04-23-2021, 10:12 AM
Algoritma pencarian Google memperhitungkan lebih dari 200 faktor ketika menentukan peringkat halaman web. Ini adalah 15 SEO Factor 2021 yang dianggap sebagai yang paling dapat diandalkan ketika mengoptimalkan situs Anda untuk pencarian.
1. Kata kunci di halaman URL. Menggunakan kata kunci target sebagai bagian dari URL halaman dapat bertindak sebagai sinyal peringkat relevansi, tetapi dampak peringkat agak kecil.
2. Domain tingkat atas kode negara (ccTLD). Domain tingkat atas kode negara adalah domain dengan ekstensi yang menunjuk pada hubungan situs web dengan negara tertentu (misalnya, .it untuk Italia atau .fr untuk Prancis, .ca untuk Kanada, dll.). Ini membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik di wilayah target.
3. Kode tingkat atas domain negara (TLD). Domain tingkat atas kode negara (ccTLD) adalah domain dengan ekstensi yang menunjuk pada hubungan situs web dengan negara tertentu (misalnya, .it untuk Italia atau .fr untuk Prancis, .ca untuk Kanada, dll.). Dipercaya bahwa memiliki ccTLD membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik di wilayah target.
4. Kata kunci dalam tag judul. Tag judul memberi tahu mesin pencari tentang topik halaman tertentu, yang kemudian mereka gunakan membentuk potongan teks dalam pencarian. Ini tampaknya kurang penting daripada dulu, menurut sebuah studi korelasi baru-baru ini.
5. Optimalisasi gambar. Teks alternatif, nama file, judul, dan deskripsi adalah faktor peringkat penting, terutama untuk pencarian gambar.
6. Kelengkapan konten. Seberapa lengkap konten halaman mencakup topik, yang diyakini mengindikasikan kualitas konten dan karenanya membuat situs lebih dapat dipercaya.
7. Tautan internal. Ini adalah tautan ke halaman lain dari situs ini, yang memberi tahu mesin pencari halaman mana yang paling penting.
Baca Juga : 6 SEO Tips 2020 Paling Tren Untuk Bisnis Anda
8. Design/User Experience website yang ramah pengguna. Google telah meluncurkan algoritma Tata Letak Halaman yang menghukum situs dengan iklan yang mengganggu dan pop up yang mengganggu.
9. Kategori halaman. Halaman yang muncul dalam kategori yang relevan (yang tidak dimiliki semua situs) mungkin mendapatkan beberapa peningkatan peringkat.
10. Struktur situs. Arsitektur situs web yang buruk mencegah bot mesin pencari merayapi semua halaman yang diperlukan di situs web Anda, yang dapat menghambat visibilitas situs web dalam hasil pencarian.
11. HTTPS. Situs yang menggunakan HTTPS berperingkat lebih tinggi karena mereka lebih melindungi pengunjung.
12. Kecepatan halaman. Kecepatan halaman dianggap sebagai salah satu faktor peringkat paling signifikan, terutama untuk situs seluler.
13. Mobile Responsive. Dengan begitu banyaknya konsumsi yang dilakukan pada perangkat seluler dewasa ini, kegunaan seluler telah menjadi salah satu faktor utama peringkat situs web.
14. Jumlah tautan langsung. Jumlah domain dan halaman yang terhubung ke suatu situs web.
15. Tautan dari sumber yang relevan. Tautan balik dari sumber yang relevan dengan halaman yang dirujuk dianggap sebagai sinyal peringkat yang kuat.
1. Kata kunci di halaman URL. Menggunakan kata kunci target sebagai bagian dari URL halaman dapat bertindak sebagai sinyal peringkat relevansi, tetapi dampak peringkat agak kecil.
2. Domain tingkat atas kode negara (ccTLD). Domain tingkat atas kode negara adalah domain dengan ekstensi yang menunjuk pada hubungan situs web dengan negara tertentu (misalnya, .it untuk Italia atau .fr untuk Prancis, .ca untuk Kanada, dll.). Ini membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik di wilayah target.
3. Kode tingkat atas domain negara (TLD). Domain tingkat atas kode negara (ccTLD) adalah domain dengan ekstensi yang menunjuk pada hubungan situs web dengan negara tertentu (misalnya, .it untuk Italia atau .fr untuk Prancis, .ca untuk Kanada, dll.). Dipercaya bahwa memiliki ccTLD membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik di wilayah target.
4. Kata kunci dalam tag judul. Tag judul memberi tahu mesin pencari tentang topik halaman tertentu, yang kemudian mereka gunakan membentuk potongan teks dalam pencarian. Ini tampaknya kurang penting daripada dulu, menurut sebuah studi korelasi baru-baru ini.
5. Optimalisasi gambar. Teks alternatif, nama file, judul, dan deskripsi adalah faktor peringkat penting, terutama untuk pencarian gambar.
6. Kelengkapan konten. Seberapa lengkap konten halaman mencakup topik, yang diyakini mengindikasikan kualitas konten dan karenanya membuat situs lebih dapat dipercaya.
7. Tautan internal. Ini adalah tautan ke halaman lain dari situs ini, yang memberi tahu mesin pencari halaman mana yang paling penting.
Baca Juga : 6 SEO Tips 2020 Paling Tren Untuk Bisnis Anda
8. Design/User Experience website yang ramah pengguna. Google telah meluncurkan algoritma Tata Letak Halaman yang menghukum situs dengan iklan yang mengganggu dan pop up yang mengganggu.
9. Kategori halaman. Halaman yang muncul dalam kategori yang relevan (yang tidak dimiliki semua situs) mungkin mendapatkan beberapa peningkatan peringkat.
10. Struktur situs. Arsitektur situs web yang buruk mencegah bot mesin pencari merayapi semua halaman yang diperlukan di situs web Anda, yang dapat menghambat visibilitas situs web dalam hasil pencarian.
11. HTTPS. Situs yang menggunakan HTTPS berperingkat lebih tinggi karena mereka lebih melindungi pengunjung.
12. Kecepatan halaman. Kecepatan halaman dianggap sebagai salah satu faktor peringkat paling signifikan, terutama untuk situs seluler.
13. Mobile Responsive. Dengan begitu banyaknya konsumsi yang dilakukan pada perangkat seluler dewasa ini, kegunaan seluler telah menjadi salah satu faktor utama peringkat situs web.
14. Jumlah tautan langsung. Jumlah domain dan halaman yang terhubung ke suatu situs web.
15. Tautan dari sumber yang relevan. Tautan balik dari sumber yang relevan dengan halaman yang dirujuk dianggap sebagai sinyal peringkat yang kuat.