonials
How-to/Ultimate Guides
Webinars
Checklists
Short or Long Videos
Opinion Content
Animations
GIFs
Memes
Photographic Images
Reference Content:
Podcasts
Infographics
Jadi, jika kamu ingin mengalami hasil yang maksimal dari upaya content marketing kamu, penting untuk melampaui posting blog sederhana saat membuat konten. Pertimbangkan jenis konten apa yang akan menarik pelanggan target Anda, dan kemudian gabungkan itu ke dalam strategi Anda.
Setiap konten yang dibuat harus memiliki karakteristik penting berikut:
Konten kamu harus informatif
Itu harus praktis, fungsional dan taktis
Konten tersebut harus memiliki tujuan tertentu
Itu juga harus berorientasi pada hasil
Memahami dengan tepat apa itu konten dan bagaimana itu cocok dengan pertumbuhan startup kamu akan menjadi kunci keberhasilan pemasaran kontenmu..