Penargetan geografis dapat berdampak positif pada metrik seperti Quality Score, impression share, dan rasio klik-tayang Anda. Berikut adalah 10 kiat penargetan geografis teratas saya untuk meningkatkan kinerja Anda secara menyeluruh.
1. Periksa kembali opsi lokasi Anda
Saat menyiapkan penargetan geografis Anda, ada satu nuansa yang harus diperhatikan. Saat Anda mengeklik tab Opsi lokasi berwarna biru, Anda dapat menargetkan berdasarkan Kehadiran (orang-orang di atau secara teratur di lokasi yang Anda targetkan), Minat penelusuran (orang yang menelusuri target lokasi Anda), atau keduanya.
Google sneaky karena dapat default ke opsi teratas: menunjukkan kepada orang-orang di, secara teratur di, ATAU menunjukkan minat pada lokasi penargetan Anda.
Untuk beberapa bisnis, ini sangat ideal. Misalnya, fasilitas tempat tinggal lansia dapat menampilkan iklan kepada orang dewasa yang tidak tinggal di sana, tetapi sering mengunjungi area tertentu untuk mengunjungi orang tua mereka.
Namun dalam kasus lain, ini dapat menyebabkan lokasi muncul di laporan lokasi yang tidak ingin Anda targetkan.
Misalnya, Anda hanya ingin menargetkan penduduk Miami. Jika opsi pertama dicentang, iklan Anda mungkin tampil untuk seseorang yang berlokasi di Boston yang merencanakan liburan ke Miami (sering mencari objek wisata di Miami).
2. Mengawasi metrik lokasi granular
Lihat lokasi mana yang menghasilkan lalu lintas paling banyak dengan mengeklik tab Lokasi di kolom navigasi kedua. Di sini Anda dapat melihat informasi standar seperti klik, tayangan, biaya per klik (BPK) rata-rata, dan posisi rata-rata, yang berlaku untuk setiap lokasi yang Anda tentukan.
Ini penting untuk memahami dengan tepat di mana Anda akan mendapatkan ROI tertinggi.
penargetan geografis iklan google — tangkapan layar metrik kampanye terperinci
3. Mencari dan menerapkan negatif berbasis lokasi
Gunakan Laporan Istilah Penelusuran untuk melihat penelusuran kata kunci mana yang memicu iklan Anda. Jika Anda melihat kata kunci dari luar lokasi target memicu iklan Anda, kecualikan kata kunci tersebut dengan mengeklik kotak centang di sampingnya, lalu memilih Tambahkan sebagai kata kunci negatif.
Misalnya, jika Anda menjalankan dealer mobil di Chicago tetapi iklan Anda dipicu oleh penelusuran untuk "mobil baru Boston", tambahkan kata "Boston" ke daftar kata kunci negatif untuk menghindari iklan Anda dipicu oleh penelusuran lebih lanjut untuk Boston. Untuk membuka Laporan Istilah Penelusuran, buka tab Kampanye, klik Kata Kunci, lalu Detail, dan pilih Semua dari menu tarik-turun untuk menampilkan laporan untuk semua kata kunci dalam kampanye.
4. Gunakan penyesuaian tawaran untuk menurunkan CPA
Jika Anda menggunakan strategi penawaran manual, Anda dapat menerapkan penyesuaian tawaran untuk menghasilkan lebih banyak atau lebih sedikit uang per klik kepada Google saat Anda menunjukkan kepada pengguna dengan lokasi tertentu. Di bagian Lokasi, Anda akan melihat kolom penyesuaian tawaran tempat Anda dapat menerapkan persentase negatif atau positif di atas tawaran kata kunci asli untuk area yang dipilih.
Contohnya adalah jika Anda mengetahui bahwa kemungkinan besar Anda akan mendapatkan laba yang tinggi dari konsumen di kota atau negara bagian tertentu, klik yang berasal dari area tersebut dapat memiliki nilai yang berbeda bagi Anda.
Penyesuaian tawaran membantu Anda menyesuaikan tawaran kata kunci asli. Ini akan membantu Anda mendapatkan keuntungan terbesar (dengan kata lain, menurunkan CPA Anda) karena Anda akan dapat menghindari klik yang lebih mahal dari area yang kurang populer yang dilayani bisnis Anda, sekaligus memastikan peringkat Anda untuk tempat prioritas Anda.
5. Jangan takut untuk memilih
Itu selalu membantu untuk mengingat bahwa pengeluaran PPC keluar dari kantong Anda sendiri (atau klien Anda). Jadi, lakukan upaya berbayar dengan selalu mengingatnya. Itu berarti jika Anda mengirim ke seluruh negeri tetapi benar-benar hanya melihat penjualan yang datang dari beberapa kota tertentu, maka hanya targetkan geografis tempat-tempat itu — dan biarkan cantuman organik Anda menangani orang-orang yang kurang berharga dari bagian lain.
Anda mungkin tergoda untuk "menebarkan jaring yang luas", tetapi ketika Anda mengambil langkah mundur untuk memprioritaskan lokasi berkinerja terbaik, Anda akan melihat biaya turun tanpa kehilangan konversi.
6. Jangan lupa untuk mengecualikan lokasi tertentu
Sekarang, Anda tidak perlu menjadi gila dengan mengecualikan setiap lokasi yang tidak Anda targetkan secara geografis — itu mengalahkan tujuannya! Tetapi, jika Anda memiliki lokasi tertentu yang mungkin dekat dengan target Anda atau merupakan masalah bendera merah (atau penolakan) jika Anda pernah menunjukkannya di sana, maka Anda akan ingin menutupi pantat Anda sendiri dan mengecualikannya sebelumnya.
7. Gunakan Google Trends untuk menginformasikan strategi penargetan geografis Anda
Minat penelusuran Google terus berubah. Selain itu, prioritas dan kebutuhan konsumen telah bergeser secara signifikan karena pandemi.
Google Trends adalah alat yang dapat menunjukkan minat orang terhadap kata kunci atau topik tertentu dalam wilayah geografis tertentu. Jadi, Anda akan dapat melihat kata kunci apa yang mungkin bekerja paling baik dalam kombinasi dengan penargetan geografis Anda.
8. Sertakan istilah regional dalam daftar kata kunci Anda
Anggap ini sebagai lapisan gula pada kue penargetan geografis. Meskipun penargetan geografis Anda sudah akan menangani siapa yang Anda tunjukkan berdasarkan lokasi, tidak ada salahnya untuk melapisi beberapa kata kunci berbasis lokasi. Ini akan sesuai dengan salinan iklan Anda dan (kemungkinan besar) kueri pencari.
Jadi, menyertakan istilah regional dapat memberi Anda peningkatan skor kualitas karena kata kunci Anda akan lebih relevan. Misalnya, cobalah istilah seperti "kontraktor di boston" dan bukan hanya "kontraktor terbaik" karena seseorang yang menelusuri secara lokal kemungkinan besar akan menggunakan lokasi mereka sebagai bagian dari kueri.
9. Sertakan nama lokasi target Anda di salinan iklan Anda
Ini adalah praktik terbaik dengan PPC lokal sehingga pemirsa Anda langsung tahu bahwa Anda melayani lokasi mereka. Bonusnya adalah jika Anda dapat memasukkannya ke dalam judul karena teks iklan yang cocok akan muncul dalam huruf tebal. Ini membantu iklan menonjol di halaman sebagai cantuman ramah-lokal.
Ingat, kemungkinan besar para pencari mencari kueri yang menyertakan lokasi penargetan Anda. Dan jika Anda juga menggunakan kata kunci bertarget geografis seperti yang disebutkan di atas, upaya ini akan meningkatkan relevansi iklan Anda karena Anda akan mengikuti praktik terbaik untuk memasukkan kata kunci dalam judul. Peningkatan relevansi akan membantu iklan Anda berperingkat lebih tinggi di SERP.
10. Manfaatkan ekstensi lokasi dan ekstensi panggilan
Ekstensi lokasi memungkinkan Anda menampilkan alamat bisnis Anda bersama iklan, dan ekstensi panggilan menampilkan nomor telepon. Ini adalah win-win karena sudah menjadi praktik terbaik untuk menyertakan ekstensi iklan dalam strategi iklan pencarian Anda karena ekstensi tersebut akan membangun iklan Anda saat mereka berfungsi untuk membantu Anda mengambil lebih banyak SERP real estat dan menarik perhatian audiens Anda.
Selain itu, orang yang menelusuri secara lokal kemungkinan besar mencari informasi langsung saat mereka sedang dalam perjalanan di lokasi yang Anda targetkan. Jadi, dua ekstensi iklan khusus lokal ini akan memudahkan calon pelanggan menemukan dan menghubungi Anda.
Penargetan geografis
Penargetan geografis tidak hanya dapat menghemat uang Anda dengan PPC lokal, tetapi juga dapat menjadi alat untuk pemasaran yang dipersonalisasi dan waktu nyata, menguji pasar baru, dan menargetkan persona di lingkungan tertentu. Ikuti tip berikut untuk mendapatkan hasil maksimal dari penargetan geografis di iklan Google di iklan bisnis lokal Anda:
Periksa kembali opsi lokasi Anda
Perhatikan metrik granular
Mencari dan menerapkan negatif berbasis lokasi
Gunakan penyesuaian tawaran untuk menurunkan BPA
Jangan takut untuk pilih-pilih
Tidak termasuk lokasi tertentu
Gunakan Google Trends untuk menginformasikan penargetan Anda
Sertakan istilah regional dalam salinan iklan Anda
Sertakan nama lokasi target Anda di salinan iklan Anda
Manfaatkan ekstensi lokasi dan ekstensi panggilan
1. Periksa kembali opsi lokasi Anda
Saat menyiapkan penargetan geografis Anda, ada satu nuansa yang harus diperhatikan. Saat Anda mengeklik tab Opsi lokasi berwarna biru, Anda dapat menargetkan berdasarkan Kehadiran (orang-orang di atau secara teratur di lokasi yang Anda targetkan), Minat penelusuran (orang yang menelusuri target lokasi Anda), atau keduanya.
Google sneaky karena dapat default ke opsi teratas: menunjukkan kepada orang-orang di, secara teratur di, ATAU menunjukkan minat pada lokasi penargetan Anda.
Untuk beberapa bisnis, ini sangat ideal. Misalnya, fasilitas tempat tinggal lansia dapat menampilkan iklan kepada orang dewasa yang tidak tinggal di sana, tetapi sering mengunjungi area tertentu untuk mengunjungi orang tua mereka.
Namun dalam kasus lain, ini dapat menyebabkan lokasi muncul di laporan lokasi yang tidak ingin Anda targetkan.
Misalnya, Anda hanya ingin menargetkan penduduk Miami. Jika opsi pertama dicentang, iklan Anda mungkin tampil untuk seseorang yang berlokasi di Boston yang merencanakan liburan ke Miami (sering mencari objek wisata di Miami).
2. Mengawasi metrik lokasi granular
Lihat lokasi mana yang menghasilkan lalu lintas paling banyak dengan mengeklik tab Lokasi di kolom navigasi kedua. Di sini Anda dapat melihat informasi standar seperti klik, tayangan, biaya per klik (BPK) rata-rata, dan posisi rata-rata, yang berlaku untuk setiap lokasi yang Anda tentukan.
Ini penting untuk memahami dengan tepat di mana Anda akan mendapatkan ROI tertinggi.
penargetan geografis iklan google — tangkapan layar metrik kampanye terperinci
3. Mencari dan menerapkan negatif berbasis lokasi
Gunakan Laporan Istilah Penelusuran untuk melihat penelusuran kata kunci mana yang memicu iklan Anda. Jika Anda melihat kata kunci dari luar lokasi target memicu iklan Anda, kecualikan kata kunci tersebut dengan mengeklik kotak centang di sampingnya, lalu memilih Tambahkan sebagai kata kunci negatif.
Misalnya, jika Anda menjalankan dealer mobil di Chicago tetapi iklan Anda dipicu oleh penelusuran untuk "mobil baru Boston", tambahkan kata "Boston" ke daftar kata kunci negatif untuk menghindari iklan Anda dipicu oleh penelusuran lebih lanjut untuk Boston. Untuk membuka Laporan Istilah Penelusuran, buka tab Kampanye, klik Kata Kunci, lalu Detail, dan pilih Semua dari menu tarik-turun untuk menampilkan laporan untuk semua kata kunci dalam kampanye.
4. Gunakan penyesuaian tawaran untuk menurunkan CPA
Jika Anda menggunakan strategi penawaran manual, Anda dapat menerapkan penyesuaian tawaran untuk menghasilkan lebih banyak atau lebih sedikit uang per klik kepada Google saat Anda menunjukkan kepada pengguna dengan lokasi tertentu. Di bagian Lokasi, Anda akan melihat kolom penyesuaian tawaran tempat Anda dapat menerapkan persentase negatif atau positif di atas tawaran kata kunci asli untuk area yang dipilih.
Contohnya adalah jika Anda mengetahui bahwa kemungkinan besar Anda akan mendapatkan laba yang tinggi dari konsumen di kota atau negara bagian tertentu, klik yang berasal dari area tersebut dapat memiliki nilai yang berbeda bagi Anda.
Penyesuaian tawaran membantu Anda menyesuaikan tawaran kata kunci asli. Ini akan membantu Anda mendapatkan keuntungan terbesar (dengan kata lain, menurunkan CPA Anda) karena Anda akan dapat menghindari klik yang lebih mahal dari area yang kurang populer yang dilayani bisnis Anda, sekaligus memastikan peringkat Anda untuk tempat prioritas Anda.
5. Jangan takut untuk memilih
Itu selalu membantu untuk mengingat bahwa pengeluaran PPC keluar dari kantong Anda sendiri (atau klien Anda). Jadi, lakukan upaya berbayar dengan selalu mengingatnya. Itu berarti jika Anda mengirim ke seluruh negeri tetapi benar-benar hanya melihat penjualan yang datang dari beberapa kota tertentu, maka hanya targetkan geografis tempat-tempat itu — dan biarkan cantuman organik Anda menangani orang-orang yang kurang berharga dari bagian lain.
Anda mungkin tergoda untuk "menebarkan jaring yang luas", tetapi ketika Anda mengambil langkah mundur untuk memprioritaskan lokasi berkinerja terbaik, Anda akan melihat biaya turun tanpa kehilangan konversi.
6. Jangan lupa untuk mengecualikan lokasi tertentu
Sekarang, Anda tidak perlu menjadi gila dengan mengecualikan setiap lokasi yang tidak Anda targetkan secara geografis — itu mengalahkan tujuannya! Tetapi, jika Anda memiliki lokasi tertentu yang mungkin dekat dengan target Anda atau merupakan masalah bendera merah (atau penolakan) jika Anda pernah menunjukkannya di sana, maka Anda akan ingin menutupi pantat Anda sendiri dan mengecualikannya sebelumnya.
7. Gunakan Google Trends untuk menginformasikan strategi penargetan geografis Anda
Minat penelusuran Google terus berubah. Selain itu, prioritas dan kebutuhan konsumen telah bergeser secara signifikan karena pandemi.
Google Trends adalah alat yang dapat menunjukkan minat orang terhadap kata kunci atau topik tertentu dalam wilayah geografis tertentu. Jadi, Anda akan dapat melihat kata kunci apa yang mungkin bekerja paling baik dalam kombinasi dengan penargetan geografis Anda.
8. Sertakan istilah regional dalam daftar kata kunci Anda
Anggap ini sebagai lapisan gula pada kue penargetan geografis. Meskipun penargetan geografis Anda sudah akan menangani siapa yang Anda tunjukkan berdasarkan lokasi, tidak ada salahnya untuk melapisi beberapa kata kunci berbasis lokasi. Ini akan sesuai dengan salinan iklan Anda dan (kemungkinan besar) kueri pencari.
Jadi, menyertakan istilah regional dapat memberi Anda peningkatan skor kualitas karena kata kunci Anda akan lebih relevan. Misalnya, cobalah istilah seperti "kontraktor di boston" dan bukan hanya "kontraktor terbaik" karena seseorang yang menelusuri secara lokal kemungkinan besar akan menggunakan lokasi mereka sebagai bagian dari kueri.
9. Sertakan nama lokasi target Anda di salinan iklan Anda
Ini adalah praktik terbaik dengan PPC lokal sehingga pemirsa Anda langsung tahu bahwa Anda melayani lokasi mereka. Bonusnya adalah jika Anda dapat memasukkannya ke dalam judul karena teks iklan yang cocok akan muncul dalam huruf tebal. Ini membantu iklan menonjol di halaman sebagai cantuman ramah-lokal.
Ingat, kemungkinan besar para pencari mencari kueri yang menyertakan lokasi penargetan Anda. Dan jika Anda juga menggunakan kata kunci bertarget geografis seperti yang disebutkan di atas, upaya ini akan meningkatkan relevansi iklan Anda karena Anda akan mengikuti praktik terbaik untuk memasukkan kata kunci dalam judul. Peningkatan relevansi akan membantu iklan Anda berperingkat lebih tinggi di SERP.
10. Manfaatkan ekstensi lokasi dan ekstensi panggilan
Ekstensi lokasi memungkinkan Anda menampilkan alamat bisnis Anda bersama iklan, dan ekstensi panggilan menampilkan nomor telepon. Ini adalah win-win karena sudah menjadi praktik terbaik untuk menyertakan ekstensi iklan dalam strategi iklan pencarian Anda karena ekstensi tersebut akan membangun iklan Anda saat mereka berfungsi untuk membantu Anda mengambil lebih banyak SERP real estat dan menarik perhatian audiens Anda.
Selain itu, orang yang menelusuri secara lokal kemungkinan besar mencari informasi langsung saat mereka sedang dalam perjalanan di lokasi yang Anda targetkan. Jadi, dua ekstensi iklan khusus lokal ini akan memudahkan calon pelanggan menemukan dan menghubungi Anda.
Penargetan geografis
Penargetan geografis tidak hanya dapat menghemat uang Anda dengan PPC lokal, tetapi juga dapat menjadi alat untuk pemasaran yang dipersonalisasi dan waktu nyata, menguji pasar baru, dan menargetkan persona di lingkungan tertentu. Ikuti tip berikut untuk mendapatkan hasil maksimal dari penargetan geografis di iklan Google di iklan bisnis lokal Anda:
Periksa kembali opsi lokasi Anda
Perhatikan metrik granular
Mencari dan menerapkan negatif berbasis lokasi
Gunakan penyesuaian tawaran untuk menurunkan BPA
Jangan takut untuk pilih-pilih
Tidak termasuk lokasi tertentu
Gunakan Google Trends untuk menginformasikan penargetan Anda
Sertakan istilah regional dalam salinan iklan Anda
Sertakan nama lokasi target Anda di salinan iklan Anda
Manfaatkan ekstensi lokasi dan ekstensi panggilan